markas.kaskus
TS
markas.kaskus
Mini Cooper Mister Bean, Jadul tapi Ngangenin


Banyak banget mobil ikonik yang pernah muncul di film dan tv. Kalau ngomongin mobil ikonik, mungkin Mini Cooper warna hijau dengan kap hitam di atas yang bisa langsung mengingatkan kita pada pemiliknya. Siapa lagi kalau bukan Pak Kacang alias Mister Bean. Mini Cooper adalah mobil asal Inggris yang awalnya diproduksi oleh British Motor Corporation (BMC) sejak 1959. Kita udah bisa mengenali sebuah Mini Cooper cukup dari penampilannya aja.

Mobil punya Mister Bean mungkin jadi Mini yang paling kita kenali sepanjang masa. Ternyata ada banyak keunikan yang bisa dikulik dari Mini Mr. Bean ini loh, simak nih Gan:


1. Mini pertama Mister Bean bukan warna hijau, tapi warna orange

Di episode pertama, Mister Bean nyetir 1969 BMC Mini MkII warna orange. Walaupun cuma satu episode, Mini orange-nya itu udah nganter Mister Bean buat ikut ujian matematika, ke pantai sampai ke gereja.



Di akhir episode, mobilnya nabrak pembatas jalan sampe bannya mental, menjadi penanda berakhirnya debut si Mini orange. 


2. Mobil kedua dan paling ikonik

1977 British Leyland Mini 1000 Mark 4 warna hijau apel dengan kap warna hitam jadi mobil yang paling identik dengan Mister Bean. Sejak muncul di episode The Return of Mr. Bean, banyak keunikan tak terlupakan yang terjadi bareng mobil ini. Sebut saja ini Gan:







Atau mungkin ada yang inget ini:



emoticon-Wakaka 


3. Third Wheeler: musuh bebuyutan Mini Mr. Bean

Siapa yang inget mobil ini?



Mobil roda tiga warna biru itu selalu dibikin apes oleh Mini-nya Mr. Bean. Tercatat mobil itu udah pernah dibikin oleng, nyungsep, sampe kebalik. Lagi enak-enak parkir aja selalu jadi korban, gak cuma sekali lagi emoticon-Ngakak (S)




4. Mister Bean selalu ngunci Mini-nya pake gembok

Sejak episode pertama Mister Bean udah memperkenalkan kunci gembok manual di pintu pengemudi emoticon-Ngakak (S)

Ada beberapa cara ngunci paling epik. Ada yang kek gini:



ada juga yang kaya gini:



ini versi yang anti maling emoticon-Ngakak (S)



Walaupun mobil jadul, tapi kunci gembok bukan bawaan dari pabrik, tapi custom dari Mister Bean emoticon-Ngakak (S)


5. Mini Mister Bean dilindes tank, kok masih ada?

Pasti masih inget sama adegan salah satu episode Mister Bean paling menyedihkan ini. 



Di episode Back to Shcool Mr. Bean, Mini milik Mister Bean dilindes tank sampai gepeng karena dikira mobil properti buat pertunjukkan. Mini yang tertukar itu memang punya seri dan warna yang persis sama dengan milik Mr. Bean.

Pertinyiinnyi, kenapa kok Mr Bean bisa pake mobil yang sama di episode-episode selanjutnya? Walaupun gak pernah diceritain, ane baca-baca kemungkinan Mr Bean beli mobil Mini yang seharusnya dipake buat pertunjukkan, atau mungkin dikasih cuma-cuma sebagai permintaan maaf. Tapi yang namanya Mr Bean, palingan ngembat, ye nggak? emoticon-Ngakak (S)


6. Ada lebih dari 1 Mini yang nongol di Mr. Bean!?

Dari semua episode di tv dan film ternyata ada beberapa Mini berbeda yang muncul. Di serial tv-nya aja, ada 3 mini berbeda yang pernah dipakai Mr. Bean. Pertama, 1969 BMC Mini MK II warna orange, lalu 1977 British Leyland Mini 1000 Mark 4 warna hijau dengan plat nomer  SLW 287R yang dilindes tank, dan Mini baru yang sama persis.



Di film pertamanya tahun 1997, Bean, ada adegan dipotong yang memperlihatkan Mr. Bean menyetir Mini-nya, tapi dengan plat nomor C607 EUW. Adegan itu gak pernah kita tonton di bioskop t*a*s tv atau b*g m*v*es, karena cuma ada di versi DVD-nya. Di film Mr. Bean's Holidayjuga ada Mini yang sama tapi setir kiri dengan plat nomor 207 UHD 75. Mini ini juga bukan punya Mr. Bean tapi punya karakter bernama Sabine.


Walaupun Mini Cooper jadul tapi tetep aja keren ya Gan, hari gini siapa yang gak mau punya Mini klasik. Walaupun belum bisa punya, tapi kita bisa lihat langsung wujud Mini Copper klasik dari deket loh. Di area Otoground MARKAS 2018 yang berlangsung di Bintaro Xchange Mall pada 28 - 29 April 2018, bakalan ada display Mini Mark I, Mark II, dan Mini Mark III bersama dengan mobil klasik lain. Buat penggemar mobil klasik cocok bisa foto bareng nih Gan.

Selain display mobil klasik, di area Otoground MARKAS juga ada lomba tamiya, live pinstriping, custom scooter award sampe foto bareng motor Dilan. Ada juga keseruan lain yang bisa Agan rasakan:



Segera beli tiket MARKAS 2018 DI SINI Gan!


Ada yang mau nebengin ane ke MARKAS?


Diubah oleh markas.kaskus 27-04-2018 04:15
0
24.6K
87
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan