alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
4.89 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/592399d9e052278c2d8b4574/diskusi-tentang-yamaha-aerox-155-vva-all-version

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Tampilkan isi Thread
Halaman 181 dari 291
Quote:


Lebih tinggi 5mm om jadi 310 mm, cuma ga berasa sih. Sama2 aja yg ane rasain haha
Quote:


Mending kluar banyak di bahan bakar daripada kluar banyak di servis ya gan? Tpi kalo agan pake pertamax hemat gk?
Quote:

Kalau gue sih ngikut spesifikasi mesin aja sih om, optimumnya di oktan minimal 92 ya ikutin aja. Karena secara harga cuma beda 2K,anggep lah seminggu keluar 10 liter, cuma beda 20 ribu.
Dari motor turun ga pernah pake pertamax om, selalu V-Power (Deket rumah adanya ini hehe) atau kalau ga ada ya perta turbo.
Kalau irit, kalau kondisi jalan macet, paling macet gue masih tembus 1:42. Kalau jalan kosong, pernah sampe 1:50 malah tapi ini sebelum naik cc, setelah naik cc udah males liat average fuel, syedih hahaha
Paling irit cuma bisa 1:40.
Quote:


gan V power vs turbo kalo agan vote mana ??

walaupun RON turbo 98 kok kalo untuk narik masih enakan v power ya
Minggu besok servis pertama nih.. aerox s matte blue. Kondisi sementara masih standar..

Bener kata orang2.. sok depan empuk banget (bolak balik jedok), sok belakang keras banget.. baru bisa empuk nyaman pas boncengan sama bini. Total bb ane sama bini 180.

Ane sebenarnya gk niat ambil matic gede.. cuman berhubung nouvo sama skywave diskontinyu, nyari matic dobel shock sisa sedikit doang.. akhirnya ambil aerox.. kata bini agak susah naik belakangnya soalnya tinggi.. kira2 ganti shock belakang apa ya biar turunan sedikit..



Bayar cash sorenya dianter, stnk dan plat keluar 3 minggu di bekasi.. langsung dipake pp ke bsd wakakka


Soal tarikan no complain dah.. jadi inget generasi awal jupiter z.. maknyoss.. walau 80km/h nafas putus tapi berhubung udah gk kebut2an tinggal buat komuter.. yowislah hehe

Bensin 1:38-40.. pake pertamax turbo.. kadang2 shell..

No complain soalnya sebelum ini pake mobil yg gk bisa nenggak premium kadang2 1:7 emoticon-Ngakak

Udah gk kuat macet2an jadi balik motor lagi
Diubah oleh geniuskidzz
Quote:

iyess standard full. cuma pake turbo aja.
iye gan kyk bleyer" kecil gitu. gw perhatiin rpmnnya turun jd 1k trus lngsung jadi 1.5k lagi. tapi td gw coba lagi kok sehat yah.... kemaren motornya udah panas enginenya. td test juga udah panas juga.
Quote:

macetnya sih ga terlalu sering. cuma biasa kena lampu merah aja. kalo gw sendiri yg make bisa sampe 1:37 sih. tp begitu kena pake orang lain dah turun terus. lebih sering dibuat pergi deket" rumah sih daripada ngampus. ngampus cuma 1x doang makenya. lainnya cuma pake deket" jadi macetnya cuma kena pas ngampus
riding style ane ga suka liat jalan kosong apalagi yg pelan ditengah jalan kosong 😠
jadi kalo ada kosong langsung betot. tapi ga sampe vva nyala juga mah emoticon-Hammer

Kayaknya pakai V Power lebih enteng daripada Turbo....

Quote:


Quote:

Setelah bore up entah kenapa lebih enak turbo haha dari selasa lalu full turbo terus, baru hari ini ganti v power, agak down dikit. Cuma subtle sih, besok coba buat jalan jauh dulu deh. Kalo buat bersih masih pilih V power.
Quote:


Itu rpm begitu gue juga ngalamin om. Tapi biasanya kalo abis matiin mesin, idupin lagi lgs balik normal. Istilahnya ngereset kali ya hahahha
Jadi kalo kejadian begitu, gue lgs minggir, matiin mesin, idupin lagi. Baru normal haha
Kalau jarang dibawa jauh, normal kok om kalo kisaran 37. Ini iseng abis ngisi Vpower, avg di restart, motor dipake paling jauh cuma sekilo, avg cuma 21 emoticon-Hammer
Lebih boros kalau utk jalan2 singkat.
Disini udh ada yang setting co /pasang piggyback soalny ane udh ganti knalpot prospeed
Quote:

dari pengalaman sih lebih irit diajak jalan jauh daripada deket. kalo deket avg bisa kurang 0.1-0.2
begitu jauh lngsung aja nambah.
melongo banget liatin avg fuelnya yang lain bisa sampe 40+ 🤔

Quote:


as long belom bore up no need piggyback emoticon-Big Grin

kalo gasalah COnya aerox itu auto adjust istilahnya kalo untuk ganti knalpot
Diubah oleh l13apower
Quote:


haha siap gan, coba nnti klu ada rejeki lebih saya coba, makasih gan
Agan2 sekalian, mau nanya dong. Aerox suka terjadi mati mesin mendadak gara2 loss kompresi nggak ya?
Saya sekarang pake X-Ride tapi kemarin motor mati mendadak gara2 loss kompresi, padahal itu motor baru setahun, baru 14000 km dan udah saya rawat bener2 (servis dan ganti oli rutin, bensin selalu v-power), jadi khawatir nih..pengen ganti aja deh motornya. Nah rencananya mau ganti jadi aerox.
Nuhun gan.
Quote:


mungkin karena kompresi naik ya

sedangkan turbo RONya 98
Quote:


agan bukan orang jakarta?
Quote:


masternya ganti gan sama yang gedean, itu dia dalem karena pompa masternya ga nampung buat kaliper 2 piston. ane kemaren juga gitu, terus langsung ane ganti pake master kalipernya RCB sekalian.

Quote:


Quote:


jadi yang bener yang mana nih? sebelumnya bilang dapet 34 terus jadi 40 paling irit setelah bore up?
Quote:


siaap gan

waktu itu agan ganti kanan kiri ?? depan belakang apa depan aja ??
Quote:



Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

yg kek gini ya gan
Halaman 181 dari 291


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di