syifaarrasyid12
TS
syifaarrasyid12
DILEMA...
siang agan, sista2 dan para sesepuh semua...

ane sudah menikah selama 7 tahun dan dikaruniai seorang anak laki2, 1 tahun terakhir kami pisah. awal pisah ane kabur dr rumah suami karena tidak tahan dengan tempramen nya sampai akhirnya melukai kaki ane, kabur dalam keadaan pincang sambil gegembol seadanya menyebrangi pulau, sambil bawa bocah ujan2 bener2 kisah yang sekiranya cuma biasa ane liat di TV tapi ini ane ngalamin sendiri.

sebulan ane di jkt beliau dan mertua datang ke rumah, tapi dg membuat pembenaran diri dan akhirnya ane menolak untuk ikut beliau ke sana lagi ada luka yang entah seperti apa perihnya, ane juga harus kehilangan janin ane 6 bulan gugur krn di seret di pintu, padahal ane dah berusaha sebaik mungkin untuk menjadi istri, ane ngorbanin karier dan kel untuk ikut beliau ke sebrang pulau. 

ane juga disana berusaha sekuat mungkin masuk dlm kel dan adat istiadatnya. kel nya kel baik2, sampai ane pun sebenernya ga tega ngelakuin (*kabur) ini sama mereka, tapi ane ada di batas pertahanan ane.

selama di jakartapun setahunn ini hanya memberi uang 3x yang masing2 kurang dr 500rb, ane ga minta juga. setiap komunikasi ane buka berharap ada perbaikan sampe ane ngalah mau maafin asal dia mau tinggal di jkt tapi dia ga mau alasannya ga suka ritme jakarta, panas dll dan ga tau mau kerja apa, sedangkan dia jg ga mau jd pegawai. buntu! ga tau harus gimana lagi, sampe mertua bilang ga rela anaknya klo harus jd tukang ojek... elus2 dada ane... ane di sana ikut banting tulang juga ngerjain skripsi, bikin kue dan dia cuma  main game.

sekarang untuk memenuhi nafkah ane kerja sambil kdg2 terima orderan kue, status yang ga jelas... bini orang bukan (krn ga dinafkahin) janda juga bukan (karena ga ada talak ataupun cerai)... ucapan mempertahankan versinya hanya berakhir di sbeuah kata messenger aja atau WA.

mohon sarannya para sesepuh...
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.6K
38
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan