rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



HAI! PARA PEMECAH TELUR, EH MISTERI! emoticon-Cool

Apa yang terlintas dibenak kalian ketika kata "hamster" terdengar? jawabannya udah jelas bagi para cowok emoticon-Cool. Tapi berbeda dengan kata "Peru". Ketika kata peru diucapkan, beberapa orang langsung mengaitkan negara tersebut dengan keberadaan Machu piccu dan hal-hal misterius lain yang berkaitan dengan keberadaan suku Inca. Udah banyak misteri yang terungkap tentang keberadaan suku Inca ini sebelumnya, tapi baru-baru ini berkat kemajuan teknologi, beberapa penemuan baru yang mengungkap fakta-fakta lain baru aja ditemukan. apa aja faktanya? coba simak dulu.

Keberadaan pohon Inca



Pohon ini merupakan salah satu dari beberapa penemuan yang mengagetkan banyak orang karena pohon ini tumbuh dengan ukuran sangat besar dan ada dimana-mana. Peneliti bilang kalau tinggi pohon ini bisa sampe 30 meter dan baru diketahui ditahun 2017 kalau ternyata pohon ini adalah spesimen pohon baru disana.

Pohon ini lebih dikenal dengan nama “Esser’s tree of the Inca”, banyak ditemukan disepanjang Trocha Union, sebuah jalan suku Inca kuno di kota Peru. Peneliti berpendapat sih katanya keberadaan pohon ini sebenernya tersebar sepanjang Peru utara sampai ke Ekuador.

Elite Skulls



Tiga abad sebelum suku Inca datang, The Collagua (etnis asli Peru) sudah memulai tradisi memperpanjanga tulang tengkorak mereka sejak 1300 sebelum masehi.Sebuah penelitian baru-baru ini memperlihatkan fakta bahwa tengkorak ini bukan berasal dari tengkorak rakyat-rakyat miskin pada zaman tersebut. 211 tengkorak yang diteliti ditemukan dimakam pekuburan elit dan diduga proses pemanjangan tengkorak kepala milik suku ini tidak dilakukan dalam satu fase generasi tapi dilakukan secara bertahap yang berlangsung selama beberapa generasi.

Proses pemanjangan tengkorak kepala ini dimulai ketika bayi. Bayi yang baru lahir diberikan papan dan kain yang digunakan untuk menekan kepala ke titik yang membuat ukuran kepala mengecil. Suku ini merupakan suku bebuyutan dari suku Inca dan proses pemanjangan tengkorak kepala ini diduga dilakukan dalam rangka berperang dengan suku Inca emoticon-EEK!tetapi pada akhirnya, keberadaan suku ini sama seperti suku lainnya, menghilang emoticon-EEK!

The Paracas Lines



Pada tahun 2014, arkeolog mengumumkan bahwa mereka gambaran garis lain yang lebih tua dari Garis Nazca yang dibuat oleh suku Paracas ditahun 300 sm (3 tahun lebih tua dibanding Garis Nazca). Garis Paracas ini ditemukan di Lembah Chinca dengan design yang lebih rumit dibanding gari lainnya.

Garis ini terdiri dari 71 garis berbatu yang terdiri dari banyak gundukan, piramida, tugu batu yang ditumpuk dalam bentuk lingkaran atau persegi. Beberapa garis geoglyphnya diselaraskan dengan arah matahari terbit dan matahari terbenam. Diduga tujuan pembuatan garis geoglyph ini adalah untuk membantu penduduk sekitar menemukan jalan menuju pameran dagang Paracas. Selain itu garis ini juga digunakan untuk berbagai macam perayaan, melacak waktu, dll.

Atacama Mummies



Pada tahun 2012 - 2014 di Gurun Atacama, Peru, ditemukan sebuah mumi misterius. Mumi ini ditemukan dibungkus hanya dengan sarung yang terbuat dari kapas, buluh, dan jaring ikan. Mumi ini diduga bukan berasal dari suku Inca atau Tiwanaku karena berumur 500 tahun lebih tua daripada keberadaan kedua suku tersebut.

Didalam pemakaman tersebut ditemukan banyak barang mewah. Para peneliti menemukan bagaimana suku ini membuat senjata dan perhiasan dan bagaimana mereka menyanggul rambut mereka dari mumimumi tersebut.

Bersambut ke Part 2 emoticon-Cool




Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 18:48
mbahgugel
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan