app.developerAvatar border
TS
app.developer
Ketum MUI Menilai Jokowi Rendah Hati


Semarang: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin mengungkapkan sisi lain dari Presiden Joko Widodo. Dia menyebut, Jokowi sebagai seorang kepala negara, adalah sosok yang rendah hati.

"Beliau pernah bilang sama saya, 'Kiai saya ini bukan orang pinter, maka itu kalau saya tidak bisa menyelesaikan saya serahkan kepada Allah'," kata Ma'ruf di peringatan hari lahir (harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gedung UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 April 2018.

Menurut dia, Jokowi juga pernah bercerita, jika dia bukan orang kaya yang bisa membangun banyak hal dengan mudah. Jokowi, lanjut dia, juga mengaku bukan ketua umum partai politik, hanya orang kampung.

Ma'ruf mengaku sikap ini membuatnya tertarik dengan kepribadian Jokowi. Dia menjelaskan, walau bagaimana pun Jokowi telah diplilih Allah untuk menjadi presiden Indonesia. 



"Kalau Allah menetapkan orang untuk jadi apa-apa cuma kun faya kun. Dan bapak (Jokowi) yang sekarang mendapatkan kun faya kun itu, bukan orang lain. Kenapa Allah memilih bapak menjadi, saya bilang ada di diri bapak itu ada sesuatu yang tidak ada pada orang lain."



Dia menjelaskan, Allah telah menitipkan bangsa dan negara ini kepada Jokowi untuk dibangun dengan baik. Ma'ruf pun melihat Jokowi sudah bekerja siang dan malam untuk menuntaskan tugasnya itu.


"Membangun infrastruktur, membangun pendidikan, membangun industri, membangun (kartu) Indonesia pintar, (kartu) Indonesia sehat, KIP, KIS terus bekerja. Alhamdullilah karena itu sebagai bangsa kita mengucapkan terima kasih, terima kasih Pak Jokowi atas upaya-upaya perbaikannya," ungkap dia.


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/Gbmj7M1k-ketum-mui-menilai-jokowi-rendah-hati

Pak Jokowi itu pandai mengambil hati orang lain, salah satu sebabnya karena beliau rendah hati dan tidak songong. 

Orang yang benci Jokowi diajak makan siang sama Jokowi mungkin bisa jadi kawan.
Diubah oleh app.developer 14-04-2018 13:20
0
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan