izun9Avatar border
TS
izun9
Pria Indonesia Pertama yang Berlayar Seorang Diri dari Amerika ke Bali




JANGAN REPOST TULISAN INI DAN PASTINYA SAYA TIDAK REPOST DISINI.

Malam para kaskuser dimana pun anda berada, Om Swastiastu




UMURNYA sudah berkepala lima. Tapi, soal semangat dan keberanian, jangan ditanya. Dialah Rob Rama Rambini, pelaut tangguh yang telah menorehkan sejarah dengan menjadi orang Indonesia pertama yang mengarungi ganasnya Samudera Pasifik dari California (AS) hingga ke Bali, dengan perahu layar, seorang diri.

Berkat keberaniannya itu, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) memfasilitasi pemberian rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) untuk Rama. Pria dengan nama asli Mahindra Wahyu Pramacipta Wondowisastro itu memang sosok pengembara. Hidupnya yang berpindah-pindah sejak kecil menempanya hingga berjiwa petualang.




Spoiler for Cerita Kedua:







Spoiler for Cerita Ketiga:







Spoiler for Cerita Keempat:







Spoiler for Cerita Terakhir:







Itulah Rob Rama Rambini, yang seorang diri menempuh perjalanan 10.000 nautical mile (sekitar 18.520 kilometer) selama 10 bulan 27 hari, dari California ke Bali, untuk menemui sang Ibu.

Di samudera, ketika sendirian, Rama sering hanya ditemani burung camar dan sesekali lumba-lumba. Membaca buku tentang pelayaran dan menjahit layar adalah aktivitasnya sehari-hari. Tidur hanya empat jam sehari dan hanya jika ada hujan dia mandi. Kini, dia ingin mengembangkan wisata pelayaran di Bali.



Sumber : JPNN.com. Dan Seperti Biasa, Ane Gak berharap apapun, cuman kalo dikasi CENDOL Gan Alhamdulilah. Dan bila dikasi BATA pun Alhamdulillah saya terima dengan lapang dada. & bila berkenan mampir lah ke trit ane lainnya, untuk menjadi warga negara yang CERDAASSS. wkwkwkwkwkwkwkk....
0
2.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan