kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
3 Nilai Beharga Yang Harus Kita Pelajari Dari Pertandingan Real Madrid VS Juventus

Hai Agan yang kece-kece, pasti udah pada nonton dong duel yang super dramatis tadi?

emoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola

Yes, apa lagi sihh kalau bukan Real Madrid vs Juventus pagi tadi. Hasil pertandingan leg kedua, di perempat final Liga Champions ini antara Real Madrid vs Juventus memang berlangsung dramatis banget Gan. Gimana engga, setelah unggul 0 : 3, Juventus dipaksa menyerah di tangan pasukan El Real, di Santiago Bernabeu dengan skor 1-3. Agregat 4-3. 



Juventus nyaris aja lolos ke semi final, namun harapan Juventus justru lenyap di menit-menit terakhir karena kartu merah yang diterima Buffon dan disertai dengan tendangan penalti dari Christiano Ronaldo. Tragis, si Nyonya Tua terpaksa mengubur mimpinya.

 

Sejujurnya ane sedikit kecewa sih Gan nonton pertandingan kali ini, yah karena Juventus sudah memberikan permainan yang tjantik dan sayang sekali Madrid harus menang dengan jalan penalti.

Namun, dari pertandingan pagi ini, ada 3 nilai penting yang bisa kita ambil loh Gan. Apa aja 3 nilai penting itu? Nihh cekidot Gan :


1. Pantang menyerah

Yes, pantang menyerah bisa kita lihat ada pada di kedua team. 

Walaupun sempat kalah di leg pertama, Juventus urung menyerah. Juventus tetap memberikan permainan terbaik mereka walau harus bermain di kandang Madrid. Terbukti, Juventus sempat memimpin 3 : 0 bahkan sampai menit ke 4 injury time.

Spoiler for "jangan gampang nyerah Gan":



Begitu juga di team Real Madrid. Semangat pantang menyerah juga membuahkan hasil manis untuk mereka. Walau sudah tertinggal jauh, Madrid tetap mampu memberikan serangan yang berarti. Dan yep, seperti kita sudah tonton barusan Gan, semangat pantang menyerah mereka diganjar dengan penalti yang menghasilkan kemenagan agregat 4 – 3.


2. Fokus

El Real dan si Nyonya Tua sama-sama memberikan permainan terbaik mereka. Dan itu berkat kemampuan masing-masing team untuk tetap fokus bermain sesuai strategi yang sudah ditentukan di awal oleh coach mereka.

Spoiler for fokus:


Karena fokus pada permainan, Mario Mandzukic mampu menciptakan 2 gol sekaligus. Pun Buffon, mampu menangkal segala serangan dari punggawa El Real.


Bagaimana dengan Real Madrid? Idem Gan, mereka juga berhasil fokus pada permainan, walau sempat tertinggal jauh, Real madrid tetap fokus mengejar ketertinggalan. Well, berkat itu, mereka sukses mencetak 1 gol.


3. Fair play

Walau pertandingan berjalan dramatis, ke dua team tetap memberikan contoh yang baik. Mereka tetap bermain fair play.


Bahkan ketika Juventus dipaksa menyerah dengan tendangan penalti sekalipun, team Juventus tetap bermain fair play dan memilih untuk tetap berada di lapangan ketika pertandingan usai.


Hal yang terpuji pun ditunjukan oleh fans dari Real Madrid, tidak ada selebrasi yang berlebihan yang ditunjukan oleh para fans. Bahkan di twitter ane sempat lihat, para fans Real Madrid memberikan ungkapan salut kepada para pemain Juventus karena telah memberikan permainan terbaik mereka.

Spoiler for respect:



Nah, itu dia Gan, 3 nilai yang sangat penting yang bisa kita ambil dari pertandingan pagi ini. Apalagi untuk para pemain sepak bola di negeri kita yang tercinta ini Gan. Ane berharap temain-pemain sepak bola tanah air mampu fokus dan pantang menyerah untuk memberikan permainan yang terbaik. Dan pastinya mampu memberikan permainan yang fair .


Okedeh Gan, sekian dulu trit ane kali ini yah.

Dan setelah pertandingan yang sangat dramatis ini, menurut Agan siapakah pemenang sesungguhnya? 


Spoiler for sumur:

Diubah oleh kaksus10 12-04-2018 05:34
0
23.1K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan