indahairaAvatar border
TS
indahaira
Sulitnya Soal UNBK, Puluhan Ribu Anak SMA Curhat di @Kemdikbud.RI

Foto: Tribun News


UNBK telah digelar tanggal 2-5 April bagi SMK, dan tanggal 9-12 April 2018 bagi SMA/MA. Namun, puluhan ribu anak-anak SMA/MA/SMK peserta UNBK masih belum move on, dengan curhat di kolom komentar Instagram @Kemdikbud.RI, kementerian yang bertanggung jawab membuat soal-soal UNBK.

Tapi kayaknya soal yang diberikan saat UNBK sangat absurd alias sulit dikerjakan para peserta. Soal ada yang berbentuk pilihan ganda dan uraian/essay. Peserta diharuskan menjawab di komputer, gak lagi bulet-buletin lingkaran jawaban pakai pensil 2B. Tapi, penggunaan komputer di UNBK ini justru juga menuai masalah. Sejumlah siswa/i melaporkan server ujian error, sisa soal tidak bisa diakses sehingga para murid harus mengikuti ujian susulan. Kasian banget GanSist!

Selain itu, ada sekolah yang jadwal ujiannya dibagi dua: ada gelombang I dan gelombang II. Ini pun menimbulkan masalah. Peserta gelombang I ada yang memotret soal ujian dan membagikannya ke grup whatsapp, bahkan beredar juga di grup Line. Beberapa sekolah juga tidak memiliki pengawasan yang ketat sehingga siswa/i bisa membawa HP ke dalam kelas ujian, dan memotret soalnya, untuk ditanyakan ke media sosial.

Namun di antara murid-murid yang marah, ada juga yang komentarnya menarik perhatian dan mengundang tawa. Cekidot Gan:


Quote:





Quote:





Quote:






Quote:





Quote:





Quote:





Quote:





Quote:






Quote:





Quote:





Quote:






Quote:




Gih yang butuh ketawa gratis bacain aja deh komen-komennya di Instagram @kemdikbud.RI. Postingan terbarunya dibombardir curhat jenaka. Tapi kasian juga sih 

emoticon-No Hope

Gimana nih pendapat Agan Sista?


Spoiler for "Jawaban Kemdikbud":



Diubah oleh indahaira 13-04-2018 11:40
0
34.4K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan