markas.kaskusAvatar border
TS
markas.kaskus
Kenapa Lagu 'Kasih Tak Sampai' Selalu Pas di Segala Zaman
Setiap band atau musisi Indonesia pasti punya satu lagu yang sudah melekat di benak masyarakat. Misalnya kalau menyebut nama Rhoma Irama pasti kita akan langsung berteriak "Judi!", menyanyikan bait lagu 'Begadang' atau 'Santai'. Lagu yang pertama kali muncul di kepala ketika nama seorang musisi disebutkan adalah yang ikonik dari mereka. Lalu bagaimana kalau menyebut nama Padi?


Foto: Liputan6.com


Agan dan Sista boleh teriak sekencang-kencangnya "KASIH TAK SAMPAI!!!"


emoticon-Kiss


Ya. Ini adalah salah satu lagu ikonik dari Padi selain 'Sobat', 'Begitu Indah', 'Mahadewi' dan 'Menanti Sebuah Jawaban'. Dirilis tahun 2001, tahun ini lagu 'Kasih Tak Sampai' merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Dan selama 17 tahun juga lagu ini tetap berkumandang di benak banyak orang bahkan buat yang beda generasi sekalipun.


'Kasih Tak Sampai', seperti judulnya adalah lagu cinta yang berkisah tentang dua insan (halah) yang hubungan asmara mereka harus berakhir. Bukan karena pelakor atau pebinor seperti yang sedang nge-tren zaman now, tapi karena ajal (dan juga restu orangtua hihihi). Sesuatu yang mungkin terdengar sangat klise buat anak-anak kekinian, tapi jadi mimpi semua orang. Aduh kok jadi serius gini sih?!


emoticon-Bingung





Kenapa 'Kasih Tak Sampai' sebegitu melekatnya di benak banyak orang dan tetap pas dengan kondisi di zaman now?


1. Cerita cinta yang kayak gini tuh akan selalu ada


Foto: DechanChronicles.com


Bahkan di era 'Dilan' kayak sekarang, cerita cinta yang abadi selalu jadi suguhan yang menarik perhatian banyak orang. Masyarakat Indonesia paling gampang dibikin baper dengan kisah-kisah cinta mengharu-biru. Coba aja lihat film kayak 'Habibie & Ainun' atau 'Surga Yang Tak Dirindukan' misalnya. Dua film yang sukses di box office karena menjual kisah cinta tak sampai seperti lagu Padi ini.


Cerita-cerita kayak gini akan selalu hidup meski tren sudah berganti. Yakin deh, 13 tahun lagi, ketika lagu dari album 'Sesuatu yang Tertunda' ini merayakan ulang tahunnya yang ke-30, lagu ini tetap relevan dan masih nyaman di telinga.


2. Orang Indonesia doyan sama lagu-lagu galau


Foto: Perasaanku.my.id


Coba sebutkan penyanyi Indonesia yang populer saat ini. Pasti di awal kariernya, mereka pernah menyanyikan lagu-lagu galau. Bahkan lagu-lagu itu bisa jadi yang membuat nama mereka meroket dan dikenal di Tanah Air. Masyarakat Indonesia memang suka banget kalau dikasih lagu-lagu tentang cinta apalagi yang galau. Lagu-lagu kayak gini selalu gampang ditelen dan jadi favorit.


Entah karena lagunya mengingatkan mereka ke pengalaman pribadi atau karena lagunya memang easy listening, alasannya bisa beragam. Yang pasti semakin menyayat sebuah lagu akan semakin disukai. Lantas, kurang menyayat apa coba lagu 'Kasih Tak Sampai' ini?


3. Suara dan penjiwaan Fadly yang luar biasa


Foto: KapanLagi.com


Padi nggak akan lengkap tanpa Fadly. Kalau bukan Fadly yang membawakan lagu 'Kasih Tak Sampai' ini mungkin penjiwaannya nggak akan semaksimal itu. Bisa jadi juga lagu ini nggak akan sepopuler sekarang. Bahkan setelah 17 tahun berlalu, suara Fadly masih bikin baper. Jangan dengerin lagu ini pas habis putus cinta deh pokoknya. Daripada sakit tapi tidak berdarah...


Nah kalau Agan dan Sista memang sedang mood mendengarkan lagu-lagu galau dari Padi dengan suara khas Fadly secara LIVE, jangan sampai melewatkan event akbar KASKUS di MARKAS 2018! Acaranya akan digelar di Bintaro XChange pada 28 dan 29 April 2018 nanti.  


Agan Sista belum punya tiketnya? Ga usah khawatir, karena beli tiket MARKAS 2018 itu gampang banget kok! Kalian ga usah ribet ngatri, cukup meluncur ke TKP  buat dapetin informasi yang lebih lengkap.




See You at MARKAS 2018, Gan Sis!


emoticon-Kaskus Banget


Diubah oleh KaskusKreator 11-04-2018 23:49
0
19.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan