sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Ya Allah! Sampai Hati Abu Tours Ngibulin Kakek Penjual Rokok Ini


Makassar - Bos Abu Tours, Hamzah Mamba diberi kepercayaan jemaah untuk mengurus umrah mereka. Uang Rp 1 triliun pun terkumpul. Tapi bukannya untuk mengurus biaya umrah, uang itu malah dibelokkan untuk keperluan lain. Hamzah kini huni sel Polda Sulsel.

Jemaah yang menyetor uangnya di antaranya dua kakek asal Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, yakni Daeng Juma dan Jumain.

"Saya mau sekali pergi umrah, lihat Baitullah. Saya sudah setor Rp 17 juta dari hasil kerja sawah orang. Itupun ku cicil," kata Daeng Juma saat ditemui usai demo di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (10/4/2018).


Baca juga: Diwarnai Tangis, Para Agen Abu Tours Demo DPRD Sulsel

Uang Rp 17 juta ini telah disetorkan pada Maret 2017 ke pihak Abu Tours. Ia dijanjikan berangkat pada Februari-Maret 2018, namun hingga kini belum dapat kepastian.
Hamzah Mamba (IG)


Baca juga: Astagfirullah! Aset Bos Abu Tours yang Disita Capai Rp 200 Miliar

Adapun kakek Jumain (70), mengumpulkan uang Rp 17 juta sedikit demi sedikit puluhan tahun. Uang itu dikumpulkan dari jualan rokok di kios kecilnya. Selain dari jualan rokok, juga jualan makanan, kopi dan sejenisnya.

"Dari hasil jualan campuran, sudah lama setor, sudah puluhan tahun, tapi tidak berangkat. Maunya diberangkatkan," tutupnya.

Kini, kedua kakek ini berharap Abu Tours memberangkatkan jemaah untuk bisa umrah. Bila tidak, maka jemaah berharap segera dikembalikan uangnya. 

https://news.detik.com/berita/d-3963...jual-rokok-ini

katanya kesalahan manajemen?
simple aja bro,lo jadi makelar travel, dia bayar, lo ambil untung dari sisa ongkos actualnya, atau diskon dari maskapai dan hotel, atau dari bunga bank, udah

kalo dari itung2an normal itu, untung lo ya dikit bgt, gak bakalan bisa buat hidup gaya dan mewah2 emoticon-Embarrassment

kalo lo bisa begaya hidup mewah dari keuntungan yg tipis dan nyaris gak ada itu, artinya lo nyolong duit jamaah bro, apalagi pake nyumbang2 demo emoticon-Embarrassment
dosa bro, jenggot gak bakalan nyelametin lo dari api neraka emoticon-Embarrassment




0
2.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan