datalkAvatar border
TS
datalk
Ini Lo Gan Cerita Unik Dibalik Foto Melet Einstein yang Populer
Welcome Gaes

emoticon-Haiemoticon-2 Jempol


Halo gan, ketemu lagi deh kita. Kali ini gua bakalan ngomongin kakek legendaris yang terkenal banget. BUKAN WOY!!! bukan kakek legend paporit lo yang onoh. Ini kakek legend yang bener alias jenius. Siapa lagi kalo bukan Albert Einstein.


Udah pada tahu kan ye siapa Einstein, kalo ada yang belum tahu kebangetan banget deh. Kakek Einstein ini adalah salah satu manusia jenius yang pernah hidup di muka bumi. Ga kehitung dah berapa besar kontribusi doi di bidang ilmu pengetahuan khususnya Fisika dan Matematika. Sampe dapat hadiah nobel segala karena kontribusinya tersebut.

Ente tau bom atom yang buat perang dunia kedua? Itu salah satu hasil riset Einstein. Tapi itu yang negatif, doi juga nyesel berat pas tahu risetnya dipakai untuk membuat bom atom untuk perang. Ada lagi yang kalo kita lag nyetir di depan ada kendaraan melaju kearah berlawanan sama kita, rasanya tu kendaraan melaju lebih kenceng, itu Einstein bikin teorinya namanya teori relativitas.emoticon-Ngacir TubrukanHebat ye, kita aja cuek bahkan ga sadar fenomena itu, eh doi bisa bikin rumus matematikanya. Dan tentunya yang paling terkenal adalah E = mc2 atau persamaan energi suatu benda adalah perkalian massa dan kecepatannya.


Iye-iye udeh itu aja, ane tau kok ente mulai mual muntah. Lanjot ke topik utama emoticon-Ngacir2
berkat kejeniusannya itu, Einstein banyak menjadi sorotan bak selebritis dan punya banyak fans ga cuma dari kalangan ilmuan tapi juga orang biasa. Banyak kan yang koleksi benda-benda tentang Einstein atau pasang foto posternya di kamar. Ga tahu biar terinspirasi atau cuma biar kelihatan pinter aje. wahaha.


Salah satu foto terkenal yang banyak beredar adalah pose Einsten yang nyentrik, yakni dengan lidah melet, mata agak melotot dan rambut acak-acakan.


Foto : Google
Pernah lihat kan foto ni? Ternyata, ada fakta unik dibalik foto ini gan. Foto itu diambil setelah perayaan ulang tahun Einstein ke-72 yang terjadi tahu 1951 di Princeton University. Saat foto itu diambil doi lagi perjalanan pulang dari acara tersebut dan sudah berada diatas mobil. Sepanjang acara doi tentunya sudah capek meladeni tamu dan wartawan dengan senyum. Nah pas mau pulang dan kondisi capek itu, masih aja ada fotografer yang minta foto sama doi. Karena capek doi bilang, "udah cukup". Tapi para fotografer itu ga denger (ah paling pura-pura ga denger), akhirnya Einsten melet aja sebagai isyarat atau emang udah rada kesel kali. ngoahaha.

Beruntung ada fotografer yang berhasil menangkap momen Einstein pas melet itu. Ternyata kakek Einstein menyukai hasil jepretan itu dan minta di printkan foto tersebut untuk dipakai sama doi untuk profil FB (ya enggak lah), maksudnya buat kartu ucapan pribadi. Haha, iseng juga ye kakek ini.


Foto : Curiosity.com

Itu foto aslinya gan, Einstein minta di crop untuk ngilangin 2 orang disamping Einstein itu. Ga disangka foto itu menjadi salah satu foto paling populer dari abad 20. Bahkan foto aslinya pada 2017 kemarin berhasil terjual senilai $125,000 (kurang lebih Rp 1,5 M) lewat sebuah lelang. Mantab benerr.

Sekian thread ringan dari ane, semoga bermanfaat GanSis.
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Gan


Sumur
: https://curiosity.com/topics/whats-t...oto-curiosity/


Main-main ke thread ane yang lain :

[HT] NGAKAK : Jika Tokoh Terkenal Tinggal Di Indonesia (Skill Photoshop Dewa)
[HT] Feynmann Technique, Metode Legendaris Terbaik Untuk Mempelajari Apapun
[HT] "Kecelakaan" Yang Membuat Orang Amerika Pintar
[HT] "Balasan" Malang United Untuk Bullying Netizen Soal Lomba Desain Logo
[HT] Teknologi Laser Berhasil Temukan Megapolitan Peninggalan Suku Maya di Hutan Guatemala


Diubah oleh datalk 29-03-2018 14:36
0
20.2K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan