KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pejabat yang Tak Punya “Kompetensi Sosial”, Layakkah Memimpin?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac219a61854f7c6488b4569/pejabat-yang-tak-punya-kompetensi-sosial-layakkah-memimpin

Pejabat yang Tak Punya “Kompetensi Sosial”, Layakkah Memimpin?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Quote:


leh ugha emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
kayanya hampir semua politikus menjabat ga sesuai bidangnya dah gan
dicopot jabatannya aja sih harusnya...tapi gatau lagi kalo dia pinter jilat pantat atasan juga..emoticon-Embarrassment
Mungkin anak buahnya gak bisa korupsi lagi karena pimpinan baru tidak toleransi lagi.
Terlalu mementingkan kompetensi sosial hasilnya 'pakewuh' kalo kata orang jawa
Quote:


Ini baru komentar cerdas emoticon-Recommended Seller

Dan lucunya orang-orang jaman sekarang begitu mudah nya percaya dan langsung menghujat hanya karena informasi dan pernyataan sepihak tanpa terlebih dahulu melihat dari sudut pandang pihak yang berseberangan.

"think smart bro, jangan mau dengan mudahnya di giring oleh opini sepihak"
Diubah oleh jackmarlow
iya pemimpin yang kayak gitu ya harusnya memimpin orang-orang yang kayak gitu juga, bukan malah memimpin orang-orang yang nggak kayak gitu
Ya Kalo udah institusi pemerintah ga bisa lepas dari politik gan. Dalam politik, kompetensi nomor sekian yg penting adalah melindungi kepentingan individu/kelompok. Kalo mengangkat orang dungu bisa mengamankam kepentingan, kenapa harus orang yg pinter dan bener yg mengancam kepentingan individu/kelompok.

Menurut ane tindakan yg dilakukan temen ente thd atasannya yg resek itu udah tepat, sanksinya harus sosial, aturan atau struktural ga mempan utk orang2 yg kayak gitu.
Quote:


kompetensi guru? malah makin jauh bre. Coba ente jabarin dulu yang bener maksudnya "kompetensi sosial" itu gimana?

mengenai mark up anggaran dan kegiatan palsu itu masuknya integritas dan profesionalisme. Masuknya di "kompetensi sosial" nya itu dimana? beradaptasi dengan apa bre?

kalo kasus gak suka sama adat masyarakatnya itu adat yang kaya gimana dulu? kalo memang adat istiadat nya soal nepotisme hal yang wajar kalo pemimpinnya gasuka.
Quote:


intinya, tidak disukai semua bawahan dan masyarakat sekitar jadi ane sebut tak bisa beradaptasi, itu aja, apapun istilahnya.

Masih layakkah orang tdk disukai semua bawahan dan nasyaeakat sekitar jadi pemimpin? Itu yg ane maksud. Penyebutan istilah itu hy untuk menggamvarkan secara sederhana sifat pemimpin tsb.
Diubah oleh Aboeyy
Quote:


Tidak disukai bukan berarti dia salah bukan? mayoritas belum tentu benar. Balik lagi seperti yang ane bilang kalo soal beradaptasi itu adaptasi ke lingkungan yang kaya gimana dulu? kalo emang satu gedung korup terus pemimpinnya mau bongkar bisa jadi segedung kong kalikong. Kemungkinan memang pemimpinnya yang sembarangan pun ada. Maka dari itu perlu data yang akurat sebelum berpendapat dan tata bahasa yang benar. Kalo kurang data seengganya tambahin "mungkin saja" didepannya biar gak disangka ente nuduh.

Riset yang gak dalem dan mengungkapkan opini tanpa data dan fakta. Hati-hati ya bre bisa disangka hate speech atau penyebar hoax.

Apalagi kalo udah ada tendensi ke seseorang atau golongan.
ane tdk nyebut nama dan instansi dia bekerja. yg ane sebut itu adalah kasus berdasarkan berita di koran. kalimat ane "jika ada pejabat... Tuh pake perandaian, tdk mmvonis atau menuduh, ane ngerti etika jurnalistik dan uu ite.
Diubah oleh Aboeyy
Quote:

Contoh yang lebih spesifik bisa disebutkan gan?

jelas gak layaklah gan, kan udah diatur di PP 11 tahun 2017 ttg manajemen PNS
jejakk dlu gan
nyamannya di bully wan di kucilkan mangae, yg di bidik tu hatinya sakira mikir
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di