no.erAvatar border
TS
no.er
From Kaskus To Film Indonesia, List Film Berawal dari Kaskus

Hello sobat pecinta film, lagi pada nonton film apa nih? Apapun film yang kalian tonton pastikan nonton secara resmi di bioskop atau di beberapa partner resminya! Jangan nonton dari website atau aplikasi plagiat apalagi DVD bajakan. Kalau sampai begitu jangan bilang kalian pecinta film, karena perilaku tersebut bakalan mematikan industri perfilman secara perlahan.
Kok bisa? Ya jelas bisa lah, biaya produksi film yang mahal takkan balik modal jika penontonnya hanya mau menikmati karya secara gratisan lewat media abal-abal. Beda ya gan and sis dengan film gratisan yang tayang di TV, karena sebelum tayang mereka sudah membayar royaltinya.
Owh ya agan and sista, tau ngak sih kalau Kaskus juga memiliki peranan dalam perkembangan film? terutama dalam kancah perfilman nasional. Yups, sudah ada beberapa film yang mewarnai perfilman Indonesia berawal dari forum tercinta kita. Mulai dari film yang terinspirasi Kaskus sampai yang benar-benar mengangkat cerita sebuah thread. Beberapa thread populer yang banjir viewer, share dan interaksi member aktif maupun silent reader tak dapat dipungkiri jika membuat penulisnya semangat untuk mengembangkan thread menjangkau pasar lebih luas. Seperti mengembangkan cerita menjadi karya tulis berbentuk novel, sampai mengadegankan cerita thread dalam bentuk film maupun teater.
Berikut beberapa film maupun teater yang berawal dari Kaskus (From Kaskus To Film Indonesia):
  1. 4 Tahun Tinggal Di Rumah Hantu


Film ini sebenarnya tidak langsung di adaptasi dari thread Kaskusnya, tapi dari cerita novel yang di tulis oleh orang yang sama dan cerita yang sama. Tak perlu saya jelaskan agan and sista pasti sudah kenal dengan penulis thread legend 4TTDRH, yaitu agan dengan id pijar88. Ceritanya mengenai satu keluarga yang pindah ke rumah baru dan ternyata di rumah tersebut dihuni oleh hantu yang selalu meneror penghuninya.
Setau ane thread Kaskus 4TTDRH ini yang menjadi pelopor untuk dibuatkan versi filmnya CMIIW. Untuk filmnya sendiri lumayan laris meskipun dengan beberapa pro dan kontra. Yups, dengan genre horor yang diangkat menurut ane pribadi film ini cukup membuat adrenalin meningkat dengan shock terapi dari wujud setan yang tiba-tiba muncul di beberapa part. Namun secara alur cerita pengadeganan horornya masih kurang begitu mencekam, menurut ane masih lebih menakutkan saat membaca thread atau novelnya langsung. Sangat disayangkan cerita yang begitu bagus, namun hasil filmnya banyak yang menilai tak sesuai ekspektasi.
Thread : (KisahNyata) Empat tahun tinggal di Rumah hantu Part 2
*kenapa part 2? karena thread pertamanya entah, sudah ngak bisa dibuka di tempat saya.

  1. Keluarga Tak Kasat Mata


Film yang diadaptasi dari thread jutaan viewer yang ditulis oleh id intansegara. Tak jauh berbeda dengan 4TTDRH, disini juga menceritakan sebuah rumah yang dihuni oleh makhluk tak kasat mata hanya berbeda lokasi dan tentunya juga beda tokohnya. Dari cerita thread yang cukup singkat sudah terasa horornya rumah yang di jadikan sebuah kantor tersebut.
Film yang masih bergenre horor ini sepertinya mengulangi kekurangan di film 4TTDRH yang lebih menonjolkan shock terapi, bukan menonjolkan alur yang mencekam di dalam setiap adegannya. Kembali para penonton film horor sejati masih kurang terpuaskan, namun dari dua film horor adaptasi dari thread kaskus ini semoga menjadi pelopor para penulis lain untuk menghasilkan tulisan berkualitas sehingga layak untuk di filmkan.
Thread: [TAMAT] DIARY MISTERI - KELUARGA TAK KASAT MATA (REAL HORROR BASED ON TRUE STORY)

  1. Sundul Gan The Story Of Kaskus


Film yang ini bukan hasil adaptasi dari thread Kaskus, tapi malah menceritakan perjalanan awal pendirian Kaskus. Film inspiratif ini sangat bagus untuk agan and sista ambil pelajarannya dari berbagai sisi dan cara pandang untuk membangun startup serta mengembangkannya hingga sebesar forum tercinta kita ini. Mulai dari kisah persahabatan dengan segala lika-likunya sampai ketetapan hati untuk menciptakan perubahan bakalan mendorong kita untuk berani action dan mengambil resiko. Pokoknya bagi penonton yang berjiwa enterpreneur wajib banget buat nonton.

  1. Teater 100 Tahun Setelah Aku Mati


Thread yang ditulis oleh agan kulon.kali ini sebenarnya belum dibuat versi filmnya, meskipun baru di perankan pada adegan teater. Alur cerita 100TSAM di frame utama bergenre horor, namun dalam jalan ceritanya tak melulu mengambarkan situasi mencekam. Karena lebih menonjolkan horornya lika-liku hidup terkucilkan akibat kutukan indigo yang harus dilalui tokoh utama. Rizal berteman dengan hantu kecil hasil kekejaman zaman dan terkadang diganggu makhluk tak kasat mata. Ceritanya cukup kompleks mulai dari pertemanan, perjalanan menggapai impian dan seperti cerita mainstream yang selalu populer yaitu mengangkat tentang percintaan yang lumayan bikin baper buat para Jones. emoticon-Wakaka
Meskipun masih ditampilkan dalam seni peran teater, namun menurut ane alur dan pemeranannya lebih hidup ketimbang dua thread yang sudah di filmkan. Mungkin karena perjalanan yang panjang, sehingga lebih mudah untuk dibuat naskahnya dengan ditambahkan bumbu-bumbu yang menambah kepuasan penontonnya. Semoga 100TSAM bakalan nyusul 2 pendahulunya meramaikan khasanah perfilman indonesia dan sesuai ekspektasi penikmat thread, novel maupun teaternya.
Thread: 100 Tahun Setelah Aku Mati [TAMAT]


Quote:


Jika kata-kata dalam pengantar judul diatas ada yang kurang tepat ane terbuka dan akan mengoreksinya, so silahkan kasih masukannya CMIIW. Jika bermanfaat silahkan share dan kasihemoticon-Rate 5 Star apalagi yang mau bagi-bagi ijo-ijo emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane terima dengan senang hati loh. emoticon-Baby Boy 1

Referensi dan ilustrasi:
Kaskus
21cineplex.com
Nonton langsung
Polling
0 suara
Setujukah Thread Ini di Sticky?
Diubah oleh no.er 11-04-2018 15:32
0
21.5K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan