atandiAvatar border
TS
atandi
Sowan Buya Syafii, Cak Imin Bicara Teka-teki Siapa Capresnya
Sleman - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sowan ke kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii. Cak Imin minta doa restu dari Buya Syafii untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Dia pun sempat menyinggung gambaran peta koalisi termasuk siapa sosok calon pasangannya sebagai calon presiden.

"Semua koalisi masih mungkin, karena semuanya masih cair. Tinggal kita tunggu kira-kira sebulan ini kristalisasi," kata Cak Imin, seusai bertemu dengan Buya Syafii, Minggu (1/4/2018).

Pertemuan Cak Imin dengan Buya Syafii berlangsung tertutup selama sekitar satu jam, di kediaman Buya di Perumahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman.

Cak Imin mengaku PKB secara kelembagaan partai masih membuka keran komunikasi dengan seluruh parpol peserta Pemilu 2019. Belum ada keputusan apapun. Cak Imin menyebut sejauh ini PKB sebagai partai politik bagian dari koalisi pemerintah, masih konsisten mendukung Joko Widodo sebagai capres 2019.

Semua masih cair, semua belum ada tanda-tanda, semua belum pernah pertemuan, bagi PKB yang masih sangat fix baru dengan Jokowi. PKB masih istiqamah, masih konsisten bersama Pak Jokowi, mudah-mudahan bisa terus," paparnya.

(bgs/bgs)


Sumber = https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-3947545/sowan-buya-syafii-cak-imin-bicara-teka-teki-siapa-capresnya
0
1.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan