carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Persaingan Ketat Warung Papan Atas Indonesia


Halo agan dan sista sekalian, semoga yang lapar segera bisa makan. Setelah sebelumnya ada thread tentang Wardang vs Warteg, kali ini ane akan mengulas tentang persaingan ketat warung papan atas Indonesia. Dari pada mikirin bursa di pilkada ada pilpres yang bikin pusing, apalagi mikirin bursa calon pendamping hidup, yuk kita bahas aja bursa persaingan ketat group warung yang tidak mau kalah satu sama lain. Siapakah group warung - warung papan atas yang akan mendominasi penjualan makanan di Indonesia, yuk kita bahas sama - sama. Thread ini sendiri terinspirasi dari salah satu komen di thread Ucapan Terimakasih Kepada Penjual Nasi Padang. Biar ga ada fitnah diantara kita, ane lampirkan bukti komengnya.

Quote:


1. Warung Nasi Padang

Spoiler for Mulus:


Orang Minang memang terkenal dengan tradisi merantaunya sampai - sampai ada film yang berjudul Merantau dan bercerita tentang pemuda Minang yang menjalani kehidupan di perantauan. Kalau bicara soal warung nasi padang, dari mulai kelas rumahan sampai ke restoran rasanya sudah ada seantero pelosok negeri. Rasanya Urang Minang sudah sukses menginvasi sebagian besar wilayah Indonesia.

Penilaian:

- Rasa : 10
- Harga: 7
- Lain - lain: 8

- Total: 25


2. Warung Tegal

Spoiler for Mulus:


Udah ga perlu dipertanyakan lagi eksistensi warung tegal yang ada dimana - mana juga. Warung tegal rasanya datang menggebrak dengan harga yang lebih terjangkau dan variasi yang makanan yang makin banyak. Bahkan di beberapa warung tegal juga menjual menu rendang yang menjadi salah satu andalan warung nasi padang.

Penilaian:

- Rasa : 7
- Harga: 9
- Lain - lain: 8

- Total: 24


3. Warung Pecel Lele Lamongan

Spoiler for Mulus:


Serasa tidak mau ketinggalan kereta, warung pecel lele Lamongan turut merengsek melakukan invasi ke berbagai penjuru Indonesia. Jangan salah, warung yang tergabung dalam Lamongan Group Ltd selain menjual pecel lele juga menjual menu lain seperti ayam, gurami dan lain - lain. Andalan dari warung ini adalah sambal uleg yang disajikan satu cobek penuh. Penyebaran warung ini tidak terlepas dari penyebaran orang Jawa Timur ke penjuru Indonesia. Orang Jawa Timur selamanya tidak akan bisa lepas dari sambal uleg.

Penilaian:

- Rasa : 8
- Harga: 8
- Lain - lain: 7

- Total: 23


4. Angkringan Jogja

Spoiler for Mulus:


Meski masih sayup - sayup terdengar, angkringan sudah mulai menunjukan eksistensi nya. Mereka datang dengan menawarkan nasi kucing atau nasi bakar dengan harga yang relatif sangat terjangkau. Selain nasi, warung ini juga menawarkan jajanan seperti gorengan, sate telur, sate usus dan lain - lain. Angkringan memberikan sentuhan magis tersendiri untuk pengunjungnya. Orang bisa betah berlama - lama duduk di angkringan sambil mengobrol dan menyeruput kopi. Mungkin bukan rasa yang dicari, tetapi kehangatan suasana.

Penilaian:

- Rasa : 6
- Harga: 9
- Lain - lain: 8

- Total: 23



***

Honorable Mention

- Warung Sunda
- Kedai Bakso Solo
- Kedai Bakso Malang
- Warung Sate Madura
- Burjo / Warung Kopi
- Nasi Goreng Tek Tek
- Warung Tongseng


Udah sekian dulu ulasan dari ane tentang ulasan warung makan papan atas Indonesia. Kalau di UCL mungkin mereka adalah The Big Four yang saling memperebutkan juara di hati penggemar mereka masing - masing. Maafkan ane karena penilaian ane yang cenderung subjektif.
Kalau agan dan sista punya pendapat lain, silahkan sampaikan di kolom komentar.

Ane dengan senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Polling
0 suara
Agan team mana ?
Diubah oleh carrpirates 23-03-2018 12:07
0
33.9K
269
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan