alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini dia asal usul kenapa ada istilah "rejeki dipatok ayam", Agan udah tau?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab1038a1ee5dfef088b4567/ini-dia-asal-usul-kenapa-ada-istilah-quotrejeki-dipatok-ayamquot-agan-udah-tau

Ini dia asal usul kenapa ada istilah "rejeki dipatok ayam", Agan udah tau?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Tenang...lingkungan ane gak ada ayamnya
walaupun ada pasti ane lebih dulu bangunnya
emoticon-Cool
belon tau ane
Bangun Pagi lebih semangat memulai aktifitas seharian
Cari janda Kaya aja lah.. rejeki ga bakalan dipatok ayam mau bangun jam berpaa juga.. malah yg Ada dibangunin mulu. ekwkwkwk
istilah agar kita lekas bangun pagi, dan bersemangat menyambut hari dengan mencari rejeki
Diubah oleh elmamooo
barusan tahu ane gan ceritanya seperti itu nice thread gan.
biar semangat gan...
nyok semangat
hmm ane dulu sering ni breh diceramahin kya gitu ama emak ane
secara ane susah bangun pagi breh
ane bilang aja breh kalo ane ga miara ayam
eh ane digaplok breh ama emak ane
Ngintip duyuu..
emoticon-Matabelo
Lah kalo berangkatnya siang gimana? Kan terjadwal, masa disamain sama ayam?emoticon-Big Grin
Persetan dgn ayamemoticon-Cool
Quote:


ane quote ini ajaemoticon-Leh Uga
ada cerita lain dibalik istilah itu gan,, kalo di jawa, ada musim ulat jati itu pada makan daun jati trus mereka bakal jadi kepompong, nah orang2 jawa itu (khusunya ane jawa tengah), suka banget makan kepompong dari ulat jati itu, biasanya di goreng,, nah biasanya ulat jati itu bakalan turun dari pohon ke tanah buat jadi kepompong, turunnya setiap pagi atau malem, lah paginya orang2 udah siap ambilin ulat2 itu, walaupun belum jadi kepompong tapi udah enak, kenapa diambil pas masih jadi ulat setengah kepompong,? karena kalo ditungguin jadi kepompong, kita bakalan kalah sama ayam, jangankan nungguin jadi kepompong, kalo kita gk bisa bangun duluan dari ayam aja, kita juga bakalan kalah sama si ayam.
Uda lupa ane bre
Ya memang begitulah maknanya gan, jelas yang dimaksud bukan rejeki kita akan dipatok ayam sungguhan tapi rejeki yang mungkin akan jadi milik kita bisa keduluan diambil orang lain karena kita kesiangan dalam mencari rejeki tersebut, dan benar walaupun rejeki sudah diatur sama Tuhan tapi tetap aja kan harus kita usahakan/perjuangkan, kalau cuma duduk santai di rumah tanpa ada usaha sama sekali ya nggak bakal rejeki datang sendiri menghampiri kita.
Jadi kalo kata guru ngaji ane gan, Klo abis shubuh itu jangan tidur lagi, nanti rejekinya jadi seret..kayaknya ada hadisnya ya?eh g tau juga denk..pokoknya begitu deh..makanya sebisa mungkin abis shubuh, melek gan...tapi ane juga belom bisa nerapinnya sih..abisan ngantuk yak..makanya rejeki ane y Alhamdulillah segini2 aje, belom nambah2 ☹️
Quote:


demen amat tinggal di apartemen petakan sempit gitu gan
apalagi kalo ada gempa wuihhh emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ane paham ko bre maksudnya, maksudnya tuh kita dgn sesama manusia..Tpi cara meringatinya melalui ayam yg bangunya lebih dulu dri manusia pada umumnya emoticon-Ngakak
Quote:


siapa ayam yg menyesal gan? gagal paham gan emoticon-Ngakakemoticon-Bingung
Halaman 2 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di