alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Tips] Menyeleksi Pakaian Untuk Dibawa Saat Berwisata
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aab034ea09a39eb368b4568/tips-menyeleksi-pakaian-untuk-dibawa-saat-berwisata

[Tips] Menyeleksi Pakaian Untuk Dibawa Saat Berwisata

[Tips] Menyeleksi Pakaian Untuk Dibawa Saat Berwisata

Pakaian berwarna gelap mudah dipadupadankan dengan pakaian berwarna lain maupun dengan bermacam aksesoris




Dari sekian banyak tahapan persiapan yang harus dilakukan sebelum kita pergi berwisata, mungkin salah satu yang paling njelimet, paling ribet, dan paling menyebalkan untuk dilakukan, adalah berkemas alias packing. Terkadang, saking ribetnya dalam memilih dan memilah barang apa saja yang harus dibawa, urusan packing ini bisa menghabiskan waktu hingga berhari-hari dan menguras tenaga hingga air mata, khususnya jika setelah melalui serangkaian proses packing yang melelahkan, eh ternyata ada saja barang penting yang tertinggal.


Pakaian merupakan salah satu hal yang paling esensial untuk dibawa saat berwisata, dan juga menjadi item yang paling bikin ribet saat packing. Apalagi jika teman-teman termasuk doyan berganti-ganti gaya, bisa jadi menyeleksi pakaian yang akan dibawa untuk traveling akan jauh lebih ribet dibanding memilih pacar (ada nggak sih yang kayak begitu? Haha..). Namun berikut ini ada beberapa tips yang diharapkan dapat membantu menyeleksi item pakaian apa saja yang sebaiknya dibawa dalam sebuah perjalanan wisata. Daftarnya kira-kira sebagai berikut:


- Pilih 2-3 warna baju dan minimal 1 warna gelap (coklat atau hitam) sehingga bisa di mix dan match dengan mudah. Untuk wanita, bisa juga dengan membawa sebuah dress/mini dress berwarna gelap yang mudah dipadupadankan dengan pakaian berwarna lain. Untuk variasi tampilan, alih-alih membawa baju dalam jumlah yang lebih banyak, lebih baik membawa beberapa aksesoris untuk di mix and match dengan beberapa baju.


- Supaya barang bawaan lebih ringan, sebisa mungkin kurangi membawa pakaian berbahan kaos. Sebagai gantinya, pilih pakaian yang menggunakan bahan sintetik lebih baik lagi jika anti kusut- yang lebih ringan. Pilih juga pakaian dengan bahan yang ringan dan mudah kering, dan jika memungkinkan, pakaian yang saat basah pun tidak akan terlalu berat.



- Pertimbangkan untuk membawa kain sarung maupun kain pantai setidaknya 1 pcs. Kain sarung bisa sangat multifungsi lho. Dia bisa dijadikan handuk pantai, rok, selimut cadangan, alas tempat duduk, dan banyak kegunaan lainnya. Bagian yang paling menarik, karena kain sarung mudah dicuci dan cepat kering.


- Untuk sepatu, hindari membawa sepatu berhak tinggi seperti stilleto, kecuali jika kalian memang punya rencana menghadiri sebuah acara yang formal. Sebaiknya, pilih sepatu yang netral yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan (santai-semi formal), dan sebuah sepatu/alas kaki untuk acara yang betul-betul santai.


- Kalian suka mengenakan jeans? Kalau begitu, bawa saja! Hanya, karena jeans memiliki bobot yang cukup berat, cepat bau, dan sulit kering saat dicuci, batasi hanya membawa 1 jeans saja untuk packing yang lebih ringan.


- Kemanapun destinasi wisata kalian (pantai, gunung, kota, dan sebagainya), pertimbangkan untuk membawa scarf minimal 1. Scarf juga multifungsi lho. Scarf bisa digunakan untuk memberikan aksen pada pakaian traveling, terutama jika kalian sedikit membawa baju untuk pergi. Scarf juga bisa dijadikan bantal untuk tidur, sedikit memberikan kehangatan saat cuaca dingin, dan banyak fungsi lainnya dari scarf.


- Seorang travel blogger pernah berbagi sebuah tips untuk menyeleksi pakaian yang harus dibawa saat traveling. Jejerkan semua pakaian yang ingin kalian bawa, dan buang setengahnya! Kecuali untuk pakaian dalam, kalian bisa membawa sedikit lebih banyak dari yang dibutuhkan.


- Pilih baju yang bisa digunakan untuk beberapa kesempatan sekaligus. Misalnya, celana panjang yang bisa dijadikan celana pendek, gaun one-shoulderedyang bisa dijadikan halter dress hingga strapless dress, serta pakaian yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan seperti cuaca dingin dan hangat maupun siang dan malam, dan sejenisnya.


- Daripada membawa mantel atau jaket tebal, sebaiknya pilih pakaian yang bisa dikenakan secara berlapis-lapis untuk mengurangi rasa dingin dan juga agar tetap tampil modis saat berwisata. Misalnya saja, kombinasi antara kaos tanpa lengan, ditambah dengan kaos lengan panjang, dan sebuah outer tipis, akan terlihat jauh lebih modis dibanding mengenakan sebuah jaket tebal; dan tentunya juga lebih ringan. Untuk inspirasi pakaian berlayer, fashion ala Jepang dan Korea bisa menjadi sebuah sumber inspirasi yang bagus.


-Jika kalian bepergian dalam waktu yang pendek, bawa pakaian lama kalian (termasuk pakaian dalam), terutama pakaian yang sudah lama ingin kalian singkirkan dari lemari, dan buang setelah digunakan. Selain dapat mengurangi isi dalam tas setelah pulang bepergian (yang biasanya akan penuh dengan oleh-oleh), hitung-hitung kalian membersihkan koleksi pakaian lama yang karena satu dan lain hal belum sempat disingkirkan dari lemari.


- Sebuah tips untuk menyeleksi pakaian yang akan dikenakan, adalah dengan mempertimbangkan ke-6 poin ini: kualitas, bahan yang mudah berkerut/tidak, ketebalan, transparansi, berat, dan tekstur. Idealnya, pakaian yang dipilih adalah yang tidak mudah berkerut, ringan, tidak menghabiskan banyak tempat, dan mudah dipadupadankan. Pertimbangkan juga masalah budaya dan tradisi tempat yang akan dikunjungi, serta cuaca setempat, untuk membantu teman-teman dalam memilih pakaian yang tepat untuk dibawa.


- Berapa lama pun durasi wisata kalian, berkemaslah maksimal untuk 7 hari traveling. Jadi, sekalipun teman-teman berwisata dalam waktu 7 hari maupun 3 bulan, tetap berkemaslah dengan mempertimbangkan durasi maksimal wisata untuk 7 hari saja.

- Dan, inilah tips terakhir. Jika kalian termasuk kerap bepergian secara rutin, ada baiknya menyiapkan satu tas khusus yang sudah berisi baju dan keperluan traveling lainnya sehingga teman-teman tak perlu lagi repot-repot menyeleksi pakaian setiap kali akan berwisata.

 

Kira-kira ada yang mau menambahkan? Yuk, bagi-bagi tipsnya dong.. emoticon-Big Grin






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
pokokknya seringkas dan senyaman mungkin bray emoticon-Cool
Quote:

Iya bener gan, biar tasnya gak berat
Selalu bawa kain pantai
Gak ke pantai pun tetep bawaemoticon-Big Grin
disesuaikan aja
Banyakin CD/Kolor bre... takut gak nemu alpamar....
cepet banget lsg HT
mejeng pejwan dulu emoticon-Cool
jangan bawa bikini ke gunung dan bawa pakaian tebel ke pantai kan jadi aneh emoticon-Ngakak
Diubah oleh Barcelonists
kalo ane sih asal tumpuk ae emoticon-Hammer2
sis.. kl bisa ada gambarnya... biar lebih menariks
abisin pejwan emoticon-Cool
mejeng di page one emoticon-Big Grin
Quote:


ente ngak gembok gan?
Asal jangan lupa pakai baju dan celana emoticon-Jempol
Yes di sesuaikan saja emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
KASKUS UDH MULAI SEPI, Netizen Budiman mulai nongkrong di Medsos Lain
bawa atm saja gan yg ada isinya uda kelar 😉
absen aja di page one


Quote:

buat apaan gan kain? 🤔
Must have item for traveller; convertible outfit

[Tips] Menyeleksi Pakaian Untuk Dibawa Saat Berwisata

Btw, kurang mulus nih, padahal isinya bermanfaat & asik.. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh frontalbaby
Mangstab
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di