anaqrantau
TS
anaqrantau
(Info) Higher Education System in Canada
Thread ini ditujukan buat para kaskuser yg ingin mengetahui system pendidikan di Canada. Semua data yang saya berikan adalah hasil dari semua informasi yang saya ketahui selama ini secara umum . Saya tidak bertanggung jawab apabila terdapat kekeliruan informasi.

**Semua syarat2 dan informasi adalah bersifat umum dan tidak termasuk Quebec. Quebec adalah salah satu province di Canada yang memakai bahasa france dan memiliki system penerimaan International student yang berbeda dari province lainnya.

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

Canada memiliki 3 Jenis higher education :
1. University.
2. Colleges.
3. Career College. (100% is private)

1. University emoticon-afro
Hampir keseluruhan universitas di Kanada adalah universitas negara dan disubsidi oleh pemerintah Kanada. Oleh karena itu, berbahagialah bagi kalian yg menjadi Canadian yg biaya pendidikannya lebih murah dibandingkan International Student. Biasanya perbandingannya adalah 1 : 3, 1 untuk Canadian dan 3 untuk International Student. Anda juga tidak perlu ragu dengan quality universitas - universitas di Canada karena sebagian besar diawasi/di kontrol oleh negara.

Biasanya, universitas2 di Kanada menawarkan program undergraduate, master dan program doktoral .

Secara umum, universitas di Kanada dianggap cukup sulit untuk dimasuki oleh International Student karena persyaratan akademik, bahasa Inggris yang cukup tinggi dan biaya pendidikan yang lebih mahal di bandingkan colleges.

Persyaratan Bahasa Inggris

Program Undergraduate
TOEFL iBT >85

Program Graduate
TOEFL iBT > 95

Persyaratan Akademik

Program Undergraduate
Rata-rata 80% to 95% dalam 2 tahun terakhir di SMU.

Program Graduate
Program Graduate di Kanada cukup kompetitif. Secara umum, anda membutuhkan paling tidak minimum rata-rata 70% sampai 75% dalam 2 tahun terakhir di program undergraduate anda dan pengalaman kerja.

Tanggal Mulai Program

September, Januari dan May (Untuk May biasanya jarang).

Biaya Uang Sekolah

Sama halnya dengan di negara-negara lainnya seperti Indonesia, uang sekolah untuk murid-murid asing bervariasi dan tergantung dengan universitas, program dan lokasi universitas. Sebagai contoh, disamping terdapat variasi antar universitas, seringkali terdapat perbedaan uang sekolah antar fakultas.

Uang sekolah program undergraduate di universitas di Canada bervariasiasi antara CAD 10,000 sampai dengan di atas CAD 20,000 per tahun.

2. Colleges emoticon-Metal:
Terdapat beberapa faktor2 yang membuat banyak student yang memilih colleges adalah syarat akademik yg lebih mudah bahkan hamir tidak ada(yang penting lulus dengan nilai minimal cukup), bahasa Inggris yang rendah dibandingkan university serta biaya pendidikan yang jauh lebih murah.

Dalam memilih colleges, anda tidak perlu ragu akan quality dari college tersebut, karena hampir semua colleges diawasi/dikontrol oleh negara. However, anda musti cermat; sometimes terdapat kebingungan dalam memilih college dengan career college (Akan saya singgung di bab selanjutnya)

Program2 di coleges menawarkan pendidikan mulai dari certificates (1 year), diploma (2 years), Advanced Diploma (3 years) , postgraduate certificates (1 - 1.5 year) dan bahkan ada yg menawarkan program undergraduate.

Selain dari hal - hal menarik di atas. Colleges terkenal dengan terdapatnya program pendidikan dengan co-op. Co-op adalah suatu program di mana student mendapatkan pengalaman kerja dan digaji.

English Requirements

Certificates (1 year), diploma (2 years), and Advanced Diploma (3 years): :
TOEFL PBT 550 to 600 or
TOEFL iBT 80 to 90 or
IELTS 6.5 to 7.0

Program postgraduate certificates:
TOEFL PBT 600 to 650 or
TOEFL iBT 85 to 95 or
IELTS 7.0 to 7.5 or

Academic Requirements

Persyaratan akademik untuk mengajukan aplikasi ke colleges di Kanada bervariasi tergantung pada program, universitas dan jurusan kelulusan anda.

Biasanya persyaratan - persyaratan secara umumnya adalah

College Diploma Programs
Rata-rata 60% dalam 2 tahun terakhir di SMU.

Graduate Diploma Programs
Rata-rata 60% di program Undergraduate atau pengalaman kerja di bidang terkait.

**Kl pilih colleges jangan takut. So far yang saya tau dari pengalaman saya dan temen2 saya adalah asal International Student bisa penuhi English Requirement aja, itu udah cukup.

Tanggal Mulai Program
September, Januari dan May (Untuk may biasanya jarang).

Biaya Uang Sekolah
Uang sekolah untuk murid-murid asing bervariasi dan tergantung dengan colleges, program dan lokasi college terkait.

Umumnya, uang sekolah di colleges publik di Kanada bervariasi antara CAD 10,000 sampai dengan CAD 13,000 per tahun.


3. Career Colleges emoticon-Shutup

Secara garis besar, career colleges adalah suatu lembaga pendidikan milik swasta yg mempersiapkan setiap student untuk terjun langsung ke dalam dunia pekerjaan. Terus terang saya kurang paham dengan carrer colleges. So far yang saya tahu adalah biaya pendidikan di career colleges untuk Canadian dan International Student adalah sama.

Biasanya ciri2 Career college ialah pilihan program pendidikan yg lebih sedikit, gedung (Biasanya lebih kecil dari colleges and bahkan ada beberapa seperti bentuk ruko atau cuma sewa tempat)

Perbedaan2 antara lembaga public (hampir semua university and colleges di canada) and private institution (Kebanyakan adalah carrer colleges):
1. Kalo private, student kemungkinan tidak bisa work on-campus.
2. Biasa setelah International student lulus, mereka akan mendapatkan work permits for students: Working after graduation. Biasanya dalam sebagian kasus yang saya dengar, bagi lulusan public institution akan mudah mendapatkan work permit after graduate dibandingkan dengan private.

Kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L) donk
rosalinahusdimjb2012floweconcept313
floweconcept313 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
138.7K
818
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan