c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Film Reborn, Menjadi Masalah Dunia Film Saat Ini






Mohon maaf sebelumnya, thread event ini akan membicarakan jagat perfilman Indonesia yang dulu pernah tenggelam dan hilang sentuhan karyanya dari para sutradara yang berbakat, hingga banyak film Indonesia tak layak untuk di tonton karena hanya menjual sisi fenomenal pada tubuh wanita, karakter, cerita yang menarik, bahkan scene berkelas sama sekali hilang di kancah film Indonesia pada waktu itu.



Film Indonesia memang menarik untuk dikulik, walau sebelumnya banyak film horor dengan jualan paha dan dada, bahkan hingga mengontrak artis jav untuk meningkatkan view dari penonton, nampaknya masa-masa suram dunia perfilman Indonesia mulai bangkit dari mati surinya.



Beberapa tahun yang lalu setelah reformasi negeri ini, hingga filmpun mengalami reformasi yang signifikan, dimulai dari film bergenre action, hingga drama yang diadopsi dari novel populer, jagat perfilman Indonesia mulai menggeliat. Seperti contohnya film genre action yang diperankan oleh Iko Uwais, benar-benar membuka mata kita bahwa aktor Indonesia bisa setara Jackie Chan dan Jet Lee. Dari film Merantau, The Raid 1 dan 2, film Indonesiapun berbicara di kancah Internasional.



Bahkan film dari adopsi novel seperti "Dylan 1990" dan "Ayat-ayat cinta" pun menggugah para wanita berhijab mau berdesak desakan menonton di bioskop. Hingga belum lama ini pun tersaji film horor berkualitas yang sempurna, yaitu remake dari " Pengabdi Setan". Sebelumnya ada film drama komedi yang membuat film drama Indonesia kembali naik tahta yaitu " Cek Toko Sebelah". Bahkan film bergenre drama petualangan sudah lebih dulu hadir menggoyang layar lebar " 5cm" membuat fenomena alam Indonesia tereksplore secara nyata dalam sebuah film.



Tapi tetap film bergenre horor dan drama romantis seperti "Dylan 1990" tetap menjadi idola para penonton di layar bioskop Indonesia, bahkan 2017 pun genre horor memang menjadi film terpopuler dan terlaris untuk di konsumsi.



Cerita yang kuat dan menarik, memang menjadi daya tarik sebuah film layak untuk di konsumsi oleh mata penonton. Tapi sayang terkadang ada saja cerita yang terinspirasi dari tokoh populer di zamannya, film yang mendompleng nama besar sang tokoh yang dianggap legenda perfilman.



Namun untuk legenda tokoh sejarah, disebut film biopik malah menarik dan menjadi sosok panutan yang harus di pelajari seperti "Habibie dan Ainun" sebuah film yang membawa nuansa berbeda.



Untuk penokohan legenda film yang di remake dari cerita namun tokohnya dibuat mirip, inilah yang sangat disayangkan, karena legenda tak kan bisa tergantikan, walau difilm rebornkan dengan teknologi canggih di banding dahulu, sebenarnya inilah menjadi masalah dunia perfilman saat ini.



Kalau me remake cerita seperti Pengabdi Setan, dengan karakter dan jalan cerita berbeda nampaknya tidak masalah, karena karakter tidak bermain sebagai tokoh yang pernah ada tapi bila bermain dengan karakter seorang tokoh, nampaknya sebuah film akan menjadi dilema.

Hal ini dirasakan pada film warkop reborn " Jangkrik Bos" dan "Biang Kerok" tema penokohan karakter tokoh lebih dirasa, hingga akhirnya penonton kecewa karena membandingkan dengan legenda sebelumnya.



Remake lebih disukai dengan penokohan karakter yang berbeda, seperti halnya "Pengabdi Setan" yang sukses menjual cerita yang kuat dengan tema horor. Judul boleh saja sama, tapi cerita kuat dan penokohan berbeda akan membuat penonton tidak terlalu membandingkan dengan cerita sebelumnya, apalagi film terdahulu juga menuai kesuksesan.

Bagaimana menurut kalian apakah film reborn masih layak untuk dihadirkan, atau akan menjadi cacat perfilman Indonesia. Walau saat ini film Indonesia mulai diperhitungkan, tapi menurut saya film reborn, serasa kehabisan ide cerita dari film tanah air yang banyak sutradara hebat disini.



Entahlah, karena semua tergantung produsernya seperti "Si Doel The Movie" akan hadir menggebrak layar lebar di akhir tahun, namun bagaimana menurut kalian, monggo ditunggu celotehnya kawan...

Seruupuutt dolo gan..

emoticon-coffee




By c4punk@2018

Gambar || Google






Diubah oleh c4punk1950... 13-03-2018 07:52
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
20.2K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan