jacobvsevilAvatar border
TS
jacobvsevil
Fantastis !!! Pengamanan rumah pimpinan DPRD Medan Rp 1 Miliar






Fantastis, pengamanan rumah empat pimpinan DPRD Medan mencapai Rp 1,037 Miliar.

Berdasarkan situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan (http://www.lpse.pemkomedan.go.id) mulai 9 Meret 2018. Pagu anggaran Rp 1,5 miliar dan harga perkiraan sendiri (HPS) yang dilelang Rp 1,037 miliar.

Pengamanan rumah pimpinan DPRD Medab ini dinilai sangat besar. Patut dievaluasi secara efektif dan efesien, dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Sekretaris DPRD Medan Abdul Aziz dikonfirmasi membenarkan adanya lelang pengadaan pengamanan rumah DPRD Medan tahun 2018. Terkait rincian, Aziz mengarahkan kepada bagian (Kabag) umum sekretariat DPRD Medan. "Benar, hubungi Andi, kabag umum," kata Abdul Aziz, Minggu 11 Maret 2018.

Sementara, Kabag Umum Sekretariat DPRD Medan Andi Syukur belum bisa dikonfirmasi.

Pengamat anggaran Elfenda Ananada menilai anggaran disiapkan untuk pengamanan rumah DPRD Medan terlalu besar. "Besar sekali.

Kalau saja dianggarkan untuk orang miskin, sudah bisa banyak yang bisa bermanfaat," kata Elfenda.

Mantan Sekretaris Eksekutif Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran Sumut ini mengatakan, pengamanan rumah pejabat negara di daerah memang dibutuhkan. "Penting, tapi tidak harus berlebihan," katanya.

Pimpinan DPRD Medan itu wakil rakyat dan harusnya berbaur dengan rakyat. Pengamanan yang berlebihan justru akan menimbulkan kesan eksklusif dan menjadi pembatas komunikasi dengan rakyat.

Elfenda menyarankan agar anggaran tersebut dievaluasi. Disesuaikan dengan kebutuhan dengan prinsip efektif, efesien dan transparan.

"Artinya, anggaran harus hemat, terbuka kepada publik dan bermanfaat. Masih banyak warga Medan yang butuh sentuhan pembangunan, terutama penanggulangan kemiskinan," katanya. (ds/romi syah)

https://www.dailysatu.com/2018/03/fantastis-pengamanan-rumah-pimpinan.html?m=1
—-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dulu DPRD medan bantah kalau tingkat keamanan medan minus 3,2 persen di bawah nol, katanya kota medan aman, tentram, damai, dimana penduduknya multi kriminal, ups, maap, maksud saya, multi etnik nan toleran emoticon-Mewek

Kok biaya amanin 4 rumah DPRD medan saja sampai diatas 1 milyar ? emoticon-Matabelo

Siskamling saja tidak cukup untuk mengamankan 4 rumah di kota medan yang aman, damai, sekaligus pemenang kota investasi terbaik versi mendagri ? emoticon-Mewek


Petisi Bani Ngibul

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
Diubah oleh jacobvsevil 12-03-2018 00:15
0
7.1K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan