jhonoindoAvatar border
TS
jhonoindo
Waduh..Naker Asing Mulai Berdatangan ke PT.RAPP, Riau
Tampaknya 1.500 tenaga kerja asing (TKA) yang didominasi asal Tiongkok benar-benar menyerbu perusahaan bubur kertas PT.RAPP di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Sejak Februari 2018 lalu, 80 TKA asal Tiongkok sudah berangsur masuk ke PT.RAPP, TKA terus berdatangan hingga saat ini mencapai 171 orang TKA yang didominasi asal Tiongkok.

Keterangan, Kadisnaker Riau, RAPP melaporkan ke Kementerian tenaga kerja akan mendatangkan 1.500 Naker asing.

Walaupun perekrutan ribuan TKA telah mendapatkan berbagai kecaman dari berbagai pihak. Namun agaknya ribuan TKA bakal berhasil melenggang ke Riau unik membangun pabrik di PT.RAPP.

Anggota DPRD Riau, Taufik Arrahman meminta managemen menghentikan perekrutan ribuan Naker tersebut. Sebab akan menimbulkan dampak sosial yang tinggi ditengah-tengah masyarakat.

Dikhawatirkan akan terjadi gesekan besar antara orang asing dan masyarakat lokal yang saat ini masih banyak yang membutuhkan pekerjaan.

Belum lagi, kondisi sosial orang asing dengan budaya setempat sangat berbeda. Bayangkan, jika Naker asing datang tanpa membawa istri, maka dikhawatirkan prostitusi bakal meningkat. Nah..bagaimana pendapat agan sekalian???.SUMBER
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip



0
3.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan