alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pemerasan oleh oknum driver uber motor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a9fa593e05227e81e8b456e/pemerasan-oleh-oknum-driver-uber-motor

Pemerasan oleh oknum driver uber motor

Pada tanggal 06/03/2018 pukul 06.52, 
istri saya memesan uber motor untuk mengantar ke wilayah jakarta barat dari wilayah jakarta timur.
 
Setelah dijemput oleh driver uber motor yang bernama Bpk. Burhan dengan nomor polisi T 6762 PO  sesuai dengan yang tercantum diaplikasiistri saya menegaskan dan menanyakan kesanggupan bahwa perjalanan akan panjang dan macet serta menunjukan estimasi harga yang tertera yaitu Rp. 55.000 di aplikasi kepada driver uber motor tersebut dan disanggupi oleh beliau (driver uber motor).
 
Sepanjang perjalanan istri saya selalu ditanyakan oleh driver uber motor tersebut 'berapa kilo lagi, masih jauh kah ?' dan sesekali dijawab serta selebihnya di acuhkan karena istri saya sudah merasa tidak nyaman.
Karena ada keperluan untuk mengambil uang pada atm disebuah minimarket, istri saya meminta untuk mengakhiri perjalanan lebih awal (sekitar 500 - 700 m dari tujuan awal)
 
Setelah selesai dari ATM istri saya dan driver uber tersebut  mengecek HP untuk mengetahui berapa nilai akhir perjalanan dan tertera nominal Rp. 55.000, akhirnya istri saya membayar Rp. 70.000 (termasuk tip) namun oknum driver uber motor tersebut marah dan tidak mau menerima pembayaran dari istri saya dan memaksa sambil mengayunkan tangan (entah apa maksudnya) ke arah istri saya dan meminta dibayar Rp. 100.000. Karena keberatan istri saya berdebat panjang dengan oknum driver uber motor tersebut karena merasa keselamatannya terancam, istri saya berteriak meminta tolong pada dua orang driver ojol lain.
 
Namun oknum driver uber tersebut tetap berkeras walaupun sudah di nasehati oleh kedua driver ojol yang mengerti permasalahannya dan melihat kesalahan tidak pada istri saya, karena oknum driver uber tersebut tetap ngotot sambil marah-marah akhirnya istri saya menyerahkan Rp. 100.000 sesuai saran dari driver ojol tersebut karena tidak mau memperpanjang masalah, namun oknum driver uber motor tersebut tetap marah sehingga berhasil di usir secara paksa oleh petugas parkir minimarket tersebut.
 
Saya meminta agar oknum driver uber motor tersebut di tindak tegas oleh UBER dan di antisipasi agar tidak bisa mendaftar ke aplikator lain ataupun menggunakan data orang lain agar tidak ada kejadian serupa yang menimpa penumpang lain.
 
 
 Note : Sekali lagi ini bukan soal uangnya tapi soal etika.
 
             Jika memang dianggap terlalu jauh dan biaya tidak sepadan, silakan buat kesepakatan soal harga didepan agar 
             sama-sama fair atau batalkan sekalian agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan karena pembatalan order 
             aplikasi uber tidak  sepenuhnya merugikan siapapun kecuali kedua phak sama kehilangan waktu saja namun 
             driver   tetap mendapat insentif asal jumlah target trip terpenuhi.

[img]Pemerasan oleh oknum driver uber motorhttps://imgur.com/a/L29Jl[/img]
Diubah oleh thoughman
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Buktinya mana om?
Kondisi istri saya saat itu sedang terancam jadi tidak bisa foto maupun shoot video, kalau anda minta bukti perjalanan dan complain ke uber ada, kalau anda minta bukti saksi" juga ada, silakan konfirmasi ke tukang parkir minimarket depan sdn 08 pagi meruya utara mengenai insiden tersebut namun keberadaan kedua ojol yang membantu saya pasti sulit di temukan karena mobilitasnya.
Quote:


kasih bintang 1 aja selesai tuh driver.
ojol ijo lokal lebih ganas lagi. kasih 1 bintang + ceritain kronologisnya. tamat tuh driver.
Quote:


sudah gan, istri ane malah langsung datang ke kantor uber di karmel jl arjuna kebon jeruk untuk menguatkan laporan dan pihak uber sudah melakukan suspend permanen serta memblokir rekeningnya.

Pesan yang ingin ane sampaikan disini adalah ketika kita pesan ojol untuk trip jauh coba pastikan apakah dia berkeberatan atau tidak dengan estimasi harga yang tertera di hp rider (walaupun sifatnya estimasi) jika ia ragu-ragu lebih baik cancel didepan, atau jika ingin tetap diantar cobalah buat kesepakatan harga agar tidak saling memberatkan karena saya memahami beratnya perjalanan di jakarta dan nilai / biaya perjalanan yang sering tidak masuk akal.

Silakan lampirkan bukti,

Buktinya apa?
Bisa invoice , bisa ss orderan saat itu, atau ss email komplain, sudah komplainkah?
Quote:


Setelah ane sampe rumah ane kash bukti"nya ya gan karena kebetulan HP ane lagi di bawa istri.
Quote:


Iya gan, gpp, maklum udah aturannya di sp begitu
Quote:


ane ngerti gan, no bukti = hoax , hoax = kena pasal ITE dsb kan ?
Quote:


Ya kurang lebihnya begitulah, plus klo ga ada bukti 1x24 jam di close ama momod nanti,
Parah tuh orang mentang cw berani mcm2 dia moga kena batunya
Silahkan lampirkan bukti.

Quote:
Uber sekarang emang ngaco. Gw pernah jarak deket n gak macet biasa pake gojek/grab sekitar 7 rb an. Estimasi uber 6 rb. Dapet voucher 50%.

Pas di tujuan n mau klik berapa seharusnya bayar, kata driver gak ada sinyal. Ya udah gw mau bayar harga awal aja tanpa voucher 6 rb. Karena gw juga gak tau masuk enggak tuh voucher. Kata drivernya gak bisa segitu. Harusnya 20 rb. Lah lebih mahal dr harga gojek atau grab dong. Karena gak connect2 tuh apps driver ya gw bayar aja 20 rb.

Sekitar 10 menit baru masuk notif email perjalanan selesai ternyata hanya 3 rb emoticon-Hammer
Quote:


Bikin template baru ah...

Komentar agan memerlukan bukti karena agan memberikan komentar bertema "saya juga pernah… " yang tertuju atau terkait SP dari TS. Silahkan lampirkan bukti.

Quote:


Atau agan bisa membuat SP terpisah dan lampirkan buktinya di SP buatan agan sendiri.
Diubah oleh daikitsu
Quote:


Males ah.... ntar kalo bikin tret aja gw lampirin buktinya
Inilah alesan gw beralih ke driver ijo dibanding driver oren/kuning ini, gw ngerasa driver ijo lebih punya etika dan lebih takut kena suspend makanya perlakuan ke customer juga lebih hati-hati..
Quote:


Kalo males, sebaiknya jangan komentar "saya juga pernah...". Jangan dibiasakan bikin hoax.
Diubah oleh daikitsu
Quote:


Ya terserah situ anggep hoax ato apa...
Quote:


Kl ada bukti kan jd ga jadi hoax gimana sih ente
Quote:


Quote:


Quote:


No pict hoax
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di