ladystoneheartAvatar border
TS
ladystoneheart
SALAH SATU FAKTOR KEBERHASILAN FREEKICK MESSI KE GAWANG OBLAK


Gol tunggal Lionel Messi lewat tendangan bebas menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di Camp Nou, pada Minggu (4/3/2018) lalu. Ada trik rahasia di baliknya.

Pemain Argentina ini menjadi pemecah kebuntuan Los Cules, yang kerepotan menghadapi pertahanan rapat dan disiplin Atletico. Sepakan kaki kirinya melengkung apik melewati pagar pemain dan bersarang di pojok kanan atas gawang.

Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, sebenarnya sudah melompat. Sedikit terlambat sepersekian detik, tangannya hanya menyentuh bola dan tak sanggup menghentikan laju si kulit bundar.

Menariknya, ternyata ada faktor lain yang membantu terciptanya gol Messi. Dalam beberapa gambar yang bisa ditangkap kamera di Camp Nou, ada pagar pemain yang sengaja dibuat tiga Barcelona untuk menghalangi pandangan Oblak sehingga telat bereaksi.

Sergio Busquets, Rakitic, dan Pique tampak jelas sengaja berdiri membentuk pagar sendiri yang menutup Oblak. Trik yang biasa dipraktikkan saat sesi latihan Blaugrana.

"Jangan biarkan dia (Oblak) melihat, jangan biarkan dia melihat, jangan biarkan dia melihat," begitu kata-kata yang sempat terdengar beberapa kali sebelum gol Messi.

Pagar buatan pemain Barcelona ini membuat Oblak baru bisa melihat arah bola begitu si kulit bundar melewati pagar Atletico Madrid. Keterlambatan yang berujung gol tunggal di pertandingan tersebut.


Tiga goal freekick dalam 3 pertandingan terakhir. GOAT 🐐

Simber DetikSport

Bagaimana menurut kalian?
Diubah oleh ladystoneheart 07-03-2018 07:46
0
949
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan