kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Seksi dan Bernilai ala Mentri Susi! Cewe Musti Belajar Banyak


Hai Agan Sista di manapun berada, selamat datang di trit ane kali ini yah. Dan terima kasih loh masih mau mampir di trit ane. Semoga trit ane selalu memberikan faedah yah buat Agan Sista semua.



Nah Gan Sist, di trit kali ini ane mau sharing mengenai salah satu menteri yang paling populer di negeri kita yang tercinta ini. Penasaran ane mau bahas siapa? Cuss langsung cekidot ke bawah yah Gan Sist.

:monggo:monggo:monggo

Berpenampilan eksentrik, tegas dan memiliki percaya diri yang tinggi, wanita ini sudah sangat terkenal dengan jargonnya “tenggelamkan!”


Yes, siapa lagi kalau bukan Ibu Susi Pudjiastuti. Sosok menteri perikanan dan kelautan di era Kabinet Kerja Presiden Jokowi ini memang selalu menjadi topik hangat pembicaraan, bukan hanya karena sosok dan penampilannya yang kontroversial tapi juga kebijakannya yang banyak mengundang pro dan kontra.


Tapi dengan segala kehebohannya, sebenarnya banyak nilai positif dari karakter Menteri Susi yang bisa dicontoh loh Gan Sist, terutama buat para ciwi-ciwi jaman now..

Spoiler for "ciwi jaman now":



Nah, nilai-nilai apa aja sih dari menteri Susi yang sebaiknya dicontoh oleh para perempuan jaman now? Cekidot ulasan berikut Gan Sist :


1. Pekerja keras

Menteri Susi adalah satu-satunya menteri yang pendidikannya hanya sampai dengan Sekolah Menengah Pertama. Namun hal itu ngga jadi hambatan buat Menteri Susi untuk maju dan merubah nasibnya.

Berbagai usaha dilakukan oleh Menteri Susi, Gan Sist. Mulai dari bisnis pakaian, bed cover sampai ke ikan dan lobster. Di bisnis perikanan lah Menteri Susi mendulang sukses besar, sampai Beliau bisa memiliki maskapai sendiri yang bernama Susi Air.


Karakter pekerja keras, ulet dan pantang menyerah seperti inilah yang harus dicontoh oleh Sista nih, perempuan jaman now. Jangan mau kalah dengan Menteri Susi, loh.., apalagi Sista jaman now sudah banyak kemudahan untuk mendapatkan ilmu dan koneksi.

  1. Memiliki percaya diri yang tinggi

Sekali lagi, tanpa gelar pendidikan yang tinggi dan bermutu, tapi Menteri Susi mampu berdiri sama tinggi dan membuktikan eksistensinya ngga hanya di dalam negeri, tapi juga di internasional loh Gan Sist. Beliau tercatat beberapa kali tampil sebagai pembicara di depan orang-orang yang berpendidikan jauh lebih tinggi daripadanya. Salut kan?


Nah, Sista-sista tjantik di sini juga wajib nih mencontoh kepercayaan diri Ibu Menteri yang satu ini. Setiap orang pastinya memiliki kekurangan, tapi bagaimana belajar memperbaiki kekurangan itulah yang terpenting.


3. Mandiri

Sepertinya point yang satu ini sudah jarang kita temui di banyak perempuan jaman now. Yes, kemandirian. Terlalu bergantung ke orang tua atau pacar bikin Sista ngga berkembang loh dan cenderung menjadi kurang percaya diri.


Nah, mencontoh Menteri Susi yang sejak muda sudah sangat mandiri dalam segala hal. Beliau sudah biasa bekerja dan mengembangkan bisnisnya sendiri. Bahkan dulu Menteri Susi biasa pergi berhari-hari mengantarkan ikan ke berbagai kota dengan menggunakan truk loh.


4. Sarat prestasi, minim dandan


Spoiler for "jarang dandan":



Kalau Agan Sista biasa menonton berita, dan melihat sosok Ibu Menteri yang satu ini pasti sering mendapatkan Beliau tampil dengan pakaian apa adanya. Tanpa polesan makeup, tanpa tatanan rambut yang cetar membahana. Kecuali pada saat acara-acara kenegaraan saja, Beliau tampil lebih formal.


Coba bandingin deh dengan perempuan jaman now pada umumnya. Bikin alis aja udah ngabisin waktu 1 jam. Belom lagi rambut mesti di blow dulu, bibir mesti merah merona, pipi mesti merona bak kepiting rebus. Hadehh.

emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...

Sebenernya ngga masalah sih tampil syantiq dengan makeup, asal Sista juga bisa nunjukin prestasi yang bermutu. Oke Sista!


5. Tetap tampil apa adanya

Pasti kita sudah akrab dengan meme atau foto-foto Menteri Susi yang eksentrik, contohnya seperti beberapa meme berikut :

Spoiler for "meme 1":

source


Ibu Menteri yang satu ini memang unik banget Gan Sist, penampilannya yang sederhana dan apa adanya banget ngga nunjukin kalau Beliau ini pebisnis yang sukses. Ngga keliatan kan kalau omzetnya di bisnis perikanan aja bisa sampai miliaran Rupiah. 

Meskipun Menteri Susi bergelimang harta, tapi lihat deh penampilannya sederhana banget, malah sepertinya lebih hebohan dandanan emak ane kalau pergi arisan.


Nah, ini dia yang juga patut dicontoh oleh perempuan jaman now. Ngga perlu high heels jutaan Rupiah, atau tas merk Kremes buat nunjukin kelas kalian kok. Justru tunjukin kelas kamu dengan prestasi. 

Prestasi apa aja yang udah kamu raih, Sist?


 Itu dia Gan Sist, 5 nilai karakter yang patut dicontoh oleh perempuan jaman now. Semua manusia memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, tidak ada salahnya kita terus memperbaiki diri dengan mencontoh nilai-nilai kebaikan dari orang lain.


Nah, kalau menurut Agan Sista, dari 5 nilai karakter Menteri Susi di atas, yang mana nih yang paling wajib dicontoh?


Sekian trit sederhana dari ane, akhir kata ane mau ucapin makasih buat Agan Sista yang udah mau mampir. Moga-moga bisa kasih sedikit faedah buat Agan Sista yah.


Jangan lupa cendol dan rate 5 nya ya Gan Sist. 



Spoiler for disclaimer:



tambahan Kaskuser
Quote:
Diubah oleh kaksus10 24-02-2018 10:22
0
13.3K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan