kdvidAvatar border
TS
kdvid
Jangan Tinggalkan 5 Benda ini Di Mobil, Bisa Berakibat Fatal


Agan pasti sering meninggalkan barang-barang kecil dan sepele di bagian dalam mobil terutama seperti di dasbord atau jok.Ternyata barang kecil yang kamu tinggalkan itu sebenarnya bisa berdampak pada keselamatanmu dan orang lain.

Khususnya pada siang hari, di mana saat panas matahari sedang sangat menyengat. Panas sinar matahari itu bahkan hingga menembus ke dalam mobil.

Dikarenakan sinar matahari tersebut, barang-barang kecil nan sepele yang biasa kamu tinggalkan ini bisa saja terbakar atau menyebabkan ledakan, dikarenakan terkena panas terlalu lama.

Berikut daftar lima barang yang sebaiknya tidak ditinggalkan di mobil

1. Power bank

Spoiler for Foto:


Power bank memang barang yang paling dibutuhkan ketika sedang bepergian. Tapi lebih baik jangan tinggalkan benda ini di mobil apalagi ketika cuaca sedang terik. Beberapa kali terjadi kasus power bank yang meledak saat ditinggalkan pemiliknya di dalam mobil. Terkena panas dalam jangka waktu yang lama bisa membuat power bank mudah meledak.


2. Tempelan gantungan kaca

Spoiler for Foto:


Tempelan seperti ini banyak ditemui terpasang di kaca depan maupun belakang mobil. Benda ini biasanya berfungsi untuk menempel hiasan seperti boneka dan sejenisnya. Ternyata benda ini jika terkena panas matahari langsung bisa menghantarkan panas dan membakar benda yang ada di dalam mobil.


3. Kacamata

Spoiler for Foto:


Banyak pengemudi yang meninggalkan kacamatanya di atas dasbord mobil. Padahal sebagian kacamata ini terbuat dari kaca pembesar yang bisa menghantarkan panas jika terkena matahari langsung. Dampaknya bisa membakar sesuatu di dalam mobil kamu.


4. Korek api gas

Spoiler for Foto:


Ini yang paling sering terjadi. Bagi perokok, koreak api adalah benda wajib yang selalu dibawa kemana-mana. Namun jika tertinggal di dalam mobil, sebaiknya secepatnya segera mengambilnya. Pasalnya, jika korek api gas yang terlalu lama terkena panas bisa menimbulkan ledakan. Bisa saja kemudian menyebabkan mobil terbakar.


5. Air mineral botol

Spoiler for Foto:


Benda sepele lainnya yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil yaitu air mineral botol. Benda ini paling sering ditemui ditinggalkan di mobil. Botol plastik yang terisi air jika terkena sinar matahari dapat menghantarkan panas yang bisa membakar sebuah benda.


Hati-Hati ya Gan !!!

Spoiler for Jangan Sepele Gan, Awas Terbakar:



Jangan lupa di rate ya agan agan sekalian emoticon-Rate 5 Star
Makasih emoticon-2 Jempol


sitilestari2019
sitilestari2019 memberi reputasi
1
3.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan