alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52abfb2f20cb1702278b458a/konsultasi-keimigrasian-indonesia-pasporvisakewarganegaraan

[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)

Tampilkan isi Thread
Halaman 196 dari 233
Quote:


Bisa, cuma harus melalui proses BAP dan itu memerlukan waktu kurleb 1,5 bulan. Saran ane sih kalo waktu luang mending dibikin saja, daripada nanti kalo keperluan mendadak yg mungkin tidak akan terkejar waktunya. Syaratnya sama dengan bikin paspor normal, yg penting keterangan di dokumen ktp-kk-akte lahir musti sama.
Quote:


Tapi kalau di tiket biasanya gak pake tanda petik Gan. Kira2 bermasalah gak nantinya? Atau mana yg lebih baik, diurus pake tanda petik agar sama dgn e-ktp atau tanpa tanda petik. Trims

emoticon-Angkat Beer
Quote:

Nama di akte lahir ente pakai tanda petik atau tidak? Sebaiknya semua penulisan nama di dokumen mengikuti akte lahir.

Bagian informasi pemeganag

Gan numpang tanya,dibagian belakang paspor saya yg seharusnya diisi alamat lengkap dan nomor paspor lama kok kosong yah?
Apa ini nanti akan jadi masalah?
Kalau memang harus ditambah untuk informasi dihalaman tersebut bagaimana caranya?[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
[QUOTE=

Biaya pengadilan resmi murah ga sampe 500ribu

Kalau diminta lebih ya itu pungli

Bawa semua dokumen, jelaskan apa ada nya. Pakai buku nikah[/QUOTE]


Saya sudah ke pengadilan sudah bawa semua dokumen yang diperlukan dan lengkap pula, tapi baru sampai meja informasi sepertinya sudah dipersulit, data di akta sudah otentik lah, kenapa waktu bikin akta orang tua saya pakai nama gak sesuai KTP lah, bisa diminta test DNA lah, intinya gak bisa, tp begitu saya ke Pos Bantuan Hukum di lingkungan Pengadilan Negeri mereka bilang bisa tapi ya tau sendiri lah, makanya bingung juga saya.
Quote:


Ttd isi dgn pulpen hitam

Alamat dsb isi dgn pensil 2b

Jika sewaktu waktu ada perubahan, tinggal ubah sendiri
Quote:


Gak ada akta lahir Gan. 😀😀

Tapi semua doc lain pake tanda petik. trims
emoticon-Angkat Beer
Quote:

Ga ada akte lahir substitusinya ijasah, buku nikah atau buku baptis. Di luar itu ga bakal bisa bikin paspor karena itu mandatory.
Halo gan,,, mau tanya..

manager dikantor.. paspornya expired tanggal 16 Agustus 2018.
Dan dia akan bisnis trip ke Bangkok tanggal 26 Feb-04 Mar

itu gmn yah? bisa lolos kali yah....
Mau tanya ... kmrn sy aplly visa k Aussie dan sdh d approve ttp yg jd pertanyaan skrg pada visa nama saya kurang 1 huruf jd ttp.saja beda dgn pasport n tiket .. bgm ya apakah bs jadi masalah nantinya .. mohon pencerahannya
Quote:


siap Gan. disubtitusi sama buku nikah dan ijasah. nanti dibawa semua. trims
emoticon-Angkat Beer
morning gan.. mohon pencerahannya.. ane uda coba download aplikasi antrian tapi kuota penuh terus, kalo langsung go show ke imigrasi kira2 bisa ga ya? atau harus tetap ambil nomor antrian dulu?

kalo paspor baru dibuat 3 bulan yang lalu, mau di upgrade ke e paspor bisa ga ya?
terus kena biaya tambahan lagi ga?

thanks ditunggu informasinya ya.

Nomor KK dan KTP berbeda

Numpang tanya agan", saya mau bikin e passport tapi persyaratannya itu kan harus bawa KK asli dan KTP. Yang jadi masalah adalah nomor KK dan nomor E-KTP saya berbeda. Saya sudah mengurus ke kelurahan supaya nomor KK jadi sama dengan KTP tapi sudah sebulan ini KK tidak kunjung jadi. Saya sudah mencoba email dan telepon ke bagian imigrasi tapi tidak ada tanggapan. Mohon pencerahannya gan saya harus bagaimana untuk mengurus E-passport saya?
mohon bantuan nya.
baru pertama kali mau buat paspor di wilayah Bandung. udah download app nya, tapi kuota untuk wil jawa barat selalu penuh. mohon pencerahan nya dong gan, apa di kanim 1 Bandung masih bisa daftar langsung ke tempat
Gan, ane kan. Buat paspor pengganti karena paspor ane rusak, sudah di BAP. Dan Ok dah foto dan wawancara, dah bayar juga, tapi kok sampe sekarang statusnya masih review terus yah emoticon-Frown Lum bisa diambil, kata petugasnya lah kan Kanim Semarang harus berkirim suratke pusat via pos dll jadi gak bisa jadi sesuai jadwal : ane dah melalui proses tersebut sejak 7 Februari tapi sampai sekarang Lum jadi2
Malam gan.

Bln maret 2013 ane bikin paspor di padang, paspornya ini hilang.
Sekarang ane udh pindah domisili di solo, jd KTP & KK sudah pindah alamat.
Sekarang saya mau urus kehilangan & penggantian paspor di kanim solo, tp saya dengar kalo saya harus ke kanim padang untuk ambil dokumen. Ini bener gk gan? Saya pikir kan saya gk ninggalin dokumen asli di padang, knp saya harus ke kanim padang?

Proses yg bener gmn kalo kasusnya kayak saya ini gan?
Terimakasih
Gan barusan e passport ane jatoh dari atas meja yg lumayan tinggi ke lantai, masih aman kan ya,soalnya di lembar chipnya ada peringatan jangan dibanting emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Diubah oleh Reizkyzx
Quote:

Bisa gan, untuk biasaya tetap 655rb. Coba pilih kantor imigrasi yang di daerah klo full terus.

Quote:

persyaratan penggantian cukup E-KTP dan Paspor Lama gan.

Quote:

Bisa pilih kanim di daerah gan.

Quote:

Coba lapor.go.id gan.

Quote:

Ke kanim padang maksudnya minta fotokopi paspornya gan. Klo udah punya ya ga usah. Itu nanti sebagai dasar untuk mendapatkan Surat Kehilangan.

Quote:

Iya gpp gan, klo tulisannya jangan dibanting. Klo tulisannya jangan dijatuhin ya kenapa2. emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo gk punya kopiannya ya ttp harus ke padang gan?
Waduh emoticon-Hammer2
Quote:


Mungkin ane sedikit sharing, kasus yg ane alamin mirip. Dulu sewaktu masih baru-barunya E-KTP, kita dipanggil record data di Kelurahan, setelah udah record semua, maka terbitlah E-KTP ane. Waktu itu orang Kelurahan bilang bahwa KK ane harus diganti karena yg nerbitin masih Kantor Kecamatan, seharusnya Dinas Dukcapil. Ya udah akhirnya ane urus dan jadi.

Tapi setelah ane terima itu KK, ternyata nomor NIK ane (bukan nomor KK ya), tidak sama dengan NIK yg tertera di E-KTP. Ada perbedaan 2 digit paling belakang. Nah, awal tahun kemarin karena urusan kerjaan, ane terpaksa harus PP ke luar negeri, mau gak mau harus punya Paspor. Ane sempet khawatir masalah perbedaan NIK ini dipermasalahkan ketika membuat Paspor. Ane sempat tanya ke adik ipar ane yg kerja di Imigrasi, dia di bagian Wasdakim (Pengawasan Dan Penindakan Keimigrasian), dia menyarankan untuk konsultasi ke Dinas Dukcapil Propinsi. Atas saran itu kemudian ane inisiatif konsultasi ke Kantor Dukcapil Propinsi. Petugas Dukcapil yg nemuin ane bilang kalau perbedaan itu tidak menjadi masalah, katanya 2 digit terakhir hanya menunjukan kita laki-laki atau perempuan, kemudian kedudukan kita dalam keluarga sebagai Kepala Keluarga atau bukan (ane lupa penjelasan pastinya pokoknya intinya gitu lah). Selama kedua nomor itu kalau dipanggil yg muncul adalah data kependudukan kita (bukan data orang lain), tidak akan jadi masalah ketika bikin Paspor.

Dan benar saja ketika ane bikin Paspor waktu itu yg ane isikan adalah NIK yg tertera di KTP ane, sedangkan nomer KK ya nomer KK baru yg tertera di KK ane, dan hasilnya proses pembuatan Paspor ane mulus tanpa masalah. Tapi Paspor yg ane bikin adalah Paspor biasa 48 halaman (kode nomer depan seri "B"), ane kurang tahu kalau E-Passport, karena yg agan mau bikin kan E-Passport ya? Bukan Paspor biasa 48 halaman seperti ane. Waktu itu karena Kanim tempat ane bikin belum bisa bikin E-Passport. Lagian kenapa harus E-Passport sih gan? Ane dengan Pasport biasa udah bisa melenggang tenang keliling Asia dan Eropa. emoticon-Wink
Halaman 196 dari 233


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di