c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Layakkah bila GBK Sebagai Kandang Persija.




Persiapan asian games di genjot dengan SUGBK di rombak total, ternyata sukses membuat masyarakat merasakan keindahan stadion yang megah di kota Jakarta.



Kemudian ada wacana, Persija klub kebanggaan Ibukota akan menjadikan Gelora Bung Karno sebagai laga home mereka.



Tapi sebelum itu terjadi nampaknya ada beberapa catatan bila ingin Persija berkandang di Gelora Bung Karno, aksi vandalisme pada perhelatan piala presiden yang terjadi, merupakan minus untuk klub Persija bila ingin berkandang disana.



Tak hanya kerusakan yang terjadi di dalam stadion, bahkan di luar stadion pun sama, hancurnya taman, pagar pembatas, rumput dan banyaknya sampah membuat para pendiri Persija berfikir ulang untuk laga selanjutnya menjadikan home base Persija adalah GBK.



Seperti yang kita ketahui GBK baru dua bulan dibuka kembali usai menjalani renovasi selama 16 bulan yang menelan biaya Rp 770 miliar. Ini tentu bisa mengganggu peluang Persija menggunakan stadion berkapasitas 88 ribu penonton untuk menjadi kandang mereka, walau piala AFC sudah mendapatkan ijin untuk melayani tamu dari luar negeri, namun perhelatan liga 1 masih tanda tanya.



Melihat banyaknya suporter melakukan perusakan ke beberapa pintu stadion dan tempat duduk, meskipun menurut pengelola GBK hanya kerusakan minor dan nilai kerugiannya tidak melampaui uang jaminan penyewaan GBK.



Seperti dikutip dari goal.com

"Yang di dalam stadion sudah ditaksir dan perbaikan butuh waktu, kerugian tidak lebih dari Rp150 juta. Tadi pagi Pak Menteri [PUPR, Basuki Hadimuljono] datang memastikan angka," buka Winarto, direktur PPK GBK.



"Sesungguhnya hitungan kontraktor Rp100 juta, tapi Pak Menteri Rp150 juta dan akan diselesaikan Rabu oleh kontraktor kurang-lebih satu minggu. Saya pikir itu sudah longgar dan logis," imbuh Winarto.



Dilihat dari total rupiah terkait aksi pengrusakan, nampaknya untuk biaya sewa GBK bisa mahal nih kawan, tak hanya itu harga tiket jangan harap bisa murah. Walau sebelumnya dikabarkan Persija akan menggunakan Stadion Singaperbangsa, Karawang, sebagai kandang untuk kompetisi tersebut.



Namun sepertinya sulit sekali, kemungkinan menggunakan stadion tersebut masih samar karena belum ada sinyal positif dari kepolisian akibat daerah tersebut merupakan basis pendukung Persib Bandung.



Bila GBK menjadi home base Persija, dengan suporter yang belum dewasa nampaknya hancurnya stadion kebanggaan Indonesia tinggal menunggu waktu. Mari the Jak ciptakan suasana kondusif tanpa ada aksi rusak sana sini, karena klub besar itu dari fasilitas yang sempurna, dan fasilitas GBK termasuk mewah kawan...



Bagaimana menurut kalian apakah Persija pantas berkandang di GBK ?? Seruupuutt dolo kawan...

emoticon-coffee

Referensi

http://bola.kompas.com/read/2018/01/20/15350028/persija-sedang-berusaha-bisa-gunakan-sugbk-untuk-markas-pada-liga-1




Polling
0 suara
Bolehkah Persija Berkandang Di GBK ??
Diubah oleh c4punk1950... 19-02-2018 12:02
0
25.5K
313
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan