naijirAvatar border
TS
naijir
Taman GBK Dirusak, Menteri PUPR: Masak Kalah Sama Orang Surabaya


https://news.detik.com/berita/d-3873...orang-surabaya

Jakarta - Bagian taman Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga mengalami kerusakan seusai final Piala Presiden 2018. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pun menyesalkan hal ini.

"Taman ini ada 4,8 hektare, yang rusak sekitar 80 persen," kata Basuki setelah meninjau kerusakan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018). Dia didampingi Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks SUGBK Winarto.

Basuki menyayangkan massa yang menginjak-injak taman di SUGBK. Padahal taman tersebut dibangun menggunakan uang rakyat dan biayanya tidak murah. 

Basuki pun mengingat momen Wali Kota Surabaya yang pernah marah besar karena Taman Bungkul rusak pada Mei 2014. Saat itu taman rusak karena ada event bagi-bagi es krim gratis. Sejak saat itu, menurutnya, warga Surabaya selalu menjaga keindahan taman.




"Taman-taman ini nggak murah. Makanya kalau Bu Risma dulu marah-marah, masak kita kalah dengan orang Surabaya. Orang Surabaya itu bisa tertib. Semua taman di Kota Surabaya tanpa pagar, tidak ada satu pun orang menginjak taman. Masak orang Jakarta nggak bisa. Kita lebih metropolitan gitu ya. Saya kira itu aja," ucapnya.

Basuki menyebut biaya perbaikan bagian stadion dan taman ini sekitar Rp 150 juta. Waktu perbaikan diperkirakan 10 hari. 

"Kalau kerusakannya apa pun pasti kita perbaiki. Tapi jangan sampai terjadi lagi. Eman-eman gitu. Ini pajak Bapak-bapak sekalian, kita semua. Bukan retorika, tapi ini lhokenyataannya. Kita lihat taman, pasti kita tanami lagi, masak kita biarkan, kan nggak," ujarnya.



0
21.8K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan