azizm795Avatar border
TS
azizm795
Dua Pengunjung Bawa Sabu ke Rutan Padang
 Dua pengunjung Rumah Tahanan (Rutan) Padang, Sumatera Barat, nekat membawa sabu saat menjenguk rekan mereka, Sabtu (17/2/2018). Tindakan tersebut diketahui oleh petugas. Keduanya pun saat ini ditahan untuk menjalani pemeriksaan.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas Ade Kusmanto menjelaskan, penangkapan kedua orang pengunjung Rutan Padang terjadi pada pukul 11.20 WIB saat petugas penjaga pengamanan pintu utama sedang siaga.
Kedua pengunjung berinisial AAS dan GR diduga akan menitipkan narkoba kepada salah seorang tahanan berinisial NK.
“Petugas portir (P2U) Rutan melihat gerak-gerik mencurigakan saat memeriksa keduanya. kepala keamanan memerintahkan untuk melakukan penggeledahan badan dan barang bawaan,” ucap Ade, Minggu (18/2/2018).
Dalam pemeriksaan itu, ditemukan satu paket sabu siap pakai. Barang tersebut disembunyikan di dalam bungkus rokok yang dimasukkan ke saku celana pengunjung tersebut. Sampai saat ini, keduanya masih ditahan di Polsek Koto Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Kepala Rutan Padang Enjat mengatakan, pihaknya sudah empat kali menggagalkan usaha penyelundupan narkoba, namun baru sekarang pelakunya bisa tertangkap.
Biasanya, kata dia, modus yang digunakan pelaku untuk memasukkan narkoba ke Rutan yaitu dengan cara dilemparkan melalui tembok keliling Rutan, sehingga pihak keamanan tidak bisa menangkap pelakunya.
"Sudah empat kali para pengunjung berusaha menyelundupkan narkoba. Caranya macam-macam, ada yang melemparkan barang terlarang tersebut melalui tembok pembatas Rutan dan ada yang melalui pengunjung," ujar Enjat.
Ia menuturkan, pihaknya telah melakukan tes urin untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. Dari tes yang dilakukan, kedua pengunjung terbukti positif mengonsumsi narkoba.
“Pihak Rutan telah menyerahkan kepada kepolisian Sektor Koto Tengah untuk menjalani proses peradilan lebih lanjut.”

Sumber: www.law-justice.co
0
857
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan