rockbull2020Avatar border
TS
rockbull2020
Teman Ane Nikah Dengan Gaji 750.000 Ribu Gan
Waw Hot Trit emoticon-Matabelo
Maafkanlah diriku yang tidak bisa banyak berkomentar dan membalas semua komentar agan. Maaf apabila ada banyak kesalahan, kembali lagi ke maksud dan tujuan, semoga bermanfaat emoticon-Smilie Ane kira kalau hot trit gini langsung dapet hadiah emoticon-Big Grin ternyata ga dapat apa-apa dan masih newbie juga, selama 3 tahun ngaskus emoticon-Frown ngomong-ngomong makasih kaskus untuk apresiasi yang menjadikan tulisan ini hot trit. Lebih lanjut, buat agan yang masih penasaran dan bener-bener ada yang ingin ditanyakan, lanjut pm aja ya. Nanti langsung ngobrol sama kang Tekat via wa.

Ane Nikah Dengan Gaji 3 Juta-an
https://kask.us/ive7F
#ForumKaskus via @KASKUS

Baru tadi gue baca postingan agan abbecede tentang tulisannya yang menjadi HOT THREAD emoticon-Cendol Gan

Dari postingan tersebut gue bener-bener terinspirasi, hatur nuhun gan dan dari postingan tsb juga gue jadi inget temen, sahabat gue waktu kuliah yang baru banget nikah tepatnya tgl 4 Februari 2018. Jika agan @abbecede nikah dengan gaji yang 3 komaan, temen ane nikah dengan gaji 750.000 (TUJUH RATUS LIMA PULUH RIBU GAN) emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Tapi benar apa yang dikatakan agan abbecede dan cerita itu sama dengan teman gue yang tiba-tiba datang rezeki yang tidak terduga-duga dari mana arahnya.
Balik lagi ke gaji 750.000, emang kerja dimana si? Boss mana yang tega ngegaji karyawannya segitu? Ini serius?
Iya ini serius, teman ane tenaga pengajar disalah satu sekolah swasta di daerah Jakarta Timur, padahal DKI ya? Ibukota yang katanya merupakan tempat idaman para pencari kerja, dimana petugas/dinas kebersihan saja digaji sesuai UMR Jakarta +- 3 jutaan tapiiiiii ga buat tenaga pendidik atau guru! *Kalau begitu kerja aja jadi petugas/dinas kebersihan (gausah dibahas ya, panjang)

Lalu apakah dengan gaji 750.000 emangnya cukup buat nikah untuk selanjutnya bina hubungan rumah tangga?
Perkenalkan teman ane TEKAT MUTAQIN S.Pd, sesuai dengan namanya yaitu Tekat! Yap, dia enjoy aja jalani semuanya karena dia yakin semua sudah ada yang atur dan tinggal bagaimana kita berusaha.
Selain menjadi guru yang notaben gajinya merupakan sumber utama pendapatan dia, kang Tekat nyambi jadi abang ojek online. Dari latar belakang pekerjaannya itu, dia yakin dan 'nekat' untuk menyunting pacar yang kurang lebih -+3 tahun ia pacari dan nyatanya
Sekarang dia menjadi tulang punggung dengan gaji (ulangi) Rp.750.000 (dibaca: TUJUH RATUS LIMA PULUH RIBU RUPIAH), pacar yang sekarang jadi bininya masih menempuh semester akhir dikuliah S1 nya.

Selanjutnya mengenai persiapan pernikahan, sebenernya doi ga banyak cerita bagaimana persiapan nikahnya, yang diceritakan hanya...
1. Mas kimpoi, mas kimpoinya cincin bekas mereka tunangan, yang dilepas kembali untuk dijadikan mas kimpoi/mahar.
2. Modal 20jt, uang 20jt dia peroleh dari hasil jual pohon gan! emoticon-Bingung (S) FYI : kang Tekat itu orang Sukabumi yang mempunyai sebidang tanah yang sudah lama ia tanami pohon, pohon untuk bahan pembuatan properti gitu gan.
3. 20jt nya ditolak
Uang modal yang dia rincikan cukup untuk melangsungkan pernikahan dengan serba serbi tetek bengeknya ternyata ditolak karena dirasa tidak cukup oleh keluarga perempuannya emoticon-Frown

Bla...bla...bla.... Keseriusan dan niat baik itu ga goyah, ga buat dia goyang. Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil). Pastinya begitulah apa yang ada dipikiran dan dihati kang Tekat. Terlebih, doi mendapatkan perempuan yang benar-benar luarbiasa, benar-benar hebat, yang menerima apa adanya kang Tekat, yang yakin, dan percaya pada lelakinya terserbut dan betul saja seiring doa dan usaha semua berjalan dengan baik sampai disahkannya mereka menjadi suami dan istri emoticon-Belo

Sekarang kita doakan saja yang terbaik. Ah iya, trit ini dibuat karena gue merasa terinspirasi dan termotivasi dengan apa yang sudah diceritakan dan dituangkan agan @abbecede yang gue tangkap bahwa ga perlu takut, ragu, agan harus yakin kalau rencana dan jalan Tuhan itu lebih indah!!! Melalui pengalaman dan apa yang sudah diceritakan teman gue inilah, semoga menjadi pelengkap maksud dan tujuan agan @abbecede.

Selain itu di trit ini juga gue ga menekankan agan untuk segera menikah, semua pilihan balik lagi ke kita karena gue sendiri pun blm menikah emoticon-Frown
Cerita ini nyata, mungkin nanti kang Tekat sendiri yang akan menambahkan lewat kolom komentar.

Sekian dari gue yang ga jago untuk membuat trit dan masih jomblo emoticon-Sorry
Diubah oleh rockbull2020 20-02-2018 01:40
0
44.2K
337
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan