alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecewa Service JNE YES
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4999a02e04c8e6128b4567/kecewa-service-jne-yes

[Case Closed] Kecewa Service JNE YES

Assalamualaikum semua,
Sekedar share pengalaman mengecewakan yang baru ane alami saat menggunakan layanan kiriman YES JNE.
Singkat kronologinya begini :
1. Sdr saya di Jakarta mengirimkan helm saya yang di pinjam melalui JNE Jakarta Barat menggunakan YES.
2. Tanggal pengiriman 28 Desember 2017 tertera pada resi jam 11 Siang.
3. Sore hari nya saya di informasikan no resi nya oleh sdr saya.
4. Saya cek perkembangan status paket saya sampai tanggal 29 pagi belum ada yang mencemaskan, semua baik2 saja.
5. Kiriman paket hingga tengah malam tidak sampai namun di status trace barang, disitu dituliskan rumah/kantor kosong padahal tidak ada kurir ke rumah, tidak ada telepon dari JNE juga. Statusnya pun dikembalikan ke Warehouse Kiaracondong.
6. Tgl 30 Desember nya saya komplain ke JNE Bandung di nomor 02287301919 dan dibenarkan oleh customer service bahwa semalam diantar namun rumah kosong padahal itu tidak benar. Pada hari ini saya sudah tlp sebanyak 2x dan sampai hari itu berakhir tidak ada tlp konfirmasi ataupun kurir yang datang.
7. Tgl 31 Desember kembali saya telepon sebanyak 3x dan jawaban customer service masih sama namun saya minta dipastikan barang harus sampai dan customer service konfirmasi bahwa akan ada pengantaran ulang pd hari itu namun hingga malam tahun baru lewat hasilnya sama tidak ada tlp tidak ada kurir yang datang padahal tetangga saya kiriman paket nya saja bisa sampai dan saya sempat menanyakan apakah kurir itu dari warehouse Kiaracondong ternyata kurir tsb dari kantor Soekarno Hatta.
8. Hari ini tanggal 1 Jan 2018 saya telepon kembali ke JNE Bdg dan minta kepastian apakah barang saya mau diantar, tidak diantar atau bahkan hilang dan saya meminta kepastian kepada customer service ybs.

MOHON KONFIRMASI DAN INFORMASI NYA DARI JNE SAYA SUDAH MENTION JUGA DI TWITTER KE @JNECare namun belum ada respon.
Demikian yang saya sampaikan dan ini dibuat dengan sebenarnya. Terimakasih.

Salam
Hafidh

08567324757 /081284246165 Kecewa Service JNE YES


=========UPDATE============
Kiriman sudah diterima Tanggal 1 Jan 2018 jam 14.30 waktu Cimahi.
profile-picture
hana.hoohoo memberi reputasi
Diubah oleh tomato1988
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Kayak gak ada alternatif lain yang bisa diterima dalam hitungan jam aja...

emoticon-Malu

Oh mahal ya?

emoticon-Malu

Mau "cepet", apalagi pas musim liburan kek gini, ambil service "murah". Yasuda...

emoticon-Malu
Quote:


Masalah pake service apa ya itu sodara saya gan yg ngirim, tau2 pake Yes. Skrg yg pengen saya minta itu kepastian dari JNE nya. Mau dikirim kapan, atau harus saya ambil dan dimana alamat jelasnya, atau barang saya hilang. Gitu aja.
Quote:


Kalo menurut ane sih, itu barang belum dianter, karena pada taun baruan,

Sayangnya, barang anda tidak diasuransikan,
Diubah oleh adhiet_6
Quote:


servis sps mahal bray, setengah juta... emoticon-Malu (S)
Quote:

Iya gan yg kirim sodara ane soalnya, ga ngerti begitu2an tau2nya pake yes JNE aja udah dikirim.
Quote:


hadeh... kayak ga ada kendaraan yang wira wiri bandung jekarda tiap setengah jam aja... ngapain pake SPS
Quote:


Oh iya sih bener... Ane pikir tetep ekspedisi... emoticon-Hammer
Case closed gaes... Paket sudah diterima dengan baik alasan kurir nya terselip... Helm aja bisa terselip wkwk.
ngajuin komplain aja gan.
saya udah 2 kali dan selalu menang kok gan. ongkir kembali ke pengirim full.

intinya desek terus minta bukti sudah dikirim tp ga ada orang dirumah. minta screenshot disistem jne memang tertulis keterangan bahwa sudah dikirim tp rumah kosong
Quote:


cara mengajukan komplin gimana ya bre..

sy sering memgalami kejadian mirip ts jika memakai yes,ujung2nya sy sendiri yg ambil digudangnya,terakhir sampai pernah hampir adu fisik sama cs nya
Quote:


1. Yg komplain harus pengirim.
2. Email dulu aja. Adu email intinya minta bukti screenshot bahwa disistem jne memang tertulis ada upaya pengiriman tp rumah kosong.
3. Klo jne nyerah, kita dikasih nomer komplain dan diminta ke agen untuj form komplain
4. Ke agen minta form sekalian serahin kelengkapan komplain.
5. Jne tar telpon lagi berusaha bilang udah ada upaya pengiriman. Kita ngotot aja minta bukti. Jaman skrg no pict = hoax
6. Nunggu ditelpon jne tentang nomer rekening buat refund ongkir.
wkwkwkw JNE Yes pas lburan gak mesti 1 hari,pas liburan akhir sebelum thn baru kemaren pake Yes 3 hr baru nyampe wkwkwkw. terima nasib aja gan.mau gimana lagi benci tapi rindu kalo ama kurir2 emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Quote:


Brarti JNEnya mau duitnya doang dong ya? Masalah nyampe gak nyampe mah bodo amat ya?

YES ( Yakin Esok Sampai )
Bukan YEKBSN (Yakin Esok Kagak Bakal Sampai Njing)

Kalo emang musim libur, pihak jne tinggal bilang aja ‘maaf pak untuk pengiriman YES ada kemungkinan telat juga karena overload blablabla apa kek’

Trus alasan ‘rumah kosong’ itu juga bullshit kok. Gw pernah juga dibilang rumah/kantor kosong, padahal manusia di rumah gw banyak bgt. Bel juga suaranya segede2 anjing, dan orang rumah gak ada satupun yang budek.
Di komplain telpon ke jne pusat bilangnya ‘statusnya kemaren rumahnya kosong ya pak’

Karena gw udah eneg.. gw tanya lagi ‘okehh.. gini deh, itu saya cantumin nomor telefon gunanya buat apa ya? Anggaplah rumah saya benar2 kosong, atau saya tinggal di kuburan. Apa gak bisa ditelpon?’

Jawabnya : ‘pihak kurir tidak berkewajiban untuk menelpon customer blablabla’

Yaudah gitu aja ceritanya
Quote:


Kalo di kantor gw sih emang gak wajib, apalagi kalo jatah pulsa belum turun.

emoticon-Malu

Gan maaf nimbrung sebentar
Kecewa Service JNE YES
Kalo gini gimana ya gan? Barang sudah di kurir tapi per hari ini belom sampe ke ane emoticon-Hammer itu kenapa ya?
Makasih gan sebelumnya
Quote:


coba hubungi JNE lewat telepon gan...
Kayaknya ada kendala itu sampai kurir ditukar segala...
Quote:


ane udah email sih kemaren, ane udah kirim alamat lengkapnya ulang emoticon-Hammer
makasih gan sarannya emoticon-Shakehand2
emng jne suka begini ya? apa emang lagi rese aja? emoticon-Bingung
Sama nih, ane mesen kabel charger dari tokopedia pake JNE YES biar cepet sampai (hp udah 1 hari full mati karena chargeran putus)
Udah 24 jam lebih setelah status "dikirim oleh kurir" belum sampai juga nih barang.

Saran ane jangan pernah pake YES deh, percuma nganternya pakai kura-kura ga sampai" on proces terus emoticon-Tai
Datang aja gan ke jne ya.. Kalau emng barang nya ada pasti ada di gudang nya...
Mungkin bisa aja kurir udh dtg tpi liat rumah sepi di bilng kosong..
Mungkin kurir juga gak di jatahin pulsa dari kantor kali gan makanny gak telepon...
Ane bulan kmrn brng lama nyangkut di jne ane samperin gan kantor nya.. Di cek di gudang barang ane ada kok..
Pernah juga barang ane di taruh di loker JNE nya.. Jadi ane tinggal ambil ke kantor ya...
mirip ama gw nih gan, tapi gw kena di J&T, sudah komplain di hotlinenya tapi sampai sekarang barang ga dikirim padahal udah 5 kali lebih komplain sampai mulut capek.
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di