powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Sawang Sinawang, Saat Kerjaan Orang Lain Terlihat Lebih Enak

HOT THREAD KE 130
*12 Februari 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Mendapatkan pekerjaan favorit dan sesuai dengan passion tentu harapan semua orang. Namun karena alasan kebutuhan, terkadang seseorang mengabaikan hal tersebut. Yang penting dapat kerjaan agar kebutuhan hidupnya dapat terpenuhi dengan baik.

Namanya juga manusia, awalnya akan merasa senang dan puas saat mendapatkan pekerjaan. Apalagi jika sebelumnya sudah berusaha keras mencari pekerjaan tapi tak kunjung mendapatkannya. Hingga di satu titik, di saat hampir berputus asa tapi gayung bersambut. Pekerjaan yang di harapkan kehadirannya tiba juga, meski tak sesuai harapan.


Tapi biasanya, rasa puas dan senang mendapatkan pekerjaan itu tak bertahan lama. Saat sudah mengetahui situasi dan kondisi di tempat kita bekerja, rasa iri hati yang merupakan sifat dasar manusia, mulai mengusik rasa puas dan senang kita tersebut.

Di mata kita, yang kita kerjakan saat ini terasa berat. Sedang pekerjaan orang lain terlihat lebih mudah. Apalagi jika tahu pekerjaan orang lain yang kita anggap lebih mudah tersebut gajinya lebih gede, wah..tambah bikin sesak nafas aja rasanya. Padahal, apa yang kita lihat belum tentu sesuai dengan yang mereka rasakan. Mungkin mereka juga bakal menganggap apa yang kita kerjakan jauh lebih mudah dan lebih enak di bandingkan dengan pekerjaannya.

Sering sebagai karyawan kita berfikir "Enak ya jadi bos, tinggal duduk ongkang - ongkang kaki aja udah kaya ". Tapi bos juga mikir " Enak jadi karyawan, nggak perlu mikir buat ngegaji karyawan, tinggal ngerjain tugasnya mereka udah pasti gajian.."

Begitupun saat melihat pekerjaan divisi lain, kelihatannya kerjanya enak benar. Tapi kalau semisal kita di pindah ke divisi tersebut, belum tentu apa yang selama ini kita lihat dari luar, sesuai dengan yang kita rasakan saat sudah masuk di divisi tersebut.


Tak hanya dalam hal pekerjaan, dalam hal lain pun semisal kehidupan berumah tangga banyak yang kita iri dari kehidupan keluarga lain. Semisal seorang istri yang iri dengan kehidupan tetangganya yang di matanya kelihatan lebih enak. Atau seorang suami yang iri dengan tetangganya karena punya istri cantik. Padahal di balik kecantikan istri tetangga, biaya perawatannya juga mahal. Bisa jadi suami yang punya istri cantik juga bakal berfikir "Enak punya istri sederhana, biaya perawatannya tak mahal".

Masih banyak hal lain yang kita iri dari hidup orang lain. Padahal jika kita di beri kesempatan untuk bertukar nasib dengan orang yang kita iri tersebut, belum tentu kita akan merasa apa yang selama ini kita bayangkan.


Sawang sinawang, kata dalam bahasa jawa yang berarti "saling melihat" ini cocok untuk menggambarkan situasi ini. Padahal seharusnya sebagai manusia, kita harus narimo ing pandum, tak usah saling iri dengan kenyamanan yang di peroleh orang lain dan selalu mensyukuri apapun yang kita dapat saat ini.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Opini Pribadi TS
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 20-02-2018 10:46
0
25.5K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan