track.kaskus107Avatar border
TS
track.kaskus107
[FR] Trac[K] Regional Bogor Jelajah Ciasihan
Quote:






Selamat siang agan dan aganwati semua, kali ini, menyambut tahun 2018, track kembali melakukan petualangan dengan menjelajahi daerah wisata baru desa wisata ciasihan. disini terdapat banyak spot wisata, berupa beberapa curug, bukit dan hutan pinus. Kami berkesempatan mengunjungi 4 curug yang ada ditempat ini. Yaitu curug cikuluwung herang, curug bidadari, curug kiara dan curug batu susun. Ingin tahu keseruan apa yang kami rasakan menjelajahi ciasihan? Simak FR beberapa peserta dibawah ini ya.

Seperti biasa untuk perjalanan kali ini kami memilih tikum stasiun Bogor. Seharusnya kami berangkat jam 7 dari sini tapi berhubung ada yang ngaret, terpaksa kami beri kompensasi waktu selama setengah jam. Setelah semua berkumpul, kami langsung berangkat untuk menuju tikum 2 di IPB Dramaga. Tapi, beberapa menit gas motor ditancap, hujan pun menghadang. Namun, itu tetap tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap berangkat menuju TKP.

Di tikum 2, kami menunggu sisa beberapa orang lagi dan setelah semua datang, petualangan menuju desa Ciasihan pun dimulai.

Rute yang kami lalui yaitu Stasiun Bogor - Gunung Batu - Laladon - Dramaga - Cemplang - Ciasihan. Hanya terjadi kemacetan sedikit di Dramaga, sisanya lancar jaya. Tetapi motor kami mendapatkan tantangan terberat ketika sudah masuk ke wilayah Desa Ciasihan karena jalurnya kebanyakan berupa tanjakan curam. Untungnya jalannya sudah full beton.

Sekitar pukul setengah sebelas kami pun tiba di desa wisatanya. Di gerbang pertama, ditarik biaya 5rb rupiah per motor. Dari sini jalanan mulai berbatu, kami harus rela memacu motor kami di jalanan rusak sekitar 15 menit untuk sampai di tempat parkir Curug Kiara.

Setelah beristirahat sejenak di tempat parkir, kami pun langsung memulai treking dengan meniti pematang sawah. Tak berapa lama, ada pos tiket Curug, di sini kami harus membayar 15rb rupiah. Dari pos tiket, kita tinggal mengikuti saluran irigasi untuk sampai ke curug-curugnya.

Tujuan pertama kami adalah Curug Bendungan, karena letaknya paling jauh (sekitar 20 menit treking). Ketika kami tiba di Curug, tidak ada rombongan selain kami, sehingga kami pun bisa bebas berfoto dan berenang di sini. Bahkan beberapa dari kami malah memanjat Curug dan loncat dari situ.

Selesai eksplor Curug Bendungan, kami berbalik arah dan berbelok untuk menuju Curug Kiara. Sekitar 15 menit kami berjalan, akhirnya kami sampai di tangga legendaris yang banyak warawiri di medsos. Yep, untuk mencapai Curug Kiara kami harus meniti tangga kayu buatan warga yang hampir vertikal itu. Memang butuh perjuangan, tapi untungnya hasilnya tidak mengecewakan. Penampakan Curug Kiara yang bersembunyi di balik tebing batu sangat lah eksotis. Kami pun tak menyia-nyiakan momen ini dan langsung nyemplung ke air jernihnya dan berfoto-foto lagi.

Karena perut mulai lapar, kami segera membuka perbekalan dan kompor - nesting yang kami bawa. Di sini kami memasak mie, pop corn, bahkan pizza! Juga tak lupa menyeduh kopi untuk menghangatkan diri.

Setelah itu, kami kembali treking untuk menuju spot berikutnya, Curug Batu Ampar dan Curug Bidadari. Karena rute jalannya masih dalam perbaikan (sedang dibuka jalan oleh warga) kami harus rela berjalan di jalur setapak dari tanah yang licin karena bekas hujan. Tapi ini semua tak mengurangi keseruan perjalanan kami, hingga tak terasa kami pun sampai di Curug Batu Ampar.

Di Curug ini kami main air plus foto-foto lagi dong. Hanya sebentar kami disini, karena beberapa peserta mulai kelelahan. Sehingga sebagian dari mereka kembali pulang duluan ke tempat parkir, sedangkan sisanya tetap eksplor ke Curug berikutnya yaitu Curug Bidadari.

Letak Curug Bidadari ini ada di bawah aliran Curug Batu Ampar, sehingga kami harus naik dulu mengambil jalan memutar dan aman untuk kembali turun ke Curug. Penampakan Curug ini lebih besar, kolamnya juga lebih luas. Curug ini mempunyai ciri khas yaitu terdapatnya pohon di kolamnya. Sehingga menambah bagus hasil fotonya. FYI, di bawah aliran air terjun ini tuh langsung jatuh jadi Curug Ciparay lho! Jadi kudu hati-hati pisan ya.

Yosh, kelar sudah eksplor Curug di desa wisata Ciasihan kali ini. Kami pun segera kembali ke tempat parkir untuk bilas dan ganti baju. Setelah itu kami harus meninggalkan desa ini untuk kembali ke peraduan masing-masing.

Pokoknya desa wisata Ciasihan juarak deh! So, trip berikutnya.. kapan-kita-kemana?

Tracker yang berpartisipasi :__________________________
Abayaka hulkjr
Hasby aka hasbyduryea
Om Dhani aka bolungbolang
Putri aka edlws
Bule aka Muhirfankd
Luke aka Lukmanhiyoto
Dewi
Uda Indra aka
Revan
Sisil
Pevi
Hirzan
Asty
Azzam
Taufiq
Abah Dipa
Ajeng
Ardie



Spoiler for another photos:

Next agenda



Ittinerary Kemping diPangeran Kemping Ground
Sabtu, 17 Februari 2018:

16:30 Kumpul distasiun Bogor
16:40 Persiapan berangkat menuju spot
16:45 Berangkat menuju spot
18:00 Tiba diPangeran Kemping Ground
18:10 Ishoma, aklimatisasi, dan mulai permasangan tenda
20:00 Sesi Perkenalan, Curhat dan Sharing pengalaman
21:30 Istirahat
Minggu, 18 Februari 2018:
02:30 Shalat Malam (bagi yang mampu)
05:00 Shalat Subuh, Sarapan, Gausah mandi
06:30 Bersiap jelajah Curug Pangeran, Balong Endah, Curug Ciwastra, Curug Legok
08:30 Bersiap menuju Curug Pasir Reungit
09:00 Tiba dilokasi danmulai penjelajahan

Peralatan tempur
* Jas hujan.
* Obat pribadi.
* Sarung/Selimut/Sleeping Bag.
* Baju Ganti, Handuk, Terbungkus plastik.
* Cemilan, bekal makan dan minum.


Diubah oleh track.kaskus107 12-02-2018 02:53
anp50
adhiet6
adhiet6 dan anp50 memberi reputasi
2
7.4K
44
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan