alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Benarkah Musik Haram? Inilah Realita Musik Hari Ini
4.05 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a72b305a2c06e80708b4567/benarkah-musik-haram-inilah-realita-musik-hari-ini

Benarkah Musik Haram? Inilah Realita Musik Hari Ini

Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 21
Kata siapa gan? Hidup jd lebih berwarna krn ada musik mameeeen emoticon-Angkat Beer
Quote:


Benarkah Musik Haram? Inilah Realita Musik Hari Ini
Ah goblok
Musik itu haram kalo isinya cma buat ngundang kebencian ama permusuhan, menambah kebodohan emoticon-Cool emoticon-Cool


Quote:

Wah berat nih agan ini bhasanya
ane mah kangen band aja
kalo ama kaum itu mah apa2 dibilang haram emoticon-Leh Uga
Saring bae lah, gua malah lebih demen streaming di radio-nya epel, terutama yg alternative sama jepun. Lyk i'd care bout every1's taste, i mind only mine~
Menarik banget gan. Kalo boleh komentar, bagi ane, musik itu sendiri ga haram, kenapa? karena musik itu banyak: ada ringtone handphone kita, ada musik untuk upacara formal, musik untuk branding sebuah produk, musik untuk terapi, musik ritual keagamaan seperti senandung membaca kitab suci Al-Quran, itu semua musik-musik yang menurut ane halal. Tapi kalau yg dimaksud itu musik komersil seperti yang TS sebut, ane sepakat sebagian besar haram, karena kontennya–lirik, video clip, busana penyanyi, dll—berisi hal-hal yang buruk (sex, alkohol, dll). Tapi itupun haram karena kontennya, kontennya buruk, otomatis musiknya menjadi haram, tetapi musik itu sendiri pada dasarnya tidak haram.
setau ane haram ketika lantunannya udah membuat terlena gitu gan
TS nya ngasih contoh lagu2 sampah...

Lagu loh itu bukan musik

Klo musik, instrumental musik gimana tuh?
Sudah jelas kalau dalam islam musik itu haram,cari aja hadist nya. Kalau mau masuk neraka gara2 dengerin musik Silahkeun
👍👍👍 mantabh
Biasanya nih gan ya... Biasanya ini mah...
Lagu dari barat kalo isinya ada kata2 yg ga pantas didengar sama bocah.. Biasanya dikasih label parental advisor gitu lah... Biasanya nih.. Tanda nya di lirik lagu album tsb ada kata2 kasar atopun yg kurang pantas di dengar dan memerlukan bimbingan dr ortu...
Itu juga kali...
Kalo untuk umat islam sih ada ayat di kitab suci sama hadis yg ditafsirkan haram..
Ane kurang faham betul gan...
Diubah oleh udhieabdul
dangdut koplo juga gan
Quote:


mamah dedeh juga bilang gitu gan
Kalo kata ane, musik itu ...
halal kalo cuma sekedar dinikmati/didengerin ato buat kegiatan positif
haram kalo sampe diconto/diterapkan perilaku negatifnya ato buat nyebarin hal negatif
gitu aja sih emoticon-Malu (S)
maaf TS, ane mau tanya.
ane penasaran, kalo emang lagu dengan lirik "menyimpang" itu haram, bagaimana dengan lirik lagu yg ga ada hal2 tsb?
buat yg ngerasa haram ya tutup kuping aja gan
lagian agama di bikin ribet
lg pula haram2an yg lain lebih banyak dan varokah klo di terapin
contohnya ngebulli, nyebar fitnah, nyebar kebencian
itu tuh yg harusnya haram dan di amal kan
Quote:


wah ente yg keterlaluan membandingkan musik dengan Alquran

sebaiknya juga tinggalkan kaskus, sebaik2nya yg anda baca lebih baik baca Alquran dari pada baca kaskus atau facebookan
Diubah oleh pnyx
Halaman 19 dari 21


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di