mamangraflieAvatar border
TS
mamangraflie
Bikin Baper, Begini Kisah Asmara Jenderal Soedirman dan Siti Alfiah


Quote:


Siti Alfiah namanya, wanita luar bisa yang dapat meluluhkan hati sang jenderal. Bertemu dalam satu sekolah menengah pertama Parama Wiwirotomo (Meer Uitgebreid Lager Onderwijs), Soedirman mengagumi kepandaian Siti.

Namun tidak mudah bagi Soedirman untuk mendapatkan Siti. Sebab banyak pemuda yang juga jatuh hati kepadanya. Bukan Soedirman namanya jika patah semangat. Meski banyak pesaing, pria kelahiran 24 Januari 1916 tersebit tidak habis akal.

Berbekal sebagai aktivis Muhammadiyah, ia 'modus' dengan memilih wanita idamannya itu sebagai bendahara saat menjadi panitia teater. Saat itu Soedirman menjadi ketua panitia.

Sebagai pengurus Hizbul Wathan dan Pemuda Muhammadiyah, Soedirman kerap silaturahmi ke rumah orang tua Alfiah, Sastroatmodjo yang notabene merupakan pengurus Muhammadiyah.

Lelaki lain pun akhirnya menyadari jika panglima besar sedang jatuh hati kepada Siti, mereka akhirnya tak lagi mendekati kembang desa tersebut. Apalagi Soedirman sangat disegani di lingkungannya.

Kisah cinta Soedirman pun tidak berjalan mulus. Paman Alfiah yang bernama Haji Mukmin menentang keras hubungan dua sejoli tersebut.

Mukmin berkinginan agar Alfiah itu mendapatkan pendamping hidupnya dari kalangan kelas atas (orang kaya). Sedangkan Soedirman hanya anak ajudan wedana yang bergaji kecil.

Lagi, Soedirman masih tetap memperjuangkan pujaan hati. Dan akhirnya Soedirman pun menikahi Alfiah dengan biaya dari sang ibunda, Siyem.

Namun perlakuan Haji Mukmin berubah setelah Soedirman dilantik menjadi Panglima Besar oleh Presiden Sukarno 28 Juni 1947 di Yogyakarta (Gedung Agung).

Kisah percintaan keduanya kembali diuji saat Soedirman terbaring di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta. Kala itu, Alfiah diminta sang jenderal untuk merokok dan meniupkan asap rokok ke wajahnya. Sejak peristiwa itu, Alfiah menjadi seorang perokok.



Quote:





Diubah oleh kaskus.support17 26-01-2018 00:31
0
16.6K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan