Nautilus7Avatar border
TS
Nautilus7
Anies Bicara soal Pencoretan Usulan Lift untuk Rumah Dinasnya
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa kaget atas anggaran renovasi Rp 2,4 miliar untuk pengadaan lift di rumah dinasnya. Dia sama sekali tidak tahu dan baru mengetahui hal tersebut hari ini dari pemberitaan di media.

"Iya (baru tahu hari ini) dari berita," kata Anies dengan nada terkejut di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Anies merasa bersyukur anggaran yang dinilai seharusnya tidak diperlukan akhirnya ditemukan. Dia merasa tidak membutuhkan renovasi di rumah dinasnya, termasuk pengadaan lift.

"Untung ketemu, kita jadi tahu jadi. Kemudian saya bilang ke Pak Sekda, 'Pak Sekda ini apa?' Dan dia bilang, 'Ini udah kedua kalinya Pak, tahun lalu juga pernah kejadian seperti ini.' Setahu saya tidak ada renovasi besar sama sekali, nggak ada diperuntukkan itu," ucap Anies.

Anies juga sudah memerintahkan Sekda DKI Saefullah mengecek siapa yang memasukkan anggaran tersebut. Dia juga meminta anggaran renovasi untuk rumah dinas dicoret.

"Itu saya bilang siapa itu yang masukin cek itu ada apa. Pak Sekda bilang tahun lalu mau ada renovasi besar mengganti marmer, jadi udahlah jangan coba-coba masukin anggaran," ucap Anies.

Menurut Anies, dari temuan itu, tidak ada renovasi rumah dinas secara menyeluruh. Anggaran tersebut, menurutnya, sempat tercantum tapi tidak dilaksanakan.

"Tidak ada. Kita tidak butuh renovasi sama sekali," tegasnya.

Sumber : detik
0
3.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan