sellicestoneAvatar border
TS
sellicestone
Rapor Dua YouTube-Nya Indonesia, Vidio VS MeTube


Kisah kepopuleran YouTube menjadi kisah yang sangat fenomenal di era internet. Sebuah situs yang mulanya didirikan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal lalu setahun berselang setelah peluncurannya diakuisisi oleh Google ini makin menghipnotis warganet, Ya! dan sampai saat ini. Mengacu pada survey Alexa, YouTube berbangga diri dengan label runner-up situs paling banyak diakses oleh seluruh manusia di muka bumi ini. Dibawah sang big boss-nya Google.com.

Banyak sudah bermunculan situs-situs serupa yang mencoba menggoyahkan YouTube dari singgasana nya sebagai raja situs berbagi video. Namun bak batu karang, YouTube tetap tegar dan duduk nyaman di posisi itu. Hal senada coba dilakukan oleh beberapa anak bangsa yang membuat situs serupa YouTube. Dua nama mencuat ke permukaan, yakni Vidio dan MeTube. Entah apa motivasi sang pembuat merilis kedua situs tersebut, tapi yang pasti dua situs ini sudah sedikit-banyak menyedot perhatian warganet dengan segala promosi besar-besaran yang mereka terapkan.

Tapi kiranya sejauh mana nafas mereka saat ini untuk katakanlah, “Mendekati YouTube” ? Dan siapa yang lebih unggul dari satu sama lain ? Beberapa akumulasi data yang terhimpun dari berbagai sumber ini mungkin akan sedikit memberikan gambaran samar akan peta persaingan mereka dengan YouTube. Mari kita mulai dari…..


Spoiler for Perusahaan Pemilik:


Spoiler for Tanggal Didirikan:


Spoiler for Jumlah Pendownload di Play Store:


Spoiler for Traffic Situs:


Spoiler for Tampilan:


Spoiler for Kecepatan Loading:


Spoiler for Penghargaan:


Spoiler for Peringkat di Alexa:


Spoiler for Harga Situs:


Vidio yang lebih dulu menyapa warganet secara data dan fakta sedikit di depan MeTube. Tapi dengan inovasi tanpa henti dan strategi yang tepat tak mustahil MeTube akan meraih lebih banyak keberhasilan kedepannya. Namun andai dibandingkan dengan sang raja saat ini, YouTube. Kedua situs tersebut masih “Jauh Panggang Dari Api”. Alias, masih belum pantas disandingkan sebagai saingan. YouTube sendiri butuh waktu yang cukup lama untuk meraih popularitas seperti sekarang ini. Maka waktu juga lah yang akan menjawab nasih kedua situs ini di masa yang akan datang.

Sumber dari blog pribadi ane yang ini
0
16.2K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan