alexa-tracking

Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5d6ef0d9d77056568b456d/beragam-cara-dongkrak-pengembangan-umkm-di-ri
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI

Jakarta - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kian berperan penting di percaturan ekonomi ASEAN. Di lingkup Indonesia sendiri, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia dengan banyaknya jumlah UMKM yang bertumbuh pesat dari tahun ke tahun.

Kontribusi sektor UMKM terhadap produk domestik bruto meningkat dari 57,84% menjadi 60,34% dalam lima tahun terakhir. Serapan tenaga kerja pada sektor ini juga meningkat, dari 96,99% menjadi 97,22% pada periode yang sama.

Ide usaha di industri makanan menjadi salah satu pilihan yang paling banyak diambil karena peluang kesempatan usaha dapat dijalankan dengan modal relatif tidak besar, lebih tahan krisis, serta rotasi keuangan yang lebih cepat, sehingga mempersingkat durasi sistem balik modal.

Salah satu cara yang dilakukan beberapa wirausaha adalah dengan mendukung penyediaan barang atau pemberian modal. Inilah yang ditempuh PT Alpen Food Industry, produsen es krim bermerek Aice.

Sylvana, Brand Manager Aice, mengatakan pihaknya memberikan pemodalan berupa lemari pendingin kepada UMKM.

"Kami sejak tahun 2016 memberikan lemarin pendingin ke pengusaha kecil secara cuma-cuma sehingga pemasaran produk es krim dapat menopang pendapatan mereka lebih baik ke depannya," ucap Sylvana di Jakarta, Kamis (10/1/2018).

Dalam menangggapi pertumbuhan UMKM, pemerintah dan swasta menyikapi dengan serius pembinaan UMKM melalui Dinas Koperasi dan UMKM di masing-masing provinsi, kota, bahkan kabupaten. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk membantu para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya.

Pemerintah meyakini pertumbuhan ekonomi akan lebih stabil dan menguntungkan segala pihak, ketika UMKM mampu bertumbuh bersama para wirausaha yang menempatkan keduanya selaku pejuang ekonomi di Indonesia.

Aice yang baru saja memenangkan Halal Awards kategori Produk Pendatang Baru Terbaik ini berharap bantuan pemodalan itu membantu pengusaha kecil di Indonesia. Saat ini, UMKM yang telah bertumbuh bersama Aice terdapat lebih dari 80.000 gerai atau warung di seluruh Indonesia, selain itu Aice juga berhasil menjadi es krim pilihan di Asian Games 2018 untuk semakin berkontribusi bagi semangat dan perekonomian masyarakat Indonesia.
Ane mau sharing aja ni gan, untuk mendongkrak dan mengembangkan produk agan, bisa dilihat ini gan

Dalam Katalog Database Supplier & Grosir ini, agan bisa menemukan ribuan supplier untuk barang apa saja yang ingin agan jual kembali. Mulai dari produk fashion, clothing, tas, jam tanga, asesori hape, hingga barang elektronik, kuliner, dan perlengkapan rumah tangga. KOMPLET. Plus Bonus Banner Jualan dan Bonus 12 Video Tutorial mendapatkan 20jt/bulan dari media sosial agan.

Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI

Setiap data dilengkapi dengan alamat lengkap dan nomer kontak yang dengan mudah bisa agan hubungi.

Informasi database supplier lengkap ini adalah HARTA KARUN atau GOLD INFORMATION bagi para seller online kayak agan agan ini yang sukses jualan dan meraup profit puluhan hingga ratusan juta per bulan.

Melalui DATABASE SUPPLIER TERLENGKAP di INDONESIA, agan dengan mudah bisa menemukan SUPPLIER atau GROSIR PALING MURAH dimana Anda bisa kulakan barang yang ingin agan jual kembali.
SEGERA KLIK DISINI untuk lihat GOLD INFORMATION berupa DATABASE SUPPLIER/GROSIR TERLENGKAP di INDONESIA ini.
Beragam Cara Dongkrak Pengembangan UMKM di RI
Dicoba aja gan, maknyuss

KLIK DISINI untuk mendapatkannya.

ada juga dapet free nya nih gan

Mau FREE E-BOOK Strategi Menjalankan Bisnis Online, Hanya Untuk Kamu !! DISINI

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol