bayspeedAvatar border
TS
OWNER
bayspeed
[REVIEW] Huawei Media Life WS330 300Mbps Smart Wireless Router
Saatnya review barang baru.. emoticon-Big Grin akhir maret kemaren ane kedatangan Huawei Media Life WS330 300Mbps Smart Wireless Router (selanjutnya ane sebut singkat huawei ws330 saja). Ane sebenernya rada awam ama barang beginian, tapi ane usahakan review sebisa ane.. cekidot..



langsung saja mulai dari luar alias box nya..
Spoiler for box atas:

box huawei ws330 bagian atas, menampilkan sosok router dan beberapa fitur unggulan
Spoiler for box bawah:

bagian bawah box terdapat informasi2 penting termasuk spesifikasi, tetapi karena tidak terlalu jelas fotonya, berikut adalah spesifikasi dari website huawei http://consumer.huawei.com/ca/suppor...s/ws330-ca.htm

- SPESIFIKASI
Spoiler for spesifikasi lengkap:


- PAKET PENJUALAN
Paket penjualan terdiri atas unit router, lembar manual, lembar garansi, kabel lan dan adaptor charger. Charger sendiri sudah menggunakan jack 2 lubang yg cocok untuk pemakaian umum di Indonesia emoticon-Big Grin
Spoiler for paket penjualan:


- DESAIN
Huawei ws330 yg ane terima berwarna hitam, warna yg sama dengan gambar di box. Bentuk router kotak biasa, body terbuat dari plastik keras dan kokoh berwarna hitam, bobot router cukup ringan, ukuran router sendiri biasa saja kaya tablet 7inch tapi tebal.
Spoiler for atas:

Sperti terlihat di foto di atas, bagian atas router terdiri dari dua bagian warna hitam yaitu hitam mengilat dan hitam doff, perpaduan keduanya bagus dan memberikan kesan warna kontras yg enak dilihat. Terdapat 5 lampu led biru dengan bentuk indikator berbeda dilengkapi tulisan keterangan masing2.
Spoiler for belakang bawah:

Di bagian belakang router terdapat sepasang antena yg dapat diputar, tombol power, colokan charger, tombol reset, tombol wps, dan colokan2 lan internet. Sementara di bagian bawah router hanya terdapat stiker identitas dan lubang2 ventilasi serta kaki2 router. Nama ssid, password wifi default dan alamat dashboard terdapat di stiker identitas di bawah router.
Meskipun hanya terlihat sepasang antena di belakang router, sejatinya huawei ws330 memiliki 1 lagi antenna yaitu internal antenna yg berfungsi untuk memancar wifi secara vertikal membentuk total pancaran 3 dimensi dengan 2 antenna lainnya. Pancaran wifi 3 dimensi itu sangat berguna untuk digunakan di rumah bertingkat.



- PENGUJIAN
Untuk pengujian router ini, ane hubungkan huawei ws330 dengan sumber internet yaitu router trendnet yg ditancap modem 4g dengan simcard indosat melalui kabel sesuai gambar berikut
Spoiler for pemasangan di tempat ane:

Sementara pengujian kualitas pancaran wifi dari huawei ws330 ane menggunakan hape siomay redmi note 2 dan wifi adapter tplink TL-WN722N yg tertancap di komputer amd a10 ane di ruang sebelah.

• Dashboard
Dashboard router dapat diakses dengan mengetikkan http://mediarouter.homepada browser baik pc maupun hape. Default login dan password dashboard adalah admin. Berikut adalah tampilan dashboard huawei ws330
Spoiler for dashboard:

Karena huawei ws330 hanya ane gunakan untuk memperluas area yg tidak tercover router trendnet ane, maka ane tidak melakukan perubahan settingan sama sekali, dan huawei ws330 secara otomatis sudah berfungsi memancarkan wifi dengan akses internet.
Dari dashboard di atas, jika diklik check my network status, maka akan muncul skema jaringan sebagai berikut.
Spoiler for my network:

Nah jika salah satu user di klik, semisal di jaringan atas itu redmi di klik, maka akan muncul jalan pintas bandwidth control dan parental control untuk user tersebut
Spoiler for control:

• Parental Control
Parental kontrol adalah fitur yg berfungsi membatasi durasi koneksi dan alamat yg boleh diakses dan tidak boleh diakses. Dalam percobaan ane, parental control ini berhasil membuat ane tidak bisa mengakses alamat2 yg ane block.
Spoiler for parental control:

Diubah oleh bayspeed 08-04-2017 00:47
heru061626
heru061626 memberi reputasi
1
29.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan