makobarnewsAvatar border
TS
makobarnews
Ini Janji-janji Djarot Jika Jadi Gubsu


makobar.com - Ini Janji-janji Djarot Jika Jadi Gubsu

Medan – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, merasa risih dengan singkatan Sumut yang sering diucapkan oleh masyarakat, yaitu Semua Urusan Minta Uang Tunai. Dia berjanji jika terpilih nanti akan mengubah singkatan tersebut memiliki arti positif, yaitu Semua Urusan Mudah dan Transparan.

“Saya betul-betul risih jika ada yang memplesetkan singkatan Sumut dengan kata-kata yang tidak baik,” katanya saat menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan ke- 45 dan HUT TMP ke-10 di Kantor DPP TMP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Djarot, perayaan HUT TMP tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, dan Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait, serta ratusan kader TMP dari berbagai daerah antara lain Subang, Majalengka, Bekasi, Bogor, Banten dan DKI Jakarta.

Djarot mengatakan, dengan lahirnya birokrasi yang mudah dan melayani maka potensi yang ada di Sumetera Utara akan menjadi berkah bagi warganya. Sehingga, ke depan Sumut akan menjadi provinsi yang terdepan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya transparansi maka akan menutup peluang para pelayan rakyat melakukan korupsi. Yang ada di benak mereka adalah bagaimana melayani masyarakat dengan baik.

“Saya sudah memiliki pengalaman menata birokrasi selama 10 tahun di Blitar. Silahkan dicek selama saya memimpin tidak ada satu pun anak buah kita masuk penjara karena korupsi,” ungkapnya.

Baginya birokrasi yang benar itu adalah birokrasi yang melayani masyarakat dengan mempermudah segala urusannya. Dan mengurusi segala masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Birokrasi harus melayani dan mempermudah segara urusan dan benar-benar hadir selama selama 24 jam untuk rakyat,” katanya.

Melayani dan mengurusi rakyat adalah tugas utama yang harus dilakukan para birokrat. Sebab mereka sejati pelayan masyarakat.

“Kita harus menjadi pelayan rakyat, Sebab birokrasi dibayar oleh rakyat yang dikumpulkan dari pajak,” tegasnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Ricardo, merasa optimis Djarot mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Sumatera Utara. Sebab, selama memimpin DKI Jakarta, Djarot telah teruji dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya yakin Pak Djarot akan membawa perubahan di Sumatera Utara,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa Djarot merupakan sosok yang bersih dan mampu merangkul pihak-pihak yang tidak sejalan dengan nya. Ini sangat dibutuhkan bagi seorang pemimpin.

“Pemimpin harus bisa merangkul. Jika tidak maka rakyat yang akan tersandera. Karena antara legislatif dan eksekutif harus sejalan. Jika tidak sangat sulit untuk menjalankan program yang telah dirancang,” katanya.
Sumber
0
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan