godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Bekas Jerawat Susah Hilang? Berikut Cara Jitu Hilangkan Bekas Jerawat


Ugh! Jerawat! Memang kesal sekali rasanya jika si bintik merah yang satu ini sudah mulai muncul di permukaan kulit wajah. Namun, akan lebih mengesalkan lagi jika problematika kulit ini mulai meninggalkan bekas yang terlalu kentara. Alhasil, kepercayaan diri Agan pun turut menurun karenanya. Nah, untuk mengatasinya, berikut Go Dok paparkan 10 cara hilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami di sekitar Agan :

1. Lemon



Cara menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Karena kandungan vitamin C nya yang tinggi, lemon dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit sekaligus menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Cara penggunaanya tidak repot, Agan hanya perlu memeras satu buah lemon, lalu gunakan airnya untuk dioleskan ke wajah. Setelah itu tunggulah selama 15-25 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

2. Baking soda



Biasa digunakan salah satu bahan pembuat kue, baking soda ternyata ampuh pula untuk pudarkan bekas jerawat. Caranya, Agan cukup mencampurkan dua sendok baking soda dengan air secukupnya, lalu aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan campuran ini ke bekas jerawat, dan tunggu selama 2 menit. Mudah, bukan?

3. Madu



Cara hilangkan jerawat lainnya adalah dengan menggunakan madu. Ya, bahan alami yang kaya akan kandungan antibakteri ini tidak hanya mampu melembapkan kulit, tapi juga efektif untuk hilangkan bekas jerawat. Cukup dengan mengoleskan madu ke wajah selama 10-15 menit, Agan dapat langsung merasakan manfaatnya.

4. Lidah buaya



Siapa sangka kalau lidah buaya dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat? Ternyata, bahan alami yang bersifat anti-inflamasi ini dapat Agan manfaatkan untuk mengembalikan mulusnya kulit wajah. Penggunaannya pun cukup mudah, Agan tinggal menyediakan 2 batang lidah buaya, lalu ambil gel-nya. Setelah itu, aplikasikan gel lidah buaya ke bekas jerawat, dan tunggu hingga menyerap ke pori-pori kulit.

5. Es batuu



Kesal dengan bekas jerawat tidak kunjung hilang? Jangan khawatir! Langsung hilangkan bekas jerawat membandel dengan es batu. Mudah, kok, cara penggunaannya. Cukup tempelkan es batu ke bekas jerawat selama beberapa menit. Niscaya, kulit wajah Anda akan cepat kembali seperti sediakala.

6. Bawang putih



Karena mengandung senyawa thiacremonon sulfur, bawang putih dipercaya dapat hilangkan bekas jerawat dengan cepat. Caranya, haluskan beberapa siung bawang putih, lalu aplikasikan pada bekas jerawat. Setelah itu, tunggulah selama 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih, ya!

7. Pepaya



Hilangkan bekas jerawat dengan pepaya! Pasalnya, enzim papain di dalam pepaya terbukti efektif dalam mengikis lapisan kulit mati di wajah Agan. Inilah yang membuat bekas jerawat akan cepat memudar. Caranya, Agan cukup membuat masker wajah yang terbuat dari campuran madu dan pepaya yang sudah dihaluskan. Gunakan masker ini secara rutin setiap hari selama 10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Sari cuka apel



Selain dapat mengembalikan keseimbangan pH pada kulit wajah, sari cuka apel juga ampuh untuk mengurangi peradangan serta flek hitam akibat jerawat. Caranya? Agan cukup menyediakan satu sendok sari cuka apel dengan 3 sendok air. Barulah oleskan campuran ini ke wajah dan tunggu selama 10-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

9. Mentimun



Ternyata, senyawa yang terkandung di dalam mentimun –seperti astringent, vitamin E, dan antioksidan- menjadikan bahan alami ini baik digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, cukup dengan menempelkan irisan mentimun ke kulit wajah selama 5-10 menit. Mudah sekali!

10. Tomat



Terakhir, hilangkan bekas jerawat dengan tomat. Kandungan vitamin C dan E pada bahan alami ini sangat baik untuk meregenerasi kulit, mengikis lapisan kulit mati, hingga mengembalikan kecerahan kulit wajah. Tertarik? Cukup haluskan 2 butir tomat, lalu aplikasikan ke wajah selama 20 menit. Lakukan kebiasaan ini setiap hari jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

Nah, itu tadi 10 cara jitu hilangkan bekas jerawat. Jika membandel, segera terapkan cara-cara di atas secara rutin setiap harinya. Semoga bermanfaat!


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome

0
26.4K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan