c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Selamat Tinggal Pasar Gembrong di Maret 2018




Pasar yang terdapat di cipinang utara sebenarnya pasar terbesar di sudut kota Jakarta, lebih dikenal sebagai pasar terbesar untuk mainan yang di jual dengan harga di bawah harga pasar di mall-mall, atau di pasar online.



Maklum saja rata-rata pedagang online berasal dari mereka yang berdagang di pasar gembrong ini juga.

Namun sebentar lagi tepatnya di Maret 2018 di wacanakan akan tergusur pembangunan jalan tol becakayu, sebuah pembangunan memang akan memakan korban sebuah wilayah, seperti halnya pasar gembrong.

Namun kebijakan yang diambil pemerintah adalah pembayaran ganti rugi yang sepadan, tidak ada relokasi maklum saja sebuah pasar bukanlah rumah tinggal, kalau para pedagang mau pindah ke pasar yang disediakan pemerintah, pastinya ada aturan yang berlaku dari PD Pasar Jaya. Banyak pedagang pastinya mengeluh entah itu biaya - biaya tertentu, baik sewa maupun harga jual gedung, namun janganlah kita banyak mengeluh seorang yang berjiwa dagang bisa beralih ke bisnis yang lain dengan membeli ruko dan sebagainya, atau total main di bisnis online dengan memakai jasa pembuat blog agar lebih keren tampilan dagangannya, banyak cara untuk berdagang karena pedagang di pasar gembrong bukanlah orang susah seperti gusuran rumah tinggal yang berada di kolong jembatan atau wilayah kumuh lainnya.



Untuk itu kompensasi untuk para pedagang di nilai realistis, karena bisa membuka usaha baru di tempat yang baru walau tak semeriah pasar gembrong yang sudah terkenal.

Untuk pedagang kaki lima tampaknya tak banyak berpengaruh, bisa saja mereka menuntut tenda yang sama seperti yang ada di tanah abang.

Jadi untuk kalian yang ingin beli mainan murah, hendaklah sekarang ini datang ke pasar gembrong sebab beberapa bulan lagi pasar ini akan menjadi kenangan.

Semoga saja ketika waktunya tiba situasi penggusuran kondusif tak ada aksi marah-marah, sebab tanpa adanya pembangunan Indonesia akan jalan di tempat.

Memang kota Jakarta sedang giat membangun, hingga banyak orang yang lahir di tanah betawinya sendiri di pinggirkan karena tak bisa bersaing dengan orang lain.



Sebagai anak bangsa memang harus mendukung pemerintah dengan kebijakannya, namun yang perlu di cermati jangan sampai masyarakat asli di kota besar di korbankan untuk sebuah kota yang megah. Semoga berjaya di tanah sendiri ada di tiap sanubari anak bangsa.

Sebelum ke pasar gembrong yukk lahhh kita sruuppuutt kopi dolo...

emoticon-coffee

Penulis c4punk

Referensi

https://m.detik.com/finance/infrastruktur/3802711/pasar-gembrong-bakal-digusur-untuk-proyek-tol-becakayu





Diubah oleh c4punk1950... 09-01-2018 04:09
0
16.5K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan