alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kematian Misterius Michelle Von Emster
4.24 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a54d369ddd77095268b456c/kematian-misterius-michelle-von-emster

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Kematian Misterius Michelle Von Emster


Pada tanggal 15 April 1994 di Sunset Cliffs, San Diego, California, dua peselancar menemukan sekumpulan burung camar bertengger diatas sesuatu yang mengambang. Setelah diamati, sesuatu yang mengambang itu adalah sesosok mayat perempuan yang diketahui bernama Michelle Von Emster.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Kemudian mayat tersebut dibawa menuju ke markas penjaga pantai pada jam 4 sore.

Saat ditemukan, mayat Michelle tidak mengenakan pakaian. Dia hanya mengenakan sebuah kalung dan dua buah cincin. Dibahunya terdapat tato bergambar kupu-kupu. Selain itu, Michelle juga memiliki rambut panjang berwarna cokelat.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Setelah pemeriksa medis yang bernama Robert Engel memeriksa mayat Michelle, kemudian dia mengatakan bahwa pada tubuh Michelle terdapat luka sobek yang lebar yang mengakibatkan beberapa jaringannya hilang. Kaki sebelah kanannya juga terputus.

Engel meyakini bahwa Michelle berada dalam air tidak dalam jangka waktu yang lama. Dan walopun dia tidak menjelaskan penyebab kematian yang pasti dalam laporan yang ditulisnya, dia berpendapat bahwa Michelle tewas karena serangan hiu.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Keesokan harinya yaitu pada tanggal 16 April, sebuah otopsi resmi dilakukan oleh pemeriksa medis San Diego yang bernama Brian Blackbourne. Hasil laporannya, kaki kanan Michelle terputus mulai dari bagian paha kebawah, leher yang patah yang kondisinya sama seperti ketika mengalami kecelakaan mobil, beberapa tulang iga yang juga patah, luka goresan, dan luka memar dibagian wajah. Selain itu material pasir juga ditemukan dibagian mulut, tenggorokan, paru-paru, dan perut.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Dalam laporan otopsinya juga disebutkan bahwa Michelle masih hidup ketika dia mendapatkan luka-luka tersebut.

Menurut kronologi yang dituturkan Blackbourne, Michelle masih terlihat pada jam 8 malam sebelumnya. Kemudian Michelle sudah berada didalam air sekitar jam 12 malam. Oleh karena itu, Blackbourne berkesimpulan bahwa Michelle diserang hiu putih karena hal yang sama juga disampaikan oleh penjaga pantai setempat dan ahli biologi kelautan di Scripps Institution of Oceanography.

Hiu putih tersebut diduga menyerang Michelle, membawanya sampai ke dasar laut yang mengakibatkan lehernya patah dan Michelle juga sempat menelan banyak material pasir. Dan pada akhirnya dia tewas karena kehilangan banyak darah dan tenggelam.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Jika diteliti lebih lanjut, ada beberapa hal yang secara mendetail tidak disebutkan. Antara lain, Blackbourne, pemeriksa medis yang menyimpulkan bahwa Michelle tewas diserang hiu putih, dia sebenarnya belum pernah melihat korban tewas yang disebabkan oleh gigitan hiu sebelumnya.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Dan ahli biologi kelautan di Scripps Institution of Oceanography, tempat Blackbourne berkonsultasi, bahkan sama sekali belum pernah melihat mayat Michelle. Tapi justru Blackbourne sendiri yang datang meminta pihak Scripps tersebut untuk memberikan penilaian terkait kasus kematian Michelle.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Sedangkan beberapa ahli lain seperti Ralph Collier yang merupakan seorang ahli terkemuka di Pasific Coast White Shark Behaviour and Ecology, setelah melihat tulang kaki milik Michelle, dia justru mengatakan bahwa, ketika hiu putih memakan bagian tubuh manusia, potongannya cenderung bersih. Hampir mirip dengan potongan jika menggunakan gergaji mesin.

Selain itu menurutnya, apa yang terjadi pada tulang paha milik Michelle justru lebih mirip sepotong bambu yang dipangkas dengan pisau.

Collier juga mengaku, dia sudah melihat lebih dari 100 foto dari kasus-kasus penyerangan hiu selama bertahun-tahun, tapi dia belum pernah melihat seperti yang Michelle alami sebelumnya.

Dan hal aneh lainnya adalah material pasir yang memasuki tubuh Michelle setelah kakinya disobek. Menurut Collier, luka yang dialami Michelle bisa menyebabkan putusnya Femoral Artery, dan dia bisa tewas dalam waktu yang singkat. Namun, untuk material pasir agar bisa sampai ke perut, Michelle harus menelan sekuatnya ketika dia bersentuhan dengan material pasir tersebut.

Satu hal terakhir yang diungkapkan Collier bahwa, terlalu banyak hal yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan serangan hiu putih.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Pihak lain yang menyangkal bahwa Michelle tewas diserang hiu putih adalah Kepala Scrapps Institution of Oceanography itu sendiri yang bernama Richard Rosenblatt, yang pada awalnya adalah seseorang yang dijadikan Blackbourne untuk berkonsultasi mengenai kasus Michelle.

Menurut Rosenblatt, jika Michelle memang diserang hiu putih, seharusnya ada potongan gigi hiu putih tersebut yang tertinggal dibagian paha Michelle. Tapi kenyataannya, tidak ada sedikitpun potongan gigi hiu putih yang tertinggal. Tapi justru terdapat tanda gigitan dari hiu biru yang tertinggal ditubuh Michelle.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Namun menurut seorang pathologist bernama Harry Bonnel yang memeriksa kasus Michelle menyatakan, tidak ada bukti yang menyebutkan bahwa gigitan hiu terjadi sebelum Michelle tewas.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Pihak pemeriksa medis lain bernama Glenn Wagner yang juga memeriksa kasus Michelle pada tahun 2008, mengungkapkan hal yang sama bahwa tubuh Michelle dimangsa setelah dia tewas.

Dan hal terakhir untuk menyangkal teori bahwa Michelle tewas karena diserang hiu putih adalah, fakta tentang bagian kaki Michelle yang tidak ditemukan. Menurut Rosenblatt, jika memang hiu yang memakan bagian kaki Michelle, kemungkinannya adalah hiu putih.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Michelle sengaja berenang pada malam hari dalam keadaan telanjang dan pada akhirnya tenggelam. Pendukung teori ini meyakini bahwa Michelle tergulung ombak yang besar dan membentur bebatuan dimana pada akhirnya dia tewas dan dimangsa hiu biru. Benturan pada bebatuan inilah yang bisa menjadi penjelasan kenapa leher Michelle bisa patah.

Namun, teori ini juga disangkal karena Michelle tidak mungkin sengaja berenang pada malam hari karena suhu air saat itu mencapai 59°F dan suhu udara sekitar 57°F. Malah, Michelle terakhir terlihat mengenakan trench coat berwarna hijau pada jam 8 malam. Jadi sudah jelas bahwa dia menyadari saat itu udara sangat dingin.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Teori kedua, Michelle tewas karena terjatuh dari jurang. Pihak pemeriksa medis dari San Fransisco yang menyatakan bahwa Michelle mengalami patah tulang leher, tulang iga, dan tulang panggul, justru lebih sesuai akibat jatuh atau kecelakaan mobil.

Sunset Cliffs, selain terkenal karena pemandangannya yang indah di San Diego, juga terkenal karena memiliki bongkahan batu-batu. Dan pada masa-masa sebelumnya banyak orang yang tewas ditempat ini.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Teori ketiga, Michelle tewas karena dibunuh. Daerah tempat Michelle tinggal memang merupakan daerah dengan reputasi sebagai sarang narkotika dan dijuluki sebagai "The War Zone".

Fakta bahwa Michelle ditemukan dalam keadaan telanjang juga terbilang aneh, secara sangat sulit untuk dijelaskan bagaimana korban dari serangan hiu atau tenggelam secara tidak sengaja bisa berada dalam kondisi telanjang.

Salah satu teman dari Michelle yang bernama Edwin Decker yang sempat diinterogasi mengatakan bahwa Michelle memang memiliki hippie vibe dan menyukai berselancar dalam keadaan telanjang. Walopun rekannya tersebut tidak mengingat saat Michelle berselancar dan peselancar setempat tidak pernah melihat Michelle berselancar sebelumnya.

Satu hal yang paling mencurigakan adalah tas Michelle yang ditemukan sejauh 2,5 mil dari tempat mayat Michelle ditemukan. Dalam tas tersebut ditemukan kunci, SIM, alat kosmetik, surat tagihan, dan dompet kecil berisi uang sejumlah 27 dolar.

Dan anehnya, tas tersebut ditemukan disepanjang pantai dalam jangka waktu 24 jam, dan tidak ada satupun barang yang hilang ataupun dicuri.

Hal ini mengarah pada kesimpulan bahwa ada seseorang yang melukai Michelle, kemudian secara sengaja meninggalkannya hingga dia tewas dilaut, agar terlihat seperti kecelakaan atau tenggelam.

Dan sudah disebutkan sebelumnya bahwa Michelle harus menelan secara kuat agar material pasir bisa masuk kedalam perutnya. Para ahli menyatakan bahwa hal ini hanya bisa terjadi jika Michelle berada didasar laut. Atau jika ada seseorang yang tenggelam diair yang dangkal dengan pesisir pantai yang berpasir, mungkin bisa menjadi penjelasan tentang material pasir tersebut.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Bagaimanapun juga ada dua orang yang diduga menjadi tersangka dalam kasus Michelle ini.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Edwin Decker, yang merupakan teman Michelle yang berprofersi sebagai bartender disebelah tempat kerja Michelle sebelumnya. Decker sempat menyebutkan bahwa Michelle menyukai berselancar dalam keadaan telanjang.

Decker juga mengklaim bahwa pada malam sebelum Michelle ditemukan tewas, dia dan Michelle sempat minum-minum dibar. Kemudian mereka juga sempat bercumbu dan berciuman di apartemen milik Decker. Dan Michelle meninggalkan apartemennya pada keesokan harinya pada jam 5 pagi.

Decker juga menyebutkan bahwa ada seorang temannya yang sedang tidur di apartemennya pada malam itu.

Bahkan Decker sempat bergabung dengan para penyidik pada tahun 2008 dan meminta mereka untuk mengevaluasi kembali tentang kasus Michelle. Hal ini tampaknya sangat tidak mungkin dilakukan oleh seorang pembunuh.

Tersangka kedua adalah seorang penguntit yang tidak diketahui identitasnya. Penguntit tersebut sudah menguntit Michelle sejak dia bekerja disebuah kedai kopi. Dikabarkan bahwa Michelle meninggalkan pekerjaannya tersebut untuk bekerja disebuah toko perlengkapan alat kantor, karena dia yakin bahwa pengungtit tersebut tidak akan mengikutinya kesana. Michelle tidak tau siapa nama penguntit tersebut, tapi dia tau bahwa penguntit tersebut mengendarai motor.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Denise Knox yang merupakan mantan bos Michelle ditoko perlengkapan alat kantor, mengingat bahwa setelah Michelle ditemukan tewas, ada seorang laki-laki yang membawa fotokopi laporan otopsi milik Michelle. Laki-laki tersebut mengatakan bahwa dia ingin memfotokopi laporan otopsi tersebut.

Pada tahun 2014, Knox mengatakan pada suratkabar San Diego Reader bahwa laki-laki tersebut juga mengendarai motor.

Kematian Misterius Michelle Von Emster

Sekian thread dari ane, dan terimakasih.

emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih




profile-picture
trrivia32 memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 9
Quote:
Diubah oleh marywiguna13
serem nih sampe putus gitu kakinya emoticon-Takut
mungkin perpaduan dr pembunuhan, kecelakaan, dan serangan hewan ditambah krn malem ga ada org bisa liat
ngapain selancar malem malem telanjang bawa tas lagi emoticon-Big Grin
Wuogh pr yg lain lom selesai dah datang lagi emoticon-Bingung (S)
Quote:


Betul, karena disebutkan kalo si Michelle ini mati sebelum dimangsa hiu
Quote:


Pr apaan? emoticon-Big Grin
Quote:


sapa yg matiin emoticon-Big Grin
Quote:


Ya entahlah emoticon-Big Grin
seru nih buat trid begini
sayangnya si ts yang lebih ahli kalo buat trid bgini emoticon-Jempol
Quote:


Ayo, gan. Bikin yang lebih bagus dari punya ane emoticon-Big Grin
pejwan dapet juga teh haha
Diubah oleh oddie.fallera
Thread ente serem2 gan emoticon-Takut

#numpangmejengpekiwan
Diubah oleh iphaySieBontot
Quote:


Jiahh.. emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Kalo ga serem kurang greget, gan emoticon-Big Grin
Quote:


Aku baca dulu tread teteh, baru nnt aku komen lagi emoticon-Malu
Quote:


Oke
Yayyy MBA meri nongol lagi emoticon-Kiss


Quote:


Iyasih gan...
Adrenaline emoticon-2 Jempol

Maaf nubie cm bs kasih emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh iphaySieBontot
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Siapa ini?

Quote:


Gpp, gan. Makasih udah mampir.. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 9
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di