acalanathaAvatar border
TS
acalanatha
Review Jalan-Jalan Menggunakan Suzuki Ignis
Quote:



Halo saya mau share nih rasanya pake Suzuki Ignis tipe GX yang menggunakan Transmisi AGS yang katanya seenak manual dengan kenyamanan mobil matic biasa,



Perjalanan dimulai dari depok dengan menjemput beberapa teman saya untuk menemani saya dalam perjalanan ini menuju tasikmalaya. Bangku belakang dengan posisi mengemudi saya yang lumayan mundur kebelakang, ternyada ruang di untuk penumpang belakang masih luas , kaki tidak mentok ke jok baris depan, ternyata mobil ini lebih luas dari keliatannya ya.




Saat kami memasuki tol cikampek,
kami terjebak macet parah, yang memakan waktu 5jam hanya untuk menuju cipularang, edyaann. emoticon-Frown



Mobil Ignis ini enak bgt joknya empuk gk tepos rata kaya mobil sejenisnya, walaupun kena macet yang gila2an tapi ternyata konsumsi bbmny amasih aja iritt dengan hasil 17,9 KM/L . Amaze juga saya liatnya emoticon-Wowcantik





Bicara soal Transmisi AGS nya yang orang masih banyak bilang aneh, sebenernya enggak, mungkin karena mereka merasakan sesnsasi transmisi manual , tapi tidak harus menginjak kopling. Transmisi AGS ini juga memiliki pilihan untuk mengatur gear secara manual, yang sangat berguna saat anda ingin lebih ngebut atau menyalip kendaraan dengan putaran mesin yang lebih tinggi. kalo boleh bilang enak bgt rasanya, berasa kaya transmisi manual banget, pas mau mendahului kendaraan tidak ada rasanya mobil harus ngeden dulu seperti transmisi Matic Konvensional biasa.



Dengan mesin 1200cc 4 silindernya yang halus sekali, tidak ada getaran berlebih layaknya mesin 3 silinder dengan kapasitas yang sama. tenaga yang disalurkan juga terasa seluruhnya karena Transmisi AGS nya ini. Untuk suspensi, Ignis ini suspensinya bisa dibilang Stiff bgt, tidak mantul2 kerasnya, tapi stiff, keras yg stabil. saya berlima dalam satu mobil masih bisa bilang mobil ini cukup stiff, namun ternyata suspensi stiff ini menakjubkan terutama saat menikung di turunan dan tanjakan Nagreg, saya berkendara dengan kecepatan yang lumayan tinggi , tidak ada rasanya body mobil terasa limbung atau miring2 , mobil tetap rata dan stabil mesik diisi oleh 5 orang.
Lampu depan LED nya juga canggih, terang dan bisa diatur naik turunnya dari dalam kabin tanpa harus setel2 manual dengan membuka kap mesin.



disaat jalan mulai lancar, Mobil ini dapat mencatatkan konsumsi bbm yang menakjubkan juga, 31,1 Km/L ! wow ya? saya sendiri aja kaget juga.


Overall??? Gak nyesel pilih Ignis Transmisi AGS emoticon-kisssing emoticon-kisssing



ada yang punya pengalaman lain soal ignisnya??? atau ada pertanyaan soal ignis saya??? monggo silahkan bertanya emoticon-Wowcantik
1
18.6K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan