hantupuskomAvatar border
TS
hantupuskom
Jokowi: Saya Presiden Pertama yang Datang ke Pulau Rote
ROTE NDAO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo merasa lengkap usai menginjakkan kaki di tanah Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Artinya, selama menjabat sebagai presiden RI, Jokowi telah mengunjungi daerah paling barat, timur, utara dan selatan Indonesia.

"Dengan menginjakkan kaki di Pulau Rote ini, artinya saya sudah lengkap melihat Indonesia," ujar Jokowi dalam pidatonya di acara penutupan Rakornas Bara JP 2018 di Pulau Rote, NTT, Senin (8/1/2018).

Jokowi juga mengatakan, dirinya adalah presiden pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Rote. Oleh sebab itu, Presiden sekaligus berterima kasih kepada Bara JP yang telah melaksanakan Rakornas di Pulau Rote.

"Saya senang Bara JP Rakornas di Rote Ndao karena tadi dibilangin Pak Bupati, katanya saya ini adalah presiden pertama yang datang ke Pulau Rote," ujar Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan kader Bara JP.

"Yang menyampaikan bukan saya loh ya, tapi Pak Bupati. Sehingga kalau ada yang bilang, Pak keliru, ah bilangnya ke bupati saja," lanjut dia diiringi tawa.

Kehadirannya di daerah-daerah terluar Indonesia, lanjut Jokowi, menggambarkan prinsip pembangunan dalam era pemerintahannya. Bukan lagi Jawa sentris, melainkan Indonesia sentris.

Hal tersebut terbukti dari adanya pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terluar tanah air.

"Miangas contohnya. Di sana hanya ada 330 kepala keluarga. Di situ saya bangun bandara sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya," ujar Jokowi.

sumur:
http://nasional.kompas.com/read/2018...-ke-pulau-rote

sebuah prestasi yg membanggakan emoticon-Traveller
-2
2.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan