rendyconan
TS
rendyconan 
Salut! Begini Cara Orang Jepang Nyeberang Jalan






Sebelumnya gue udah membuat soal pejalan kaki yang nyeberang tanpa menoleh ke kanan dan kiri, serasa mereka memiliki sembilan nyawa. Silahkan mampir di thread sebelumnya yaitu di sini:
Nyebrang Sembarangan! Nyawa Lu Sembilan?

Pada thread kali ini gue akan membahas budaya dari negara Jepang. Bagaimana cara mereka menyeberang jalan. Secara tak sengaja gue membuka youtube dan menemukan sopan santun dari mereka yang ingin nyeberang. Jepang memang dikenal dengan budaya yang sangat menarik karena dalam segala aspek selalu menonjolkan sisi kesopanan dan menghargai setiap orang di sekelilingnya. Hmm, memang rasanya kalau disandingkan terlihat banget perbedaannya. Tapi jangan dibandingkan seperti itu, lebih baik kita bisa belajar dari negeri Sakura yang menjunjung tinggi rasa hormat kepada orang lain emoticon-Belo

emoticon-Siap Gan



Terlihat jelas pada video tersebut setiap orang yang nyeberang jalan, menyeberang di tempat yang seharusnya yaitu zebra cross. Selain itu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun membungkukkan badannya seperti ciri khas orang Jepang dalam menyampaikan rasa terimakasih emoticon-Kiss (S)

emoticon-terimakasih



Indahnya hidup kalau setiap orang menghargai orang lain, mulai dari setiap tempat yang kita jumpai. Misalnya tidak merokok sembarangan dan mempedulikan orang sekitar, gue juga pernah membuat thread soal Ngerokok Sambil Berkendara LIKE A BOSS!di mana masih banyak orang yang mempedulikan kepentingan pribadi dibandingkan kepentingan bersama. Begitu juga gue membuat thread Knalpot Nyemprot Muka, Kayak Gurita Aja Lu! karena gue pun merasa hal yang sama, banyak orang di sekitar kita yang masih mengutamakan kepentingan pribadi. Semoga dengan hal tersebut, sebagai korban yang merasa dirugikan kita pun bisa lebih menghargai orang lain. Bukan justru balas dendam dan menularkan hal tersebut ke orang lain supaya mereka pun merasakannya. Kalau yang ini udah kayak ospek aja, dendam angkatan atas yang pernah mengalami ospek ingin diberikan ke angkatan bawah emoticon-Hammer (S)


Quote:




Mari kita tularkan budaya saling menghargai mulai dari diri kita sendiri, tidak harus melalui orang lain yang menghargai kita tetapi bagaimana respon kita terhadap orang lain yang ada di sekitar kita. Kiranya saling menghargai ini terjalin dan semakin terasa di negeri tercinta kita gan! emoticon-Metal

emoticon-I Love Indonesia






Sumber Tulisan: Pengamatan TS
emoticon-nulisah






Diubah oleh rendyconan 10-01-2018 04:40
anasabila4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
30K
142
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan