alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keseruan Naek Kereta Ekonomi Kursi Baris Lima
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4ee02c2e04c8c0248b456e/keseruan-naek-kereta-ekonomi-kursi-baris-lima

Keseruan Naek Kereta Ekonomi Kursi Baris Lima

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 15
kalo mau naik gunung, cepet2an masuk ke dalem gerbong biar tas kerilnya bisa ditaro di bagasi wkwkwk
kalo dulu beneran murah, 30rb jakarta sby, 5 tahun lalu.
harga sebanding dengan penderitaan yang diterima emoticon-Big Grin
nah sekarang, gak bisa dibilang murah dengan penderitaan yang sama
duduk deket ac bukan cuma kedinginan
kadang ada kebocoran dari air buangan ac emoticon-Big Grin
Merak - Rangkas Bitung masih ada, kereta odong-odong tiket cuma Rp 3000. emoticon-Ngakak
mantap dong
udah pernah nih, duduk yang ditengah.. mah tidur tapi gabisa. dari malang-jakarta emoticon-Leh Uga
Alhamdulillah Uda g naek ini lagi, 3 taun bolak balik kaligung
Belum pernah naik kereta beginian emoticon-Stick Out Tongue
Jadi inget masa2 ane merantau di ibu kota tahun 2012-2014. Tawang Jaya jadi andalan ane tiap kangen kampung halaman. Waktu itu harga tiketnya 80k. Murah banget buat mudik ke Jawa. Cuma belinya harus antri di loket jauh2 hari sebelum berangkat. Karena tiket KA Ekonomi waktu itu ga dijual online. Mungkin karena harganya murah jd kenyamanan jd nomor dua. Tp tak apalah. Demi berkumpul dg keluarga seberat apapun perjalanan mudik ttp dilalui dg ikhlas emoticon-Smilie
Quote:


analogi nya ganyambung sist emoticon-Stick Out Tongue

Dulu 1000rb udh lumayan, sekarang buat apaan ? Wc umum ? Ya gacukup
Jadi kanhen pingin naik kereta api lagi....

Poin No 6 yang paling jengkel

Poin No 6 yang paling jengkel. Kalo bawaannya banyak ya mbok taro kolong lah, masa barangnya ditaro di bagasi barang bangku lain alias diembat. pas giliran yang punya bangkunya ada dia kebingungan mau taro dimana dan yang naro disitu belagak pura2 bego.

Harusnya bagasi barang tiap bangku dihormatin, jangan sampai hak penumpang lain diserobot juga.
Sadar diri aja lah. gue aja klo jalan biasanya cuma bawa keril 36L dan kadang suka ngalah naro di kolong kursi.

emoticon-Cape d...
wah naek kelas ekonomi itu indah banget kalau depannya kosong wkwk.. kaki bisa selonjoran. Berasa lucky banget itu wkkw
Tempat duduknya malesin emoticon-Ngakak
Tapi ya bgitulah, ada harga ada kualitas.
Kalo siang ac nya panas, kalo malam ac nya dingin bgt
emoticon-Leh Uga
Ane lebih suka naik bus gan dr pd kereta, apalagi bus malem 😳 bisa bobok syantik,, kalo kereta yg ekonomi udh nyerah deh ane 😅 terakhir jkt - jogja udh ga lagi2 naik ekonomi
kalo di sumsel ada kereta Rajabasa gan yg ekonomi, tujuan Palembang - Lampung😃
Quote:


Yuk kita berangkat sis emoticon-Big Grin
pegel bru.... ud kayak mau buang mayat dilipat"...... emoticon-Ngacir

wuiiiihh klo ngomong masalah kereta ekonomi, ingatan ane langsung nostalgia masa2 kenangan indah bersama kawan2 ane.

dari dulu ekonomi ini paling yahud. bukan karena harga nya aja yang murah, tapi selesai naik kereta ekonomi ke jawa ini pasti akan seru2 banget.

kereta ekonomi jaman dulu ga enak klo kita naik sendiri, tp kalo naeknya sama temen2 itu NIKMAT!. dari mulai tidur di tengah lorong, di dalem kolong bangku, tidur diri di sambungan kereta sampe tidur duduk ga bergerak di depan wc itu sudah gw alamin. bahkan ada yang sampe tidur di dalem wc.

wc kereta ekonomi jaman dulu 100 kali lebih jorok dari foto di atas. bahkan buat masuk aja males. tp klo kereta ekonomi sudah full, rasa jijik, males itu semua hilang.

yang anehnya dari sesumpek itu masih bisa orang jualan keliling dari gerbong depan sampe belakang, yang dagangnya klo malem bisa lompat2 naik di atas bangku penumpang, karena di bawah lorong sudah bergelimpangan penumpang tidur. (mijooon mijoon mijooon..., peceeel peceeel peceel..., popmi popmii popmii...)

kereta ekonomi jaman old itu sangat unik dan penuh kenangan. ada sih sedikit kekecewaan kenapa ekonomi di kasih ac. menurut ane biar lah ekonomi menjadi kelasnya tersendiri, biar benar benar menjadi angkutan yang sangat merakyat.

btw terima kasih buat ts yang membuat kenangan akan kereta ini balik lagi.

jangan lupa juga buat semuanya klo jalan2 jauh dan rame2 saran gw enakan pergi pake kereta ekonomi, nah pulang nya baru naek pesawat. karena di kereta ekonomi akan ada cerita tersendiri yang unik buat anak cucu kalian.
Diubah oleh dzoelie
Halaman 3 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di