aicantik
TS
aicantik
Kecelakaan yang bikin shock minggu sore di Jogja
Malam agan...

Ane newbie banged deh di thread biasanya ane disibukan dengan dagang dan dagang...

Ane punya kejadian yang bikin shock minggu sore ini tepatnya kejadiannya di daerah hutan pinusan atau mangunan Jogjakarta.

Sebenernya ane kesini untuk urusan dinas kantor berhubung masa dinas ane akan berakhir 2 minggu lagi, ane sama calon suami ane yang juga lagi masa dinas jalan-jalan keliling Jogja. Jogja tuh indah banged gan dan penduduknya juga ramah serta sabar, tempat wisatanya juga ga habis-habis buat di kunjungin tapi ane punya kejadian yang bikin jantung ane dar der dor sorry gan ga ada dokumentasinya karena jujur ane shock berat karena ane termasuk jarang alamin kecelakaan karena calon suami ane atau keluarga ane tertib berlalu lintas.

Sekitar jam 15.00 ane pulang dari daerah pinusan, ane lupa pasti daerahnya arahnya sih dari dlingo ke Jogja, jalanannya menanjak dan menurun aga curam juga. Sampelah ke tempat TKP gan, seinget ane depannya sekitar 10 meter ada masjid yang lagi ada acara pengajian sehingga jalanannya juga ga bisa kenceng gan selain ada kendaraan yang mau masuk ke masjid, jalanannya juga aga tanjakan gitu...
Calon suami ane berhenti di belakang mobil plat asli Jogja, sekitar 30cm, maksudnya memang mau nyalip gan karena didepan mobil itu ada mobil lagi, jadi kalo nunggu kan aga lama cm berhubung dari arah berlawanan ada mobil jadi kita nunggu gan, pas lagi nunggu tiba-tiba mobil turun gan dan sempet ngedorong motor calon suami ane sekitar 20cm, ane kaget dan langsung turun dari motor..

Si pengendara mobil beserta keluarganya turun, ada istri sm ayahnya atau mertua lelaki ane ga tau, dia minta ganti rugi karena body belakang mobilnya pengok..

Ane sama calon suami ane kekeh karena kami sudah jaga jarak dan mobil turun serta mendorong motor, sukurnya ada pengendara motor juga yang nolongin gan.

Setelah itu si pengendara mobil jalan, ya sekitar 2meter sebenernya ada polisi, logika menurut ane sih kalo memang calon ane salah pasti minta bantuan polisi, tapi doi terus lanjut jalan dan ketika si pengendara motor yang nolongin ane jalan, si masnya nyempetin buat kasih tau polisi tentang keadaannya..

Ane berdiri bentar relax bentar, warga sekitar juga pada ngeliatan dan ada nenek2 ngomong bahasa jawa yang ane ga tau artinya. Sebenernya tadi ane ada niatan buat putar balik gan, kalo dibilang takut sih pastinya gan karena jalanan bisa dibilang sepi dan hutan-hutan gitu plus ane juga mau nikah dalam waktu dekat tapi ane fikir kita ga salah kenapa kita harus kabur dan pas ane lewatin polisi, pak polisi nanyain "gpp kan mas? ", calon suami ane jawab "gpp pak".

Eh bener banged gan, jalan sekitar 50meter motor ane dihadang dan dia minta ganti rugi, jlebnya disini gan :

01. Doi minta sim, kita ga kasih gan, dibilang calon ane sim ada di kost, doi ngomel2. Ga mungkin banged kasih sim disaat kondisi abu-abu, lalu sim digunakan untuk hal yang tidak tepat.

02. Doi nyolot gan dan ngelilingin calon ane yang badannya kurus, badannya doi ini emang gede dan dia kayal kepancing emosi, sukur gan istrinya doi adem sama mertuanya juga adem, ane dah khawatir kalo calon ane kenapa2.

03. Yang bikin ane aga sedih, doi liat plat motor ane dari Jakarta aka plat B dan doi bilang calon ane bego, muka nyolotin, pendatang yang dianggap ga sopan, bla bla jujur aja gan ane shock karena belum alamin kondisi begini...

Menurut ane sih gan ga usah bawa-bawa ras, apalagi Jakarta, Gitu2 Jakarta udah memberikan lapangan pekerjaan untuk semua warga di Indonesia yang kesulitan mendapatkan kerja di daerahnya..

Ane udah gerah dan ane samperin itu pengemudi, ane jelasin kita udah berada 30cm dibelakang mobil dan pengemudi nanya ane bisa bawa mobil apa engga, kata pengemudi mobil aka doi ini, namanya tanjakan dan jalanan macet itu kalo abis ngerem dan mau maju ya mundur dulu, harusnya kalian yang jaga jarak, begitu katanya, ya karena ane ga bisa bawa mobil ya ane diem aja hehe...

Si doi ini ngotot ngajak ke bengkel ane mulai jengkel sopan gan, ane bilang ayo kita bawa ke polisi supaya urusan diselesaikan secara hukum and then si pengemudi engga mau..

Ane ambil dompet dan ane buka dompet ane yang isi duitnya cuma 32.000 dan ane bilang ane pengangguran,disitu istri sama ayahnya si doi ini melemah dan masuk ke dalam mobil.

Tapi gan ane juga ga mau bersikap seolah menang, ane samperin istri doi dan ane salamin, dan finally dia lepasin ane serta calon suami ane untuk pergi, dia sih foto-foto motor sama calon ane cuma sebelum pergi pun ane tetep salamin si pengemudi yang masih bilang calon ane itu songong dan salah,,, ermm......

Btw, ane mau ucapin makasih sama doi itu karena ane ga sempet tanya namanya, karena berkat kejadian hari ini, calon ane ga jadi balik Jakarta pake motor padahal kita mau nikah,,,, plus ane mau saran, kita ga usah rasis apalagi kalo lagi emosi walau kita tuan rumah...

Walau ane orang Jakarta, ane ga pernah rasis walau kesel sama orang yang keliatannya bener-bener pendatang banged. Menurut ane sih ini karena ane sering ke puncak naik motor, ane ga pernah nemuin mobil mundur 1 meter sebelum melaju, mungkin kalo 15cm sih iya sama seharusnya doi bersukur ane sama calon ane ga apa2 karena kalo mobil mundur terlalu jauh dan kita ga sempet turun dari motor, ga tau deh jadinya gimana....

Siapa tau agan si pengendara mobil yang platnya ga ane catet dan ga inget itu kaskuser, kalo mau ketemu hayo aja sebelum ane berangkat ke Jakarta...

Thanks kaskuser udah dengerin curhatan ane, sampe sekarang ane masih shock karena ane inget kasus dulu pasangan yang mau nikah tertabrak bus di puncak karena remnya blong...
0
9.8K
101
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan