gin.gan.gonAvatar border
TS
gin.gan.gon
agan ini baru tau Mobile Legend dan AOV ternyata itu


2017 merupakan ledakan yang luarbiasa melihat game mobile yang pesat khususnya di negara kita Indonesia , tentu yang menjadi trending adalah game bergendre Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA,
Seperti kita ketehaui hampir seluruh kalangan instal salah salah satu gamenya, mungkin juga agan instal semua game moba for mobile di ponsel pintarnya? nah!

Moba mobile yang populer seperti kita ketahui yaitu Mobile Legend Bang-Bang, Arena of Valor AoV , Heroes Evolved, Vainglory dan yang lain banyak sekali. permainan team 5v5 real time strategi didalam arena, keseruan yang terus membuat bermain tanpa henti.



dan apa masalah yang sering kita dengar, baca dan lihat dari mereka yang memainkannya??
yang pertama adalah perbandingan sekali lagi PERBANDINGAN, VS. perdebatan masing-masing player tak kunjung usai hingga sekarang, di facebook, youtube, diseluruh jagat maya yang terus membandingkan game satu sama lain. jika ane bahas MLBB pasti ada yang wajib pasti akan yang menghujat dari player game lain, (ane bilang player game bukan "gamer", krn menurut ane gamer bukan sekedar seseorang yang bermain game) tidak tau mengapa player game lain menghujat satu sama lain, seperti ada dorongan untuk melawan atau pernyataan dalam hati kami lebih baik dari kalian.

Maka post yang sederhana miskin ini meminimalisir perdebatan dari masing-masing penggemar game yang dimainkan berjam-jam berhari-hari berbulan-bulan.

bagaimana mungkin kita bisa melakukan perbandingan game moba jika tidak tau moba itu game darimana? maka sekilas kecil kita bahas, salah satu yang terkenal adalah RIOT games



RIOT adalah pendiri game MOBA PC yang sangat populer league of legend LOL





pendiri RIOT sendiri adalah brandomln beck dan marck merril, mereka merupakan pengembang dari "mother" of moba yaitu DOTA yang sangat populer hingga sekarang



kemudian RIOT dibeli sepenuhnya oleh TENCENT yang berasal dari China, Tencent adalah salah satu perusahaan terbesar di China bahkan salah satu didunia



TUJUAN utama Tencent membeli RIOT sepenuhnya adalah untuk menciptakan LEAGUE of LEGEND versi MOBILE yang bernama KINGS of GLORY



mereka ingin sepenuhnya memiliki LOL.
Kings of Glory kini game moba paling hits di china dengan pendapatan terbesar di Dunia dari player game 200.000.000 lebih, wow ya! kemudian KIG melebarkan sayap dengan masuk ke nusantara Indonesia dengan berjudul Arena of Valor.



TENCENT game dan King of GLORY adalah pemilik sepenuhnya engine League of Legend

Mobile Legend bang bang dan Heroes Evolved membeli lisensi dari King of Glory, dengan itu memudahkan mereka memasang konsep Algoritma, gameplay, visual, audio dan lain lain dalam bentuk yang SAMA atau SERUPA, hal ini lah yang membuat mereka seperti sama, berbeda dengan engine buatan sendiri seperti Vainglory dari Super Evil Megacorp.

Jadi dapat diketahui King of Glory, Arena of Valor, Mobile legend, Heroes Evolved memiliki KIBLAT yang sama, jadi apakah disebut plagiat? tentu saja TIDAK, karena mereka semua memiliki lisensi RESMI.

ya udah lah itu aja, singkat ! wkwkwkland
mungkin post yang sederhana miskin ini bisa membuat perdebatan masing masing player game bisa berkurang dan membuat semuanya jelas.

mungkin banyak sekali agan sista yang udah tau isi post yang noob ini, jadi postnya kelihatan jadul, lagu lama dsb, maka dari itu ane post ini untuk yang belum tau aja, wkwkwk

btw, ane pernah mainkan semuanya, League of legend dulu 4 tahun yang lalu, sekarang gak lagi, mobile legend sampai sekarang main mentok epic *2 terus wkwkwk , AOV langsung instal setelah 1 jam rilis di playstore dulu, heroes evolved coba2 aja, vainglory juga main mentok di tier 6ancaman nyata :3 memalukan!!
wkwkwk

ane terbatas banget ngepost dari hp xiaomi nih wkwkk, gak punya laptop lagi :3

sumber copet2 nonton dari youtube dan google

hot thread hanya impian semu

bonus

Diubah oleh gin.gan.gon 07-01-2018 11:26
tata604
tata604 memberi reputasi
1
18.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan