oneyesoneno.com
TS
oneyesoneno.com
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
Permisi Momod dan Mimin ~ Thread ini sebenarnya bersifat edukasi dan sebelumnya dituliskan pada sub forum "the-online-business". Jika sekiranya adapun thread ini melanggar peraturan serta ketentuan rules, mohon dikasih warning terlebih dahulu yah, karna TS akan selalu patuh pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Terima Kasih.

Latar Belakang Mining....
Sebenarnya apa sih itu artinya "mining" dalam industri cryptocurrency? Untuk memahaminya, pertama tama kita harus mengetahui dulu apa yang dimaksudkan dengan blockchain. Perkataan "blockchain" datang dari perkataan bahasa inggris block + chain (block yang berantai), dan ia merupakan sebuah distributed public ledger yang bersifat dinamik peer to peer. Jika dalam industri perbankan saat ini (bank), arsip buku besar (ledger) itu bersifat private dimana ia cuma dapat diakses dan dikontrol oleh orang orang tertentu saja. Dikarenakan blockchain berfungsi dengan sistem peer to peer, maka setiap peer akan mempunyai database blockchain yang sama percis dengan yang lainnya, sehingga ia bersifat transparan dan dapat kita lacak riwayatnya karna setiap block2 tersebut terhubung antara satu sama lain (makanya disebut = block yang berantai aka.blockchain)

Dalam industri cryptocurrency, ia menerapkan sebuah sistem yang kita sebut dengan "cryptoekonomik", hal ini dianggap perlu karna tanpa insentif dan rewards, maka tidak ada pendorong untuk orang orang akan ikut turut membantu mempertahankan serta mengoperasikannya. Jadi.. apabila seseorang hendak melakukan transaksi finansial diatas blockchain, maka transaksi mereka akan dimuatkan kedalam sebuah block. Disini block block tersebut haruslah diproses oleh para miner dengan cara memanfaatkan sumber tenaga komputasi sesuai dengan algoritma sesebuah cryptocurrency. Dan sebagai imbalannya, para miner akan mendapatkan rewards. Lebih kurang seperti inilah gambaran sederhananya yg mungkin dapat membantu menjawab pertanyaan kawan kawan, apa sih itu mining? dan dari mana datangnya rewards tersebut?

Screenshot Gambar Mining Rig, Salah Satu Suhu Miner di Grup (Bukan Milik TS)




============


[FONT="Comic Sans MS"]Sekedar sharing pengalaman sy bagaimana caranya menambang Ethereum via Windows 7, sekaligus dengan tujuan memulai thread pertama sy di Kaskus tahun 2016 ini emoticon-Wowcantik

Quote:


TUTORIAL BIKIN WALLET ETHER ~updated jan 2018 by oghie111

Quote:


TUTORIAL MEMULAI MINING ETHEREUM ~updated jan 2018 by oghie111

Quote:

Spoiler for spoiler telegram:
Diubah oleh oneyesoneno.com 15-01-2018 13:59
masusop
masusop memberi reputasi
1
796.6K
6.3K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan